Beranda Habar Banjar Sinergitas TNI AD dan...

Sinergitas TNI AD dan AU Membangun, Dalam TMMD Ke-108 Kodim 1006 MTP

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 yang terpusat di Desa Biih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ini selain guna meningkatkan ekonomi dan pembangunan di wilayah, terenyata juga dapat mempererat sinergitas antara TNI-Polri, Instansi Pemerintahan, Masyarakat.

Bahkan pada program TMMD Ke 108 Kodim 1006/Martapura kali ini, TNI Angkatan Udara dari Lanud Syamsudin Noor turut bergabung dalam Satgas TMMD di Desa Biih dengan mengirim personilnya mendarat di lokasi TMMD.

Menurut Sertu Galih Hartono Putra dari Lanud Syamsudin Noor saat ditemui  mengatakan, ia merasa bangga TNI AU dari Lanud Banjar terlibat dalam Satgas TMMD 108 Kodim Martapura.

IMG 20200710 WA0008

”Kami Bangga dapat bergabung bersama Satuan lain dalam TMMD di Desa Bi-ih, Ada TNI AD, AL, AU, Kepolisian dan Instansi pemerintah juga masyarakat setempat secara kompak bergotong royong dalam kesigapan” terang Sertu Galih, Jumat (10/7/2020).

Galih juga mengaku diperintah Komando atas untuk terjun ke lokasi dalam membangun fisik dan non fisik bersama anggota AU yang lain.

”Kami diperintah Komando atas untuk bergabung dalam pembangunan fisik dan non fisik, baik pembangunan jalan baru, rehab RTLH, rehab Mushola, pembangunan Pos Kamling, pembuatan Jamban serta kegiatan non fisik lainnya” tandasnya.

Keterlibatan TNI AU menurutnya merupakan bentuk komitmen pengabdiannya kepada Negara dalam pembangunan fisik di wilayah.

” Ini bakti kami yang langsung dirasakan warga. Komando atas dalam pesannya, agar kami dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tinggal menginap di rumah warga bergabung dengan Satgas TMMD yang lain” ucap Galih.

Di hari ke 11 TMMD berlangsung  sekitar 50 persen secara umum pembangunan dalam program TMMD di Bi-ih terlaksana.

” Masuk hari Kesepuluh secara umum pembangunan fisik mencapai 50 persen, kami optimis pembangunan selesai tepat waktu” ujarnya.

Sementara Danki Letda Inf Sirajuddin membenarkan jika pembangunan sudah mencapai sekitar 50 persen secara umum.

”Masuk hari ke 10 TMMD sudah 50 persen kami bangun, peran serta semua satuan dan warga menjadi penentu suksesnya pelaksanaan didukung cuaca di lapangan” tegas Danki Letda Sirajuddin.

Ia berpesan kepada seluruh personil satgas agar lebih giat lagi kedepannya agar target tepat waktu.

”Mari tunjukkan pada semua bahwa kita bisa melaksanakan tugas dengan baik selesai tepat waktu dengan tetap mengedepankan keselamatan, menerapkan protokol kesehatan, jaga fisik agar tetap fit dan selalu semangat” tutupnya.

Sambal Mandai KU
IMG 20201231 WA0008
WhatsApp Image 2020 12 11 at 11.25.51
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Menuju Gerbang Ibu Kota, Kalsel Optimalkan Potensi Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Prov Kalsel, di tahun 2021 ini akan konsentrasi dalam mengoptimalkan potensi sumber daya alam perikanan yang ada di Kalimantan...

Bupati Banjar Tinjau dan Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Bupati Banjar H Khalilurrahman lakukan peninjauan sekaligus berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Martapura dan Kecamatan Martapura Timur, Selasa (12/01/2021) sore.Bantuan...

Kamu mungkin juga suka

Volume Air Naik Tiba-Tiba, Warga Memilih Mengungsi

Hujan yang berlangsung cukup lama di sebagian besar wilayah Kabupaten Banjar menyebabkan kenaikan volume air secara tiba-tiba.Hal ini pun berdampak pada wilayah yang terendam...

SPDT dan SKPT Direspon Diskan Banjar

Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Banjar merespon positif Program Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kalimantan Selatan dalam memanfaatkan potensi budidaya perikanan melalui Sentra Perikanan...

Kemenhub RI Hibahkan Bus Sekolah Kepada Pemkab Banjar

Penyerahan hibah bus Sekolah Kepada Pemerintah Kabupaten Banjar Dari Kementerian Perhubungan RI di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (13/1/2021).Hadir pada kesempatan tersebut Bupati...

Pemkab Banjar Serahkan Peralatan Pencegah Covid -19 Ke Pondok Pesantren

Pemerintah Kabupaten Banjar menyerahkan bantuan Peralatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 kepada pondok pesantren di Kabupaten Banjar, bertempat di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (13/1/2021)...