Beranda Habar Banjar Skull Breaker, Berbahaya dan...

Skull Breaker, Berbahaya dan Dapat Dipidana

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

Asrama Mahasiswa Didatangi Pjs Wali Kota

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, mengunjungi Asrama Adaro Mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua di Jalan Unlam II Kelurahan Sungai Besar...

RPM : Gunakan Hak Pilih Kalian, Jangan Sampai Golput

Silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al Habsyi,kembali...

Srikandi Desa Dukung Saidi Mansyur-Habib Idrus

Bertempat di Desa Jingah Habang Hilir Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar,Selasa (20/10/2020).Relawan Perempuan Manis (RPM) Silaturahmi sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan...

Calon Bupati Banjar Yang Dinanti Disambut Antusias Warga

Calon Wakil Bupati Banjar Habib Idrus bin Ali Al Habsyi, silaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai, Selasa (20/10/2020).

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

Maraknya peredaran video di media sosial dan aplikasi tik tok mengenai tantangan baru yakni skull breaker yang viral akan tetapi bersifat berbahaya dan dapat mengakibatkan resiko yang fatal.

Sama seperti tantangan sebelumnya, Skull Breaker kali ini tak kalah berbahaya dan menyebabkan resiko yang cukup fatal

Aksi tersebut dilakukan oleh tiga orang yang berdiri sejajar, awalnya, dua orang yang berada di samping melompat, kemudian diikuti oleh orang yang berdiri di tengah. Saat orang yang ditengah melompat, dua lainnya menendang kaki di orang yang di tengah hingga kehilangan keseimbangan dan jatuh menghantam lantai hingga tidak sadarkan diri.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar, Maidi Armansyah usai apel gabungan pada Senin (17/2/2020) menghimbau, agar hal tersebut jangan sampai terjadi di Kabupaten Banjar, terutama di kalangan pelajarnya.

“Terkait dengan permainan-permainan yang viral di media sosial saat ini seperti di Tik Tok beberapa hari ini. Kita lihat sangat membahayakan karena ternyata dari informasi itu ada berapa yang mengalami kecelakaan fatal,” ujarnya.

Disdik Kabupaten Banjar pun segera menanggapi hal ini dengan melakukan koordinasi pada bidang-bidang terkait untuk menyebarluaskan ke media sosial seperti grup K3S SMP dan lainnya.

“Kami juga menghimbau kepada kepala sekolah agar lebih intensif dan memperhatikan kegiatan anak anak terutama luar jam pelajaran seperti istirahat atau saat pulang,” pintanya.

Sementara Kasat Binmas Polres Banjar, AKP Hj Amalia Afifi saat dihubungi via Whatsapp menyatakan kegiatan tersebut sangat berbahaya.

“Bisa berakibat fatal mas, apalagi yang jatuh tengkoraknya, bisa pecah dan akibatnya kalau tak meninggal atau lumpuh. Ngeri,” ungkapnya.

Jika dilakukan, pelaku Skull Breaker Challenge dapat dijerat dengan tindak pidana kekerasan karena dapat mengakibatkan seseorang luka atau cacat, bahkan meninggal dunia.

“Apalagi hal tersebut dilakukan dengan kesengajaan, karena mereka tahu itu berbahaya, tapi masih tetap dilakukan. Apalagi kalau posisi jatuh seperti telentang, manusia kan punya tulang belakang dan kepala menjadi tempat urat syaraf yang terpenting dalam tubuh,” katanya.

AKP Hj Amalia Afifi yakin bukan hanya dokter saja, bahkan jika orang tua tahu kalau anaknya melakukan kegiatan yang akan membahayakan tubuh pasti akan melarang. 

“Saya menghimbau agar masyarakat terutama pelajar jangan melakukan atau meniru Skull Breaker Challenge. Selain kita bukan profesional, juga sangat berbahaya dan kita tidak terlatih. Sebaiknya jangan lakukan dan jangan ambil resiko. Lakukan olahraga yang lebih bermanfaat dan raih prestasi,” pintanya.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Haris-Ilham, Duet Yang Tepat Dan Pantas

Ritual Tolak Bala digelar Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan Selatan(LSM Kalsel), di gang Hasanuddin Banjarmasin Tengah,Rabu(14/10/2020). Turut diundang dan hadir,...

Kamu mungkin juga suka

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

PAD Meningkat, Bapenda Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Nasional

Dinilai mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui berbagai terobosan-terobosan yang dilakukan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banjar raih penghargaan Inspiring Professional...

Ketua TP PKK Banjar Serahkan Alat Cuci Tangan Portabel Ke Pesantren...

Alat cuci tangan portable sebanyak 25 Unit yang merupakan hasil olahan dari Program Bimbingan Teknik (Bimtek) Kementerian Perindustrian RI kepada beberapa Industri...

Ketua TP PKK Banjar Sambut Baik Pelatihan Sasirangan PC NU

Ditengah pandemi Covid-29 yang menyebabkan melemahnya sektor perekonomian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas terkait di lingkup Pemkab Banjar terus mendorong upaya...