Beranda Habar Banjarbaru Fun Family Gathering Kali...

Fun Family Gathering Kali Ini, 1000 KPM PKH Telah Di Graduasi

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

Asrama Mahasiswa Didatangi Pjs Wali Kota

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, mengunjungi Asrama Adaro Mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua di Jalan Unlam II Kelurahan Sungai Besar...

RPM : Gunakan Hak Pilih Kalian, Jangan Sampai Golput

Silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al Habsyi,kembali...

Srikandi Desa Dukung Saidi Mansyur-Habib Idrus

Bertempat di Desa Jingah Habang Hilir Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar,Selasa (20/10/2020).Relawan Perempuan Manis (RPM) Silaturahmi sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan...

Calon Bupati Banjar Yang Dinanti Disambut Antusias Warga

Calon Wakil Bupati Banjar Habib Idrus bin Ali Al Habsyi, silaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai, Selasa (20/10/2020).

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

Walikota Banjarbaru H.Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Banjarbaru H.Darmawan Jaya Setiawan, menghadiri acara Fun Family Gathering Keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH)  se-Kota Banjarbaru, bertempat di Gor Rudy Resnawan jalan Trikora Banjarbaru, kamis (26/12) Pagi.

Kegiatan Fun Family Gathering ini digelar untuk  mempererat hubungan silaturahmi antara keluarga penerima manfaat dengan para pendamping PKH. 

Pada kegiatan ini juga turut dihadirkan trainer atau motivator nasional Legisan Samtafsir, untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh peserta yang hadir. 

Menurut Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani,  PKH adalah program dari kementrian sosial berupa bantuan kepada masyarakat sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ada. 

“Di Kota Banjarbaru sendiri yang mendapat program PKH berjumlah 4.435 PKM, dengan jumlah total bantuan yang disalurkan per tahun 2019 sebesar RP 14.952.850.000,” ungkap Nadjmi. 

Program keluarga harapan ini memberikan dampak positif kepada keluarga penerima manfaat. 

“Setelah menerima manfaat, banyak keluarga yang mampu memulai usaha sendiri tanpa tergantung kepada pemerintah lagi,”tuturnya. 

Hal tersebut ditunjukan dengan adanya graduasi 1000 keluarga penerima manfaat,  yang mana terdiri dari 196 orang tidak punya komponen, 360 orang mampu secara ekonomi, dan 444 orang mampu mandiri. 

Hal senada juga disampaikan Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan,  program PKH telah memberikan perubahan bagi masyarakat Kota Banjarbaru.

“Banyak keluarga yang mampu memulai usaha secara mandiri, selain itu keluarga juga mendapat pembekalan dan ilmu baru untuk dapat mandiri,”ungkap Darmawan Jaya. 

Pada kesempatan yang sama, Walikota dan Wakil Walikota juga menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah, alat bantu untuk disabilitas, beasiswa dan penyerahan piagam penghargaan.

Acara ini dihadiri seluruh kepala SKPD lingkup kota Banjarbaru dan sebanyak 4.436 keluarga penerima manfaat PKH se -Kota Banjarbaru.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Haris-Ilham, Duet Yang Tepat Dan Pantas

Ritual Tolak Bala digelar Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan Selatan(LSM Kalsel), di gang Hasanuddin Banjarmasin Tengah,Rabu(14/10/2020). Turut diundang dan hadir,...

Kamu mungkin juga suka

Asrama Mahasiswa Didatangi Pjs Wali Kota

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, mengunjungi Asrama Adaro Mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua di Jalan Unlam II Kelurahan Sungai Besar...

PJS Walikota Banjarbaru Tinjau Tata Ulang Kawasan Lapangan Dr Murjani

Usai penataan ulang kawasan Lapangan Dr Murjani oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Penanggung Jawab Sementara (PJS) Walikota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu lakukan...

Patroli Sepeda, Dishub Banjarbaru Evaluasi Penataan Lalu Lintas dan Parkir Murjani

Dinas Perhubungan(Dishub) kota Banjarbaru kini gencar melakukan patroli dengan menggunakan sepeda, untuk memantau rekayasa lalu lintas dan titik parkir di sekitar lapangan...

Korban PHK Sampaikan Aspirasi Kepada Haji Martinus-Jaya

Kaum Milenial korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), Khusnul sampaikan aspirasinya agar ia dan kawan-kawan senasib dapat diserap oleh lapangan pekerjaan nantinya.