Beranda Habar Banjarbaru PT.Adaro Sumbang 6000 Pcs...

PT.Adaro Sumbang 6000 Pcs Masker, Nadjmi Adhani : Ini Bentuk Kebersamaan Dengan Pemerintah Daerah

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Pimpinan Perusahaan Pertambangan PT. Adaro, Abdurrahman, menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru berupa 6000 pcs Masker.

Penyerahan bantuan masker secara simbolis dari pimpinan PT. Adaro kepada Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani tersebut bertempat di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru Kantor Walikota Banjarbaru, Kamis (4/6/2020).

Pada kesempatan tersebut Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota Banjarbaru, H darmawan Jaya Setiawan serta Kepala BKPP Kota Banjarbaru, Sri Lailana, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjarbaru, Zaini dan Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, Hj Erma Erpiyana Hartati.

IMG 20200604 WA0004 1

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan, ucapan terimakasih kepada PT Adaro yang telah peduli kepada masyarakat Kota Banjarbaru yang tengah menghadapi persoalan penyebaran covid-19.

“Tentunya ini salah satu bentuk kebersamaan dari PT Adaro dengan Pemerintah Daerah dalam membantu masyarakat. Berapapun jumlah bantuan yang diberikan tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami,” ucapnya.

H Nadjmi Adhani juga mengatakan, bahwa masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di semua titik-titik perbatasan keluar masuk di Kota Banjarbaru telah selesai, kini dilanjutkan dengan upaya pendisiplinan masyarakat atau Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

“Ada lima posko yang telah disiapkan untuk memantau titik-titik berkumpul masyarakat seperti di Q-Mall, Pasar Bauntung, Pasar Ulin Raya, seputaran Lapangan Murjani dan di Karang Anyar, karena pada sore hari dan malam biasanya daerah itu ramai dikunjungi masyarakat,” terang H Nadjmi Adhani.

Ia menjelaskan, bantuan masker ini nantinya akan kita bagikan pada titik-titik pos tersebut.

“Kami sudah membagikan masker ± 40 ribuan lebih kepada masyarakat secara gratis. Sekitar 70% masyarakat Banjarbaru sudah memakai masker sedangkan 30% kadang waktu ditanya kenapa tidak memakai masker? Lupa katanya, tentunya kita harus tetap mengingatkan pentingnya memakai masker kepada masyarakat,” ungkap Walikota Banjarbaru.

IMG 20200604 WA0002 1

Pimpinan PT Adaro, Abdurrahman menuturkan rasa terimakasih telah diberikan kesempatan untuk bisa bersilaturahmi dengan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru. Ia berharap, masker tersebut dapat membawa keberkahan bagi semua pihak.

“Mungkin Pada kesempatan ini tentu kami dari Adaro ingin menyampaikan mohon maaf karena kegiatan yang sudah berlaku lama, tapi karena mungkin operasional kita lebih banyak di Tabalong, Balangan, Bartim, Barsel dan lain-lain,” katanya.

“Kemudian 23 ribu karyawan kita ada di sana, tentunya fokus manajemen itu lebih banyak ke sana. Walaupun dari dulu sudah memohon, meminta dana dan lain-lain kita fokuskan yang di operasional dulu nanti mudah-mudahan Banjarmasin, Banjarbaru tetap kita perhatikan, tapi ya mohon bersabar dulu. Tapi pada akhirnya kita bisa memberikan bantuan ini. Namun sebelumnya kita telah menyerahkan bantuan mandiri yang diserahkan kepada Dinas, Instansi dan Puskesmas di Banjarbaru,” papar Abdurrahman.

Sambal Mandai KU
Berduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur Effendy

Trending Minggu Ini

100 Relawan Sikologis Diterjunkan HIMPSI Kalsel Bagi Korban Banjir

Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan (HIMPSI Kalsel) membentuk Tim Relawan Pendampingan Psikososial (RPP) untuk membantu pendampingan psikososial bagi para korban banjir yang ada...

Selebgram Kalsel Buka Donasi Untuk Masyarakat Terdampak Banjir

Duta Pemuda Indonesia 2018 Muhammad Hidayattollah H Muhni Arma yang juga dikenal di Kalimantan Selatan sebagai Selebgram dengan sebutan Dayat El, turut berempati atas...

Banjir Kalsel,Bayi Sepanjang 50 CM Lahir Di Atas Jukung

Banjir masih melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan termasuk beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.Bahkan ribuan warga terdampak banjir, hingga kini masih berada...

Kamu mungkin juga suka

Cafe ini Hadir Dengan Nuansa Greenwood

Banjarbaru, Kota yang berjuluk Kota Idaman ini, untuk kesekian kalinya kembali hadir tempat nongkrong yang asik dan nyentrik.Bagaimana tidak? Gaduh Kopi, yang bertempat di...

BRAKINGNEWS : Terputus Genangan Air, Pengguna Jalan Dihimbau Gunakan Jalur Alternatif

Hujan yang terus mengguyur Kota Banjarbaru sejak pagi hari menyebabkan beberapa kawasan di Kota berjuluk Kota Idaman ini digenangi air, bahkan jalan utama Kota...

Ditengah Pandemi Covid-19, PAD Retribusi Sampah DLH Banjarbaru Lebihi Target

Ditengah pandemi Covid-19, Capaian Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari retribusi persampahan dan pelayanan kebersihan tahun 2020 di Banjarbaru justru melebihi target.Hal...

121 PNS Lingkup Pemko Banjarbaru Purna Tugas

Sebanyak 121 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru memasuki masa purna tugas atau pensiun tahun 2020 tadi.Pelepasan purna tugas PNS yang...