Beranda Habar Banjar Tingkatkan Layanan, Bupati Banjar...

Tingkatkan Layanan, Bupati Banjar Launching Panggilan Darurat 112

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Panggilan Darurat 112 resmi dilaunching Bupati Banjar H. Khalilurrahman, dalam launching tersebut turut disaksikan Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo RI H. Ahmad Ramli melalui video Conference, di Media Center Barokah Martapura, selasa (5/5/2020).

Bupati Banjar H. Khalilurrahman yang akrab disapa Guru Khalil mengatakan, Dengan adanya Call center 112 Kabupaten Banjar untuk memudahkan masyarakat dalam menghadapi kondisi gawat darurat.

“Nomor 112 ditetapkan sebagai nomor tunggal panggilan darurat agar dapat mempermudah masyarakat dalam mengingat dan menghubungi layanan darurat, apalagi dalam situasi sekarang menghadapi wabah Covid-19 di Kabupaten Banjar,” ujar Guru Khalil.

IMG 20200505 WA0006

Selain itu, Diharapkan dengan adanya Call Center ini pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi mengingat wilayah Kabupaten Banjar yang cukup luas,” harapnya.

Bupati Banjar Juga menambahkan, Call Center 112 Kabupaten Banjar adalah wujud nyata dari Pemerintah Kabupaten Banjar untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga segala sesuatu kejadian gawat darurat di wilayah Kabupaten Banjar dapat ditangani secara cepat dan akurat,” tambahnya.

Sementara itu, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo RI H. Ahmad Ramli dalam sambutannya melalui Video Conference mengatakan Call Center 112 ini merupakan layanan untuk memudahkan masyarakat melakukan panggilan dalam menangani semua kejadian gawat darurat di daerah Kabupaten/Kota.

” Seperti kebakaran, medis/ambulance, masalah ketertiban dan keamanan, kejadian gawat darurat lainnya, seperti saat ini masalah pandemi Covid-19, sehingga masyarakat Kabupaten Banjar cukup menghafal 1 nomor 112 untuk melaporkan semua kejadian gawat darurat.

“Pemda yang mengoperasionalkan Call Center 112 itu mempunyai konsekuensi yang siap melayani masyarakat selama 24 jam kali tujuh hari dan ini tentunya akan berkoordinasi dengan OPD, Polres, PMI dan lain-lain, dengan demikian layanan ini akan dirasakan oleh masyarakat karena mendapatkan kemudahan dan sangat praktis dari pemerintah,” jelas Ramli.

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar H. M. Aidil Basith mengatakan, peresmian Call Center 112 Kabupaten Banjar ini merupakan yang  pertama kali di Kalimantan Selatan.

IMG 20200505 WA0004

 Dari sekian ratus Kabupaten/Kota di Indonesia, Kabupaten Banjar nomor 60, Kita berterima kasih kepada Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo yang membantu kita,” ujarnya.

“Untuk yang pertama ini Call Center Kabupaten Banjar akan menangani masalah Covid-19 nantinya akan melebar setelah ini, akan kerjasama dengan kepolisian, pemadam kebakaran dan instansi lainnya, tahap awal ini seperti itu dulu sambil menata, diharapkan masyarakat dapat menggunakan dengan semaksimal mungkin jangan sampai main-main dengan layanan ini,” harapnya.

Layanan Call Center 112 ini tidak dikenakan biaya atau gratis, ada 6 operator yang sudah bergabung seperti BSTN, Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, IM3 dan SmartFren.

Pada kesempatan itu hadir pula Ketua DPRD Banjar H. M. Rofiqi, FKPD Kabupaten Banjar, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar H. M. Aidil Basith, Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr. Diauddin, dan beberapa kepala SKPD Banjar yang menyaksikan melalui video conference.

Sambal Mandai KU
IMG 20201231 WA0008
WhatsApp Image 2020 12 11 at 11.25.51
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Bupati Banjar Tinjau dan Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Bupati Banjar H Khalilurrahman lakukan peninjauan sekaligus berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Martapura dan Kecamatan Martapura Timur, Selasa (12/01/2021) sore.Bantuan...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

BPBAT Mandiangin Serahkan Bantuan Benih Ke Pokdakan

Bantuan benih ikan Nila sebanyak 100.000 ekor, diserahkan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Jembatan Rumpiang  Marabahan Kabupaten...

Kamu mungkin juga suka

Bupati Banjar Sambangi Posko Dapur Umum

Bupati Banjar H Khalilurrahman sambangi posko dapur umum korban banjir di depan Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar, Martapura, Sabtu (16/1/2021) pagiDidampingi istri Ketua TP...

Peduli Korban Banjir, Komunitas Club Ertiga Kalsel Salurkan Bantuan

Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terdampak banjir, komunitas Ertiga Club Indonesia (ERCI) Kalsel menyerahkan bantuan sembako sebagai wujud aksi kemanusiaan terhadap musibah banjir.Penyerahan...

Pemkab Banjar terima Bantuan Sembako dari Bank Kalsel

Pemerintah Kabupaten Banjar mendapat bantuan dari Bank Kalsel Cabang Martapura untuk warga yang terdampak banjir, bertempat di Dapur Umum Korban Banjir Kabupaten Banjar, Halaman...

Volume Air Naik Tiba-Tiba, Warga Memilih Mengungsi

Hujan yang berlangsung cukup lama di sebagian besar wilayah Kabupaten Banjar menyebabkan kenaikan volume air secara tiba-tiba.Hal ini pun berdampak pada wilayah yang terendam...