Beranda Banjir DPRD Banjarbaru Pertanyakan Data...

DPRD Banjarbaru Pertanyakan Data Dampak Banjir

Terbaru

Iklan untuk Habar kalimantan
Banner Ucapan Selamat Saidi

Banjir yang masih melanda sejumlah dataran rendah di kota Banjarbaru, seperti di Tambak Buluh dan Sidomulyo, mendapat sorotan dari DPRD Banjarbaru.

Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Emilasari, setelah mengikuti Rapat Kerja (Raker) DPRD, Selasa (2/2/2021), menyampaikan permintaannya kepada Pemerintah Kota Banjarbaru agar menginventarisir infrastruktur di kawasan yang terdampak banjir.

“Tolong diinventarisir persoalan infrastruktur khususnya di kawasan Tambak Buluh dan Sidomulyo,” ucapnya.

Emi juga menambahkan, Pemko Banjarbaru harus menyediakan fasilitas bagi para korban banjir saat kembali dari tempat pengungsian,agar mereka dapat langsung melakukan aktivitas.

ucapan Syamsudinoor Ketua DPC Partai Demokrat balangan

Kepala Desa Balida Balangan

“Kita juga menyoroti kejelasan jumlah rumah yang terdampak di wilayah Liang Anggang serta bagaimana koordinasi dengan pemerintah pusat mengenai penggantian rumah-rumah rusak,” tegasnya.

Dikatakannya, menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT), dapat menjadi solusi dalam penanganan banjir maupun pasca.

“Ada Rp 5 Miliar dana BTT yang bisa kita alokasikan untuk penanganan dan penanggulangan bencana alam yang statusnya tanggap darurat,” katanya.

Ketua DPD PAN Banjarbaru ini juga menyebutkan, hingga kini belum ada data terkait kerusakan infrastruktur maupun sektor pertanian, perikanan,dll yang diserahkan Pemko Banjarbaru ke DPRD.

“Lalu bagaimana treatmentnya terhadap masyarakat yang terdampak, data- data itu penting untuk disajikan pemko ke kita,” sebutnya.

Ia juga menuturkan, selain data infrastruktur dan beberapa sektor lainnya tersebut, angka masyarakat Banjarbaru yang terdampak banjir serta total pengungsi hingga kini juga tidak terupdate.

“Terus dilakukan update data baik masyarakat banjarbaru maupun pengungsi dari luar daerah yang ada di wilayah kita.Itu tadi yang kita sampaikan dan menjadi kesimpulan dalam rapat hari ini,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjarbaru, Zaini menjelaskan, hingga kini korban banjir di sejumlah tempat pengungsian berangsur sudah kembali ke rumah mereka.

“Kami selalu mengupdate jumlah pengungsi korban banjir yang ada di kota Banjarbaru ini.Sekarang tersisa sekitar 4400 orang, dari sebelumnya mencapai 7000 pengungsi yang tersebar di beberapa tempat yang kami sediakan,seperti mess L dan BLK Banjarbaru,”

147472014 488693172524592 7656871165523889710 n

Banner Ucapan Selamat Saidi
147472014 488693172524592 7656871165523889710 n

Trending Minggu Ini

BKIPM Kunci Aktivitas Pelaku Usaha Perikanan Apabila Tidak Memiliki KUSUKA

Sosialisasi Regulasi Peraturan undang - undang nomor 21 Tahun 2019 digelar Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Banjarmasin, Kementerian Kelautan...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Jokowi Melihat Langsung Insan Pers Vaksinasi Covid-19

Presiden RI Joko Widodo menghadiri pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi 5.512 insan pers di Hall A Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Pusat, Kamis (25/02/2021).Dari...

Kamu mungkin juga suka

Aplikasi Cangkal Berantas Prostitusi Online Di Banjarbaru

Dalam 1 pekan terakhir Unit Patroli Sat Sabhara Polres Banjarbaru yang dipimpin Aiptu Isman sedikitnya mengamankan 9 pelaku yang diduga menjual jasa prostitusi online...

Dandim 1006/Mtp Dukung Relokasi Pasar Bauntung Banjarbaru

Pemerintah Kota Banjarbaru telah menetapkan waktu relokasi Pasar Bauntung Banjarbaru. Diketahui batas waktu Relokasi pedagang pasar Bauntung Banjarbaru untuk melakukan pemindahan ialah tanggal 28...

Relokasi Pasar, Said Abdullah : Kami Hanya Memindah Para Pemegang Hak

Penutupan pasar berdasarkan program pemerintah Kota Banjarbaru terus berlangsung, program pemindahan Pasar Bauntung di Jalan Ahmad Yani Kilometer 34 ini, ke Pasar Bauntung yang...

Diguyur Hujan Secara Berkala, BPBD Banjarbaru Siagakan Personil

Petugas dan relawan kebencanaalaman terus bersiaga. Lantaran hujan yang terus mengguyur di hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan, khususnya Kota Banjarbaru secara berkala selama hampir...