Beranda Habar Banjarbaru 180 Santri Pulau Jawa...

180 Santri Pulau Jawa Asal Banua Tiba, 9 Diantaranya Warga Banjarbaru

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

RPM : Gunakan Hak Pilih Kalian, Jangan Sampai Golput

Silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al Habsyi,kembali...

Srikandi Desa Dukung Saidi Mansyur-Habib Idrus

Bertempat di Desa Jingah Habang Hilir Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar,Selasa (20/10/2020).Relawan Perempuan Manis (RPM) Silaturahmi sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan...

Calon Bupati Banjar Yang Dinanti Disambut Antusias Warga

Calon Wakil Bupati Banjar Habib Idrus bin Ali Al Habsyi, silaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai, Selasa (20/10/2020).

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

KNPI Banjarbaru Cari Tahu Visi Misi Paslon

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarbaru melaksanakan pertemuan dengan Pasangan Calon(Paslon) Wali dan Wakil Walikota Banjarbaru Haji Martinus-Darmawan Jaya Setiawan(HMJ),...

Sebanyak 180 Santri asal Kalimantan Selatan yang menempuh Pendidikan di Pulau Jawa hari ini tadi tiba, Sekertaris Daerah Kota (Sekdako) Banjarbaru Said Abdullah pun memantau kedatangan santri-santri tersebut, di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Selasa (25/3/2020).

Setibanya para santri asal banua ini di Bandara Internasional Syamsudin Noor, mereka langsung menjalani sejumlah pemeriksaan seperti mengukur suhu tubuh dan penyemprotan disenfektan oleh pemerintah Kota Banjarbaru bersama pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Said Abdullah mengatakan, kedatangan para santri pondok pesantren dari pulau jawa ini merupakan anak asal banua dari berbagai kabupaten kota di Kalimantan Selatan, 9 orang diantaranya putra asal kota Banjarbaru.

“Bersama tim gugus tugas covid-19 kami sengaja datang untuk menjemput para santri yang datang dari pulau jawa. Kondisi meraka sehat, tapi kami meminta mereka melakukan prosedur pemeriksaa di puskesmas. dan melakukan pemantauan selama 14 hari, tidak boleh keluar rumah, jalankan pola hidup sehat, cuci tangan dan makan makanan yang bergizi,” ujarnya.

WhatsApp Image 2020 03 25 at 14.07.453

Walaupun mereka dinyatakan sehat, namun tetap berhati-hati dalam hal ini, khusunya untuk putra dari Banjarbaru yang akan dijelaskan nantinya kepada keluarganya.

Ia juga mengatakan, kedatangan para santri ini dalam keadaan sehat, namun meraka berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang artinya mereka bukan pasian atau suspect, namun akan dipantau selama 14 hari kedepan.

“Mereka ini datang karena pesantren diliburkan. Jadi otomatis kedatangan mereka akan menambah orang dalam pemantauan, meningkatnya ODP belum tentu bertambah status positif corona, tapi mereka orang yang kita pantau selama 14 hari,” jelasnya.

WhatsApp Image 2020 03 25 at 14.07.451 780x470 1

“Di tempat kita hari ini PDP nol, positif nol,” tambahnya.

Said Abdullah juga meminta untuk bertahan dan menahan diri dulu, selain itu kepada masyarakat agar tidak keluar dari Banjarbaru, walaupun ada keluarga di luar daerah.

“Kalaupun ada orang yang datang atau ada orang asing dekat rumah, kami memita kepada masyarakat cepat lapor, kami akan cepat memantau,” pungkasnya.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Haris-Ilham, Duet Yang Tepat Dan Pantas

Ritual Tolak Bala digelar Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan Selatan(LSM Kalsel), di gang Hasanuddin Banjarmasin Tengah,Rabu(14/10/2020). Turut diundang dan hadir,...

Kamu mungkin juga suka

PJS Walikota Banjarbaru Tinjau Tata Ulang Kawasan Lapangan Dr Murjani

Usai penataan ulang kawasan Lapangan Dr Murjani oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Penanggung Jawab Sementara (PJS) Walikota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu lakukan...

Patroli Sepeda, Dishub Banjarbaru Evaluasi Penataan Lalu Lintas dan Parkir Murjani

Dinas Perhubungan(Dishub) kota Banjarbaru kini gencar melakukan patroli dengan menggunakan sepeda, untuk memantau rekayasa lalu lintas dan titik parkir di sekitar lapangan...

Korban PHK Sampaikan Aspirasi Kepada Haji Martinus-Jaya

Kaum Milenial korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), Khusnul sampaikan aspirasinya agar ia dan kawan-kawan senasib dapat diserap oleh lapangan pekerjaan nantinya.

PGRI Banjarbaru Diketuai Tri Hayat Ariwibowo

Konferensi PGRI Kota Banjarbaru dengan agenda laporan pengurus periode 2016-2020 dan pemilihan pengurus periode 2021-2025, digelar di Aula Dinas Pendidkan Kota Banjarbaru,Sabtu...