Beranda Habar Banjarbaru Langgar Protokol Kesehatan, Sanksi...

Langgar Protokol Kesehatan, Sanksi Menyanyi, Teguran dan Tertulis Menanti

Terbaru

Pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19, terus digalakkan pemerintah termasuk di kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Seperti dalam giat yang dipimpin langsung PJS Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu,bersama Satgas Covid-19 yang terdiri dari TNI, POLRI,SATPOL PP dan DISHUB, di sekitar lapangan Murjani dan Minggu Raya, Sabtu(3/10/2020)malam.

Satu persatu tempat pedagang yang ada di pusat kota Banjarbaru ini, disambangi dan pemilik maupun pengunjung, diimbau agar tetap menggunakan masker, jaga jarak dan tidak bergerombol.

IMG 20201004 WA0006

“Kami ingin memberitahukan kepada masyarakat kota Banjarbaru bahwa pemerintah tetap konsen dan serius dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar Bernhard E Rondonuwu.

habarkalimantan

Ia juga mengatakan, bagi pedagang yang tidak mematuhi penerapan protokol kesehatan ini, akan ditindak mulai dari secara lisan,tertulis, hingga sanksi berat.

“Jika pedagang masih ada yang melanggar untuk tidak mematuhi protokol kesehatan, maka sanksi terberat yang kami berikan adalah mencabut izin dagangannya” tegas Bernhard E Rondonuwu.

IMG 20201004 WA0007

Dalam giat ini, masyarakat yang berada diluar rumah dan kedapatan tidak memakai masker, juga langsung ditindak dengan sanksi sosial.

“Masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker kami beri teguran dan sanksi menyanyikan lagu-lagu nasional,”terang Bernhard E Rondonuwu,mengakhiri ucapannya.

Sementara itu,Komandan Regu 6 Satgas Covid-19 kota Banjarbaru, Doni Suryadiansyah menjelaskan, giat penerapan protokol kesehatan ini dilaksanakan setiap hari, baik itu pagi maupun malam.

“Sasarannya adalah tempat tempat keramaian yang ada di kota Banjarbaru ini,seperti di lokasi ini(Lapangan Murjani dan Minggu Raya).Untuk sanksi masih berupa teguran dan tertulis,serta sanksi sosial dengan menyanyikan lagu-lagu nasional dan yang tidak membawa masker kami memberinya,”jelasnya.

Seorang warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dalam giat ini, Salsalatina, mengaku jera dengan sikapnya yang telah mengindahkan protokol kesehatan.

“Tadi disuruh nyanyi sama bapa Polisi dan TNI itu, tapi ini karena salah saya juga karena dimasa Pandemi seperti ini tidak mematuhi protokol kesehatan,”ucapnya dengan mimik sedikit malu.

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Pemerintah Gulirkan Subsidi Untuk Pekerja, Ini Syaratnya

REDAKSI8.COM - Pemerintah memastikan akan mengeluarkan kebijakan pemberian bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah bagi pekerja/buruh (BSU) di tahun 2021.Bantuan ini diharapkan dapat mencegah...

Mengolah Tanah Rawa Jadi Media Tanam

Usaha jual media tanam yang dilakukan warga Desa Gudang Tengah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar ini terbilang cukup unik.Hanya dengan mengolah campuran tanah rawa...

Kamu mungkin juga suka

Penerapan PPKM Level IV, Pemerintah Harus Perhatikan Perputaran Ekonomi

Kota Banjarbaru masuk kedalam daftar Kabupaten/Kota yang berada di luar Jawa-Bali yang turut melaksanakan Pembatasan. Meski sempat dibatalkan Penerapan PPKM Level III di Kota Banjarbaru,...

Aturan Lengkap Kalau PPKM Level IV di Laksanakan di Banjarbaru

Pemerintah Kota Banjarbaru rencananya akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, pada tanggal 26 Juni hingga 08 Agustus 2021 Mendatang, lalu bagaimanakah...

Penerapan PPKM Level IV Segera di Laksanakan di Banjarbaru

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV rencananya akan diterapkan Pemerintah Kota Banjarbaru pada tanggal 26 Juli 2021 hingga 08 Agustus 2021 mendatang.Hal ini...

Pemko Banjarbaru Gelar Vaksinasi Massal, Aditya : 30 Persen Warga Banjarbaru...

Antusias tinggi ditunjukan warga Kota Banjarbaru dalam mengikuti kegiatan Vaksinasi Massal yang diselenggarakan Pemerintah Kota Banjarbaru di Gedung Bina Satria samping Lapangan Dr. Murdjani...