Beranda Habar Banjarbaru Langgar Protokol Kesehatan, Sanksi...

Langgar Protokol Kesehatan, Sanksi Menyanyi, Teguran dan Tertulis Menanti

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19, terus digalakkan pemerintah termasuk di kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Seperti dalam giat yang dipimpin langsung PJS Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu,bersama Satgas Covid-19 yang terdiri dari TNI, POLRI,SATPOL PP dan DISHUB, di sekitar lapangan Murjani dan Minggu Raya, Sabtu(3/10/2020)malam.

Satu persatu tempat pedagang yang ada di pusat kota Banjarbaru ini, disambangi dan pemilik maupun pengunjung, diimbau agar tetap menggunakan masker, jaga jarak dan tidak bergerombol.

IMG 20201004 WA0006

“Kami ingin memberitahukan kepada masyarakat kota Banjarbaru bahwa pemerintah tetap konsen dan serius dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar Bernhard E Rondonuwu.

Ia juga mengatakan, bagi pedagang yang tidak mematuhi penerapan protokol kesehatan ini, akan ditindak mulai dari secara lisan,tertulis, hingga sanksi berat.

“Jika pedagang masih ada yang melanggar untuk tidak mematuhi protokol kesehatan, maka sanksi terberat yang kami berikan adalah mencabut izin dagangannya” tegas Bernhard E Rondonuwu.

IMG 20201004 WA0007

Dalam giat ini, masyarakat yang berada diluar rumah dan kedapatan tidak memakai masker, juga langsung ditindak dengan sanksi sosial.

“Masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker kami beri teguran dan sanksi menyanyikan lagu-lagu nasional,”terang Bernhard E Rondonuwu,mengakhiri ucapannya.

Sementara itu,Komandan Regu 6 Satgas Covid-19 kota Banjarbaru, Doni Suryadiansyah menjelaskan, giat penerapan protokol kesehatan ini dilaksanakan setiap hari, baik itu pagi maupun malam.

“Sasarannya adalah tempat tempat keramaian yang ada di kota Banjarbaru ini,seperti di lokasi ini(Lapangan Murjani dan Minggu Raya).Untuk sanksi masih berupa teguran dan tertulis,serta sanksi sosial dengan menyanyikan lagu-lagu nasional dan yang tidak membawa masker kami memberinya,”jelasnya.

Seorang warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dalam giat ini, Salsalatina, mengaku jera dengan sikapnya yang telah mengindahkan protokol kesehatan.

“Tadi disuruh nyanyi sama bapa Polisi dan TNI itu, tapi ini karena salah saya juga karena dimasa Pandemi seperti ini tidak mematuhi protokol kesehatan,”ucapnya dengan mimik sedikit malu.

Sambal Mandai KU
IMG 20201231 WA0008
WhatsApp Image 2020 12 11 at 11.25.51
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Jembatan Penghubung Desa Ini Tetap Digunakan Meski Rusak Parah

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Banjar menyebabkan sejumlah infrastruktur rusak parah diantaranya seperti jembatan, hal ini pun menarik perhatian Presiden Republik Indonesia (RI) Joko...

Kamu mungkin juga suka

Cafe ini Hadir Dengan Nuansa Greenwood

Banjarbaru, Kota yang berjuluk Kota Idaman ini, untuk kesekian kalinya kembali hadir tempat nongkrong yang asik dan nyentrik.Bagaimana tidak? Gaduh Kopi, yang bertempat di...

BRAKINGNEWS : Terputus Genangan Air, Pengguna Jalan Dihimbau Gunakan Jalur Alternatif

Hujan yang terus mengguyur Kota Banjarbaru sejak pagi hari menyebabkan beberapa kawasan di Kota berjuluk Kota Idaman ini digenangi air, bahkan jalan utama Kota...

Ditengah Pandemi Covid-19, PAD Retribusi Sampah DLH Banjarbaru Lebihi Target

Ditengah pandemi Covid-19, Capaian Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari retribusi persampahan dan pelayanan kebersihan tahun 2020 di Banjarbaru justru melebihi target.Hal...

121 PNS Lingkup Pemko Banjarbaru Purna Tugas

Sebanyak 121 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru memasuki masa purna tugas atau pensiun tahun 2020 tadi.Pelepasan purna tugas PNS yang...