Beranda Habar Banjarbaru Langgar Protokol Kesehatan, Sanksi...

Langgar Protokol Kesehatan, Sanksi Menyanyi, Teguran dan Tertulis Menanti

Terbaru

Pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19, terus digalakkan pemerintah termasuk di kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Seperti dalam giat yang dipimpin langsung PJS Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu,bersama Satgas Covid-19 yang terdiri dari TNI, POLRI,SATPOL PP dan DISHUB, di sekitar lapangan Murjani dan Minggu Raya, Sabtu(3/10/2020)malam.

Satu persatu tempat pedagang yang ada di pusat kota Banjarbaru ini, disambangi dan pemilik maupun pengunjung, diimbau agar tetap menggunakan masker, jaga jarak dan tidak bergerombol.

IMG 20201004 WA0006

“Kami ingin memberitahukan kepada masyarakat kota Banjarbaru bahwa pemerintah tetap konsen dan serius dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar Bernhard E Rondonuwu.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Ia juga mengatakan, bagi pedagang yang tidak mematuhi penerapan protokol kesehatan ini, akan ditindak mulai dari secara lisan,tertulis, hingga sanksi berat.

“Jika pedagang masih ada yang melanggar untuk tidak mematuhi protokol kesehatan, maka sanksi terberat yang kami berikan adalah mencabut izin dagangannya” tegas Bernhard E Rondonuwu.

IMG 20201004 WA0007

Dalam giat ini, masyarakat yang berada diluar rumah dan kedapatan tidak memakai masker, juga langsung ditindak dengan sanksi sosial.

“Masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker kami beri teguran dan sanksi menyanyikan lagu-lagu nasional,”terang Bernhard E Rondonuwu,mengakhiri ucapannya.

Sementara itu,Komandan Regu 6 Satgas Covid-19 kota Banjarbaru, Doni Suryadiansyah menjelaskan, giat penerapan protokol kesehatan ini dilaksanakan setiap hari, baik itu pagi maupun malam.

“Sasarannya adalah tempat tempat keramaian yang ada di kota Banjarbaru ini,seperti di lokasi ini(Lapangan Murjani dan Minggu Raya).Untuk sanksi masih berupa teguran dan tertulis,serta sanksi sosial dengan menyanyikan lagu-lagu nasional dan yang tidak membawa masker kami memberinya,”jelasnya.

Seorang warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dalam giat ini, Salsalatina, mengaku jera dengan sikapnya yang telah mengindahkan protokol kesehatan.

“Tadi disuruh nyanyi sama bapa Polisi dan TNI itu, tapi ini karena salah saya juga karena dimasa Pandemi seperti ini tidak mematuhi protokol kesehatan,”ucapnya dengan mimik sedikit malu.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Trending Minggu Ini

Ungkap 59 Tersangka Narkoba, Polres Banjar Tertinggi Di Kalsel

Satuan Narkoba Polres Banjar beserta Jajaran dari 14 Polsek yang ada di Kabupaten Banjar berhasil mengamankan 59 orang tersangka kasus narkoba selama pelaksanaan Operasi...

Guru Di Banjar: Kami Ini Pendidik Kenapa Dianak Tirikan

Sebagian Besar Guru tingkat Sekolah Dasar(SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama(SMP) yang ada di Kabupaten Banjar mengeluhkan Perbedaan antara Kabupaten Banjar dengan Daerah lainnya di Kalimantan...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Kamu mungkin juga suka

Langkah Mitigasi Banjir, Pemko Banjarbaru Rencanakan Pembangunan Embung

Tiga titik lokasi Bekas lahan galian tambang PT. Galuh Cempaka dicanangkan sebagai embung guna mitigasi penanggulangan banjir di Kota Banjarbaru.Sebanyak 3 titik lokasi diantaranya,...

Giat Razia Serentak, Tiga Buah Handphone dan Puluhan Benda Tajam Ditemukan

Giat Razia Serentak dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 digelar Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Kamis (08/04/2021) malam.Sebanyak 42 petugas gabungan dari, Polsek Cempaka,...

Dewan Pengawas RSDI Dilantik, Ketua : Kita Canangkan Layanan Unggulan

Dewan Pengawas (Dewas) Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru Periode 2021-2024 dilantik Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, Rabu (07/04/2021) Pagi.Ketiga Dewas yang dilantik tersebut...

Gagal Berangkat, 48 Kafilah MTQ Banjarbaru Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sebanyak 48 kafilah MTQ Kota Banjarbaru yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke-33 di Kabupaten Tanah Bumbu dipastikan...