Beranda Banjir DPRD Banjarbaru Pertanyakan Data...

DPRD Banjarbaru Pertanyakan Data Dampak Banjir

Terbaru

Banjir yang masih melanda sejumlah dataran rendah di kota Banjarbaru, seperti di Tambak Buluh dan Sidomulyo, mendapat sorotan dari DPRD Banjarbaru.

Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Emilasari, setelah mengikuti Rapat Kerja (Raker) DPRD, Selasa (2/2/2021), menyampaikan permintaannya kepada Pemerintah Kota Banjarbaru agar menginventarisir infrastruktur di kawasan yang terdampak banjir.

“Tolong diinventarisir persoalan infrastruktur khususnya di kawasan Tambak Buluh dan Sidomulyo,” ucapnya.

Emi juga menambahkan, Pemko Banjarbaru harus menyediakan fasilitas bagi para korban banjir saat kembali dari tempat pengungsian,agar mereka dapat langsung melakukan aktivitas.

habarkalimantan

“Kita juga menyoroti kejelasan jumlah rumah yang terdampak di wilayah Liang Anggang serta bagaimana koordinasi dengan pemerintah pusat mengenai penggantian rumah-rumah rusak,” tegasnya.

Dikatakannya, menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT), dapat menjadi solusi dalam penanganan banjir maupun pasca.

“Ada Rp 5 Miliar dana BTT yang bisa kita alokasikan untuk penanganan dan penanggulangan bencana alam yang statusnya tanggap darurat,” katanya.

Ketua DPD PAN Banjarbaru ini juga menyebutkan, hingga kini belum ada data terkait kerusakan infrastruktur maupun sektor pertanian, perikanan,dll yang diserahkan Pemko Banjarbaru ke DPRD.

“Lalu bagaimana treatmentnya terhadap masyarakat yang terdampak, data- data itu penting untuk disajikan pemko ke kita,” sebutnya.

Ia juga menuturkan, selain data infrastruktur dan beberapa sektor lainnya tersebut, angka masyarakat Banjarbaru yang terdampak banjir serta total pengungsi hingga kini juga tidak terupdate.

“Terus dilakukan update data baik masyarakat banjarbaru maupun pengungsi dari luar daerah yang ada di wilayah kita.Itu tadi yang kita sampaikan dan menjadi kesimpulan dalam rapat hari ini,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjarbaru, Zaini menjelaskan, hingga kini korban banjir di sejumlah tempat pengungsian berangsur sudah kembali ke rumah mereka.

“Kami selalu mengupdate jumlah pengungsi korban banjir yang ada di kota Banjarbaru ini.Sekarang tersisa sekitar 4400 orang, dari sebelumnya mencapai 7000 pengungsi yang tersebar di beberapa tempat yang kami sediakan,seperti mess L dan BLK Banjarbaru,”

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Mengolah Tanah Rawa Jadi Media Tanam

Usaha jual media tanam yang dilakukan warga Desa Gudang Tengah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar ini terbilang cukup unik.Hanya dengan mengolah campuran tanah rawa...

Destinasi Wisata Banjarbaru

Sebagai tujuan wisata yang ada di Kalimantan Selatan, Banjarbaru memiliki pesona tersendiri yang kini semakin diminati untuk dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.Apalagi...

Kamu mungkin juga suka

Penerapan PPKM Level IV, Pemerintah Harus Perhatikan Perputaran Ekonomi

Kota Banjarbaru masuk kedalam daftar Kabupaten/Kota yang berada di luar Jawa-Bali yang turut melaksanakan Pembatasan. Meski sempat dibatalkan Penerapan PPKM Level III di Kota Banjarbaru,...

Aturan Lengkap Kalau PPKM Level IV di Laksanakan di Banjarbaru

Pemerintah Kota Banjarbaru rencananya akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, pada tanggal 26 Juni hingga 08 Agustus 2021 Mendatang, lalu bagaimanakah...

Penerapan PPKM Level IV Segera di Laksanakan di Banjarbaru

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV rencananya akan diterapkan Pemerintah Kota Banjarbaru pada tanggal 26 Juli 2021 hingga 08 Agustus 2021 mendatang.Hal ini...

Pemko Banjarbaru Gelar Vaksinasi Massal, Aditya : 30 Persen Warga Banjarbaru...

Antusias tinggi ditunjukan warga Kota Banjarbaru dalam mengikuti kegiatan Vaksinasi Massal yang diselenggarakan Pemerintah Kota Banjarbaru di Gedung Bina Satria samping Lapangan Dr. Murdjani...