KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1
Beranda Habar Banjarbaru Pemko BanjarBaru Terus Tekankan...

Pemko BanjarBaru Terus Tekankan Pelandaian Kasus Covid-19

Terbaru

Rapat evaluasi penegakan hukum protokol kesehatan digelar Pemerintah Kota(Pemko) Banjarbaru di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru Senin (2/11/2020).

Pejabat Sementar (Pjs) Walikota Banjarbaru Bernhad E Rondonuwu memimpin langsung pelaksanaan rapat yang diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemko Banjarbaru.

Dikatakannya, selaku Pjs Walikota ia mengingin penyebaran pandemi Covid-19 terus melandai dan tidak ada penambahan yang signifikan maupun klaster baru di kota Banjarbaru.

IMG 20201102 WA0039

“Seperti yang saya sudah sampaikan ketika awal berada di kota Banjarbaru ini sebagai Pjs Walikota, program utama saya selain kebersihan kota yakni komitmen untuk melandaikan Covid-19,”ucapnya.

KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1

Berdasarkan data survey, Berhard juga mengatakan bahwa pengguna masker saat ini di Kalimantan Selatan sudah naik hingga 80%.Namun untuk hal mencuci tangan mengalami penurunan.

“Untuk itu saya minta kepada semua instansi baik SKPD, Lurah, Camat, hingga Satgas Covid-19 Forum Rt/Rw agar memastikan fasilitas pendukung penerapan protokol kesehatan itu, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mematuhinya,” tegasnya.

Bernhad juga menuturkan, selama penanganan Covid-19 harus bergerak berdasarkan data yang telah dikumpulkan.

“Agar dalam kolaborasi tidak terjadi mis komunikasi dan berjalan dengan baik, koordinasikan mulai dari kelurahan, kecamatan hingga SKPD terkait agar benar-benar sinkron,” tuturnya.

IMG 20201102 WA0038

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizani Mirza mengungkapkan,penegakan dan pendisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan hingga kini terus dijalankan dengan konsisten.

“Alhamdulillah, untuk penyebaran Covid 19 di Banjarbaru ini, angka kesembuhannya terus bertambah dan penularan kian melandai,” ungkapnya.

Meski demikian, Rizani Mirza menyatakan bahwa tracing dan tracking secara gencar juga masih terus dilakukan dan bahkan dalam waktu dekat ini berencana untuk merekrut tenaga volunteer.

“Dengan adanya perekrutan Volunteer nantinya akan sangat membantu dalam pemetaan terhadap pasien yang terkonfirmasi,” ujarnya.

Ditambahkannya, sesuai permintaan Pjs Walikota, seluruh instansi yang ada di Pemko Banjarbaru agar mereka mengekspos segala kegiatan, terutama yang berkaitan dengan penegakan protokol kesehatan.

“Hal ini sebagai bentuk edukasi langsung kepada masyarakat dan juga untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” tutupnya

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

‘Ayam Asix’ Kini Hadir Di Kota Banjarbaru

Restoran cepat saji ‘Ayam Asix’ kini hadir di kota Banjarbaru Kalimantan Selatan, tepatnya di Jl. A Yani Kilometer 35.Pembukaan Ayam Asix yang digelar,Kamis(28/08/2020) dihadiri...

Cemilan Laris Di Kota Santri Saat Malam Ramadan

Di Kota Martapura Kabupaten Banjar terdapat jajanan kuliner tradisional khas Banjar yang kehadirannya pada setiap malam Ramadan selalu dinantikan para penikmatnya.Meski berada di Gang...

Kamu mungkin juga suka

Apresiasi Kegiatan Sosial BKIPM, Aditya Berharap Kegiatan Terus Berkelanjutan

Memperingati Bulan Mutu Karantina 2021, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu Hasil Perikanan dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kelas II Banjarmasin, bagikan ribuan paket ikan...

Bulan Mutu Karantina 2021, BKIPM Banjarmasin Bagikan Ribuan Paket Bantuan

Masih dalam rangkaian Bulan Mutu Karantina Tahun 2021 yang mengusung tema “ Ikan Sehat Bermutu Untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat “. Balai KIPM Banjarmasin...

Kerap Meresahkan Masyarakat, Puluhan Remaja Balap Liar Diamankan

Jelang Sahur Tim Patroli UKL Polres Banjarbaru amankan puluhan motor dan remaja yang tengah melakukan aksi balap liar di sekitar jalan Panglima Batur, Kota...

Dukung Pemerintah Kota Banjarbaru Tanggulangi Covid-19, Ace Banjarbaru Donasi Baju Hazmat

Dukung Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, khususnya Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota paling terdampak Covid-19, Ace yang tergabung dalam Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation  serahkan...