Beranda Habar Banjar Sinergitas TNI AD dan...

Sinergitas TNI AD dan AU Membangun, Dalam TMMD Ke-108 Kodim 1006 MTP

Terbaru

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 yang terpusat di Desa Biih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ini selain guna meningkatkan ekonomi dan pembangunan di wilayah, terenyata juga dapat mempererat sinergitas antara TNI-Polri, Instansi Pemerintahan, Masyarakat.

Bahkan pada program TMMD Ke 108 Kodim 1006/Martapura kali ini, TNI Angkatan Udara dari Lanud Syamsudin Noor turut bergabung dalam Satgas TMMD di Desa Biih dengan mengirim personilnya mendarat di lokasi TMMD.

Menurut Sertu Galih Hartono Putra dari Lanud Syamsudin Noor saat ditemui  mengatakan, ia merasa bangga TNI AU dari Lanud Banjar terlibat dalam Satgas TMMD 108 Kodim Martapura.

IMG 20200710 WA0008

”Kami Bangga dapat bergabung bersama Satuan lain dalam TMMD di Desa Bi-ih, Ada TNI AD, AL, AU, Kepolisian dan Instansi pemerintah juga masyarakat setempat secara kompak bergotong royong dalam kesigapan” terang Sertu Galih, Jumat (10/7/2020).

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Galih juga mengaku diperintah Komando atas untuk terjun ke lokasi dalam membangun fisik dan non fisik bersama anggota AU yang lain.

”Kami diperintah Komando atas untuk bergabung dalam pembangunan fisik dan non fisik, baik pembangunan jalan baru, rehab RTLH, rehab Mushola, pembangunan Pos Kamling, pembuatan Jamban serta kegiatan non fisik lainnya” tandasnya.

Keterlibatan TNI AU menurutnya merupakan bentuk komitmen pengabdiannya kepada Negara dalam pembangunan fisik di wilayah.

” Ini bakti kami yang langsung dirasakan warga. Komando atas dalam pesannya, agar kami dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tinggal menginap di rumah warga bergabung dengan Satgas TMMD yang lain” ucap Galih.

Di hari ke 11 TMMD berlangsung  sekitar 50 persen secara umum pembangunan dalam program TMMD di Bi-ih terlaksana.

” Masuk hari Kesepuluh secara umum pembangunan fisik mencapai 50 persen, kami optimis pembangunan selesai tepat waktu” ujarnya.

Sementara Danki Letda Inf Sirajuddin membenarkan jika pembangunan sudah mencapai sekitar 50 persen secara umum.

”Masuk hari ke 10 TMMD sudah 50 persen kami bangun, peran serta semua satuan dan warga menjadi penentu suksesnya pelaksanaan didukung cuaca di lapangan” tegas Danki Letda Sirajuddin.

Ia berpesan kepada seluruh personil satgas agar lebih giat lagi kedepannya agar target tepat waktu.

”Mari tunjukkan pada semua bahwa kita bisa melaksanakan tugas dengan baik selesai tepat waktu dengan tetap mengedepankan keselamatan, menerapkan protokol kesehatan, jaga fisik agar tetap fit dan selalu semangat” tutupnya.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Kerajinan Lokal Kampung Purun Banjarbaru, Tembus Pasar Internasional

Keseriusan pemerintah kota Banjarbaru dalam mengembangkan kerajinan lokal berbahan purun kini semakin berkembang, bahkan pemasaran mencapai tingkat nasional bahkan internasional.Produk kerajinan purun yang dicanangkan sebagai bahan pengganti...

Guru Di Banjar: Kami Ini Pendidik Kenapa Dianak Tirikan

Sebagian Besar Guru tingkat Sekolah Dasar(SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama(SMP) yang ada di Kabupaten Banjar mengeluhkan Perbedaan antara Kabupaten Banjar dengan Daerah lainnya di Kalimantan...

Kamu mungkin juga suka

Pembentukan Pansus LKPJ 2020, 15 Perwakilan Anggota Dipilih

Menindaklanjuti Penyampaian Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Banjar Tahun Anggaran 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banjar menggelar rapat pembentukan panitia khusus LKPJ Bupati...

Pasang Spanduk Dibeberapa Titik, Aidil Bashit Tegaskan Perda Ramadhan

Setelah sebelumnya memberikan sosialisasi Perda Ramadhan di beberapa majelis ta'lim di Kota Martapura, kali ini Plt Kasatpol PP Banjar H. M. Aidil Basith memimpin...

Amankan Pelaku Tindak Narkotika, Personil Sat Lantas Terima Penghargaan

Berhasil mengamankan pelaku tindak pidana Narkotika, Personil Satuan Lalu Lintas Polres Banjar, Unit Turjawali, mendapatkan reward dari Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kombes Pol...

Barang Bukti Ratusan Juta Dimusnakhan

Pemusnahan barang bukti bernilai Rp. 138 juta rupiah digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar, di halaman kantor Kejari Kabupaten Banjar pada Senin (12/4/2021) pagi.Kepala...