Beranda Habar Banjarbaru Pemko BanjarBaru Terus Tekankan...

Pemko BanjarBaru Terus Tekankan Pelandaian Kasus Covid-19

Terbaru

Iklan untuk Habar kalimantan
Banner Ucapan Selamat Saidi

Rapat evaluasi penegakan hukum protokol kesehatan digelar Pemerintah Kota(Pemko) Banjarbaru di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru Senin (2/11/2020).

Pejabat Sementar (Pjs) Walikota Banjarbaru Bernhad E Rondonuwu memimpin langsung pelaksanaan rapat yang diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemko Banjarbaru.

Dikatakannya, selaku Pjs Walikota ia mengingin penyebaran pandemi Covid-19 terus melandai dan tidak ada penambahan yang signifikan maupun klaster baru di kota Banjarbaru.

IMG 20201102 WA0039

“Seperti yang saya sudah sampaikan ketika awal berada di kota Banjarbaru ini sebagai Pjs Walikota, program utama saya selain kebersihan kota yakni komitmen untuk melandaikan Covid-19,”ucapnya.

ucapan Syamsudinoor Ketua DPC Partai Demokrat balangan

Kepala Desa Balida Balangan

Berdasarkan data survey, Berhard juga mengatakan bahwa pengguna masker saat ini di Kalimantan Selatan sudah naik hingga 80%.Namun untuk hal mencuci tangan mengalami penurunan.

“Untuk itu saya minta kepada semua instansi baik SKPD, Lurah, Camat, hingga Satgas Covid-19 Forum Rt/Rw agar memastikan fasilitas pendukung penerapan protokol kesehatan itu, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mematuhinya,” tegasnya.

Bernhad juga menuturkan, selama penanganan Covid-19 harus bergerak berdasarkan data yang telah dikumpulkan.

“Agar dalam kolaborasi tidak terjadi mis komunikasi dan berjalan dengan baik, koordinasikan mulai dari kelurahan, kecamatan hingga SKPD terkait agar benar-benar sinkron,” tuturnya.

IMG 20201102 WA0038

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizani Mirza mengungkapkan,penegakan dan pendisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan hingga kini terus dijalankan dengan konsisten.

“Alhamdulillah, untuk penyebaran Covid 19 di Banjarbaru ini, angka kesembuhannya terus bertambah dan penularan kian melandai,” ungkapnya.

Meski demikian, Rizani Mirza menyatakan bahwa tracing dan tracking secara gencar juga masih terus dilakukan dan bahkan dalam waktu dekat ini berencana untuk merekrut tenaga volunteer.

“Dengan adanya perekrutan Volunteer nantinya akan sangat membantu dalam pemetaan terhadap pasien yang terkonfirmasi,” ujarnya.

Ditambahkannya, sesuai permintaan Pjs Walikota, seluruh instansi yang ada di Pemko Banjarbaru agar mereka mengekspos segala kegiatan, terutama yang berkaitan dengan penegakan protokol kesehatan.

“Hal ini sebagai bentuk edukasi langsung kepada masyarakat dan juga untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” tutupnya

147472014 488693172524592 7656871165523889710 n

Banner Ucapan Selamat Saidi
147472014 488693172524592 7656871165523889710 n

Trending Minggu Ini

BKIPM Kunci Aktivitas Pelaku Usaha Perikanan Apabila Tidak Memiliki KUSUKA

Sosialisasi Regulasi Peraturan undang - undang nomor 21 Tahun 2019 digelar Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Banjarmasin, Kementerian Kelautan...

Jokowi Melihat Langsung Insan Pers Vaksinasi Covid-19

Presiden RI Joko Widodo menghadiri pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi 5.512 insan pers di Hall A Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Pusat, Kamis (25/02/2021).Dari...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Kamu mungkin juga suka

Vaksinasi Tahap Kedua, Pejabat Eselon II, III dan IV Kota Banjarbaru...

Program Vaksinasi Pemerintah Pusat melalui Dinas kesehatan Kabupaten/Kota dalam rangka penanggulangan Covid-19 kini berlanjut, setelah pada tahap pertama yang menyasar kepada para tenaga medis,...

Kepala Sekolah Se Kota Banjarbaru Divaksin Pekan Depan

Pekan depan, sebanyak 70 Kepala Sekolah baik tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Banjarbaru akan melakukan vaksinasi covid-19 di...

Tekanan Darah Tinggi, Ini Yang Dilakukan Pihak RSDI Kota Banjarbaru Sebelum...

Sebagai salah satu syarat sebelum melakukan vaksin covid-19 di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru, para pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Eselon II,...

Aplikasi Cangkal Berantas Prostitusi Online Di Banjarbaru

Dalam 1 pekan terakhir Unit Patroli Sat Sabhara Polres Banjarbaru yang dipimpin Aiptu Isman sedikitnya mengamankan 9 pelaku yang diduga menjual jasa prostitusi online...