Beranda Habar Banjarbaru Kalsel Perjanjang Status Tanggap...

Kalsel Perjanjang Status Tanggap Darurat, Banjarbaru Produksi APD, Masker dan Hand Sanitizer

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor memperpanjang status Tanggap Darurat Penanganan CoronaVirus Disease (Covid-19), hal itu disampaikannya melalui teleconference yang digelar bersama Walikota/Bupati se-Kalimantan Selatan serta Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan.

Dalam teleconference yang membahas mengenai Status Tanggap Darurat Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19), turut diikuti Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani, di Lantai II Ruang Fobarcelona, Kantor Dinas Kominfo Kota Banjarbaru, Kamis (2/4/2020).

Keputusan yang diambil Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, bahwa akan memperpanjang masa Status Tanggap Darurat Penanganan Coronavirus Disease atau Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan telah dinyatakan dalam bentuk surat keputusan.

Keputusan baru tersebut “dituangkan” dalam surat keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 188.44/021/KUM/2020 tentang Perpanjangan Status Tanggap Darurat Penanganan Coronavirus Disease atau Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sedangkan, surat keputusan Gubernur Kalsel Nomor 188.44/200/KUM/2020 tentang, Penetapan Status Tanggap Darurat Penanganan covid-19 beberapa waktu lalu telah resmi dicabut.

“Perpanjangan berlaku sejak 3 April 2020 sampai dengan tanggal 16 April 2020,” ungkap Sahbirin.

Diwaktu yang sama, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengungkapkan, saat ini bukan orang dari luar daerah lagi lah yang perlu diwaspadai, karena, di Banjarmasin sendiri telah terjadi transmisi lokal.

“Status ini sangat perlu kita waspadai semua, karena di Banjarmasin sudah ada 4 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari 8 orang se Kalimantan Selatan,” tegas Ibnu Sina.

Selanjutnya Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani menerangkan, seluruh penerbangan ke wilayah Kalimantan Selatan, khususnya yang masuk ke Kota Banjarbaru sudah dibatasi. Dalam sehari tambahnya, jadwal penerbangan hanya ada 8 kali, dimulai dari pukul 06.00 wita sampai 18.00 wita saja.

“Pagi tadi kami sudah ke bandara Syamsudin Noor dan berdiskusi dengan ibu general manager angkasa pura, bahwa jadwal dibatasi hanya 8 kali dalam sehari,” terang Nadjmi Adhani.

Selain itu, menurut Nadjmi Adhani, kita harus memanfaatkan segala bentuk kreatifitas yang bisa mendukung kita dalam penanganan covid-19 ini, seperti Produksi APD, Masker serta Hand Sanitizer yang diproduksi sendiri, itu akan sangat membantu dan meringankan, terlebih lagi sekarang ketua gugus dialihkan ke kepala Daerah masing-masing.

“Kita juga terus memproduksi APD, Masker dan Hand Sanitizer melalui tangan tangan kreatif. Dan ketua gugus tugas per tanggal 30 Maret kemarin dialihkan ke masing-masing kepala daerah,” sambung Nadjmi Adhani.

Sambal Mandai KU
IMG 20201231 WA0008
WhatsApp Image 2020 12 11 at 11.25.51
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Bupati Banjar Tinjau dan Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Bupati Banjar H Khalilurrahman lakukan peninjauan sekaligus berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Martapura dan Kecamatan Martapura Timur, Selasa (12/01/2021) sore.Bantuan...

BPBAT Mandiangin Serahkan Bantuan Benih Ke Pokdakan

Bantuan benih ikan Nila sebanyak 100.000 ekor, diserahkan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Jembatan Rumpiang  Marabahan Kabupaten...

Kamu mungkin juga suka

BRAKINGNEWS : Terputus Genangan Air, Pengguna Jalan Dihimbau Gunakan Jalur Alternatif

Hujan yang terus mengguyur Kota Banjarbaru sejak pagi hari menyebabkan beberapa kawasan di Kota berjuluk Kota Idaman ini digenangi air, bahkan jalan utama Kota...

Ditengah Pandemi Covid-19, PAD Retribusi Sampah DLH Banjarbaru Lebihi Target

Ditengah pandemi Covid-19, Capaian Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari retribusi persampahan dan pelayanan kebersihan tahun 2020 di Banjarbaru justru melebihi target.Hal...

121 PNS Lingkup Pemko Banjarbaru Purna Tugas

Sebanyak 121 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru memasuki masa purna tugas atau pensiun tahun 2020 tadi.Pelepasan purna tugas PNS yang...

Ungakap Kasus Kepolisian Resort Kota Banjarbaru Sepanjang Tahun 2020

Konferensi Pers Akhir Tahun 2020 Kepolisian Resort Kota Banjarbaru, digelar di Joglo Markas Komando Polres Banjarbaru, Kamis (31/12/2020) Sore.Dipimpin langsung Kapolres AKBP Doni Hadi...