Beranda Habar Banjarbaru Pemko BanjarBaru Terus Tekankan...

Pemko BanjarBaru Terus Tekankan Pelandaian Kasus Covid-19

Terbaru

Rapat evaluasi penegakan hukum protokol kesehatan digelar Pemerintah Kota(Pemko) Banjarbaru di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru Senin (2/11/2020).

Pejabat Sementar (Pjs) Walikota Banjarbaru Bernhad E Rondonuwu memimpin langsung pelaksanaan rapat yang diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemko Banjarbaru.

Dikatakannya, selaku Pjs Walikota ia mengingin penyebaran pandemi Covid-19 terus melandai dan tidak ada penambahan yang signifikan maupun klaster baru di kota Banjarbaru.

IMG 20201102 WA0039

“Seperti yang saya sudah sampaikan ketika awal berada di kota Banjarbaru ini sebagai Pjs Walikota, program utama saya selain kebersihan kota yakni komitmen untuk melandaikan Covid-19,”ucapnya.

habarkalimantan

Berdasarkan data survey, Berhard juga mengatakan bahwa pengguna masker saat ini di Kalimantan Selatan sudah naik hingga 80%.Namun untuk hal mencuci tangan mengalami penurunan.

“Untuk itu saya minta kepada semua instansi baik SKPD, Lurah, Camat, hingga Satgas Covid-19 Forum Rt/Rw agar memastikan fasilitas pendukung penerapan protokol kesehatan itu, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mematuhinya,” tegasnya.

Bernhad juga menuturkan, selama penanganan Covid-19 harus bergerak berdasarkan data yang telah dikumpulkan.

“Agar dalam kolaborasi tidak terjadi mis komunikasi dan berjalan dengan baik, koordinasikan mulai dari kelurahan, kecamatan hingga SKPD terkait agar benar-benar sinkron,” tuturnya.

IMG 20201102 WA0038

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizani Mirza mengungkapkan,penegakan dan pendisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan hingga kini terus dijalankan dengan konsisten.

“Alhamdulillah, untuk penyebaran Covid 19 di Banjarbaru ini, angka kesembuhannya terus bertambah dan penularan kian melandai,” ungkapnya.

Meski demikian, Rizani Mirza menyatakan bahwa tracing dan tracking secara gencar juga masih terus dilakukan dan bahkan dalam waktu dekat ini berencana untuk merekrut tenaga volunteer.

“Dengan adanya perekrutan Volunteer nantinya akan sangat membantu dalam pemetaan terhadap pasien yang terkonfirmasi,” ujarnya.

Ditambahkannya, sesuai permintaan Pjs Walikota, seluruh instansi yang ada di Pemko Banjarbaru agar mereka mengekspos segala kegiatan, terutama yang berkaitan dengan penegakan protokol kesehatan.

“Hal ini sebagai bentuk edukasi langsung kepada masyarakat dan juga untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” tutupnya

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Mengolah Tanah Rawa Jadi Media Tanam

Usaha jual media tanam yang dilakukan warga Desa Gudang Tengah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar ini terbilang cukup unik.Hanya dengan mengolah campuran tanah rawa...

Bupati Banjar Beri Lampu Hijau Pelaksanaan Shalat Idul Adha

Bupati Banjar mengizinkan pelaksanaan sholat Idul Adha. Namun karena masih dalam kondisi pandemi covid 19, beliau menekankan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.Hal ini disampaikan...

Kamu mungkin juga suka

Penerapan PPKM Level IV, Pemerintah Harus Perhatikan Perputaran Ekonomi

Kota Banjarbaru masuk kedalam daftar Kabupaten/Kota yang berada di luar Jawa-Bali yang turut melaksanakan Pembatasan. Meski sempat dibatalkan Penerapan PPKM Level III di Kota Banjarbaru,...

Aturan Lengkap Kalau PPKM Level IV di Laksanakan di Banjarbaru

Pemerintah Kota Banjarbaru rencananya akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, pada tanggal 26 Juni hingga 08 Agustus 2021 Mendatang, lalu bagaimanakah...

Penerapan PPKM Level IV Segera di Laksanakan di Banjarbaru

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV rencananya akan diterapkan Pemerintah Kota Banjarbaru pada tanggal 26 Juli 2021 hingga 08 Agustus 2021 mendatang.Hal ini...

Pemko Banjarbaru Gelar Vaksinasi Massal, Aditya : 30 Persen Warga Banjarbaru...

Antusias tinggi ditunjukan warga Kota Banjarbaru dalam mengikuti kegiatan Vaksinasi Massal yang diselenggarakan Pemerintah Kota Banjarbaru di Gedung Bina Satria samping Lapangan Dr. Murdjani...