KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1
Beranda Habar Banjarbaru PT.Adaro Sumbang 6000 Pcs...

PT.Adaro Sumbang 6000 Pcs Masker, Nadjmi Adhani : Ini Bentuk Kebersamaan Dengan Pemerintah Daerah

Terbaru

Pimpinan Perusahaan Pertambangan PT. Adaro, Abdurrahman, menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru berupa 6000 pcs Masker.

Penyerahan bantuan masker secara simbolis dari pimpinan PT. Adaro kepada Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani tersebut bertempat di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru Kantor Walikota Banjarbaru, Kamis (4/6/2020).

Pada kesempatan tersebut Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota Banjarbaru, H darmawan Jaya Setiawan serta Kepala BKPP Kota Banjarbaru, Sri Lailana, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjarbaru, Zaini dan Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, Hj Erma Erpiyana Hartati.

IMG 20200604 WA0004 1

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan, ucapan terimakasih kepada PT Adaro yang telah peduli kepada masyarakat Kota Banjarbaru yang tengah menghadapi persoalan penyebaran covid-19.

KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1

“Tentunya ini salah satu bentuk kebersamaan dari PT Adaro dengan Pemerintah Daerah dalam membantu masyarakat. Berapapun jumlah bantuan yang diberikan tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami,” ucapnya.

H Nadjmi Adhani juga mengatakan, bahwa masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di semua titik-titik perbatasan keluar masuk di Kota Banjarbaru telah selesai, kini dilanjutkan dengan upaya pendisiplinan masyarakat atau Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

“Ada lima posko yang telah disiapkan untuk memantau titik-titik berkumpul masyarakat seperti di Q-Mall, Pasar Bauntung, Pasar Ulin Raya, seputaran Lapangan Murjani dan di Karang Anyar, karena pada sore hari dan malam biasanya daerah itu ramai dikunjungi masyarakat,” terang H Nadjmi Adhani.

Ia menjelaskan, bantuan masker ini nantinya akan kita bagikan pada titik-titik pos tersebut.

“Kami sudah membagikan masker ± 40 ribuan lebih kepada masyarakat secara gratis. Sekitar 70% masyarakat Banjarbaru sudah memakai masker sedangkan 30% kadang waktu ditanya kenapa tidak memakai masker? Lupa katanya, tentunya kita harus tetap mengingatkan pentingnya memakai masker kepada masyarakat,” ungkap Walikota Banjarbaru.

IMG 20200604 WA0002 1

Pimpinan PT Adaro, Abdurrahman menuturkan rasa terimakasih telah diberikan kesempatan untuk bisa bersilaturahmi dengan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru. Ia berharap, masker tersebut dapat membawa keberkahan bagi semua pihak.

“Mungkin Pada kesempatan ini tentu kami dari Adaro ingin menyampaikan mohon maaf karena kegiatan yang sudah berlaku lama, tapi karena mungkin operasional kita lebih banyak di Tabalong, Balangan, Bartim, Barsel dan lain-lain,” katanya.

“Kemudian 23 ribu karyawan kita ada di sana, tentunya fokus manajemen itu lebih banyak ke sana. Walaupun dari dulu sudah memohon, meminta dana dan lain-lain kita fokuskan yang di operasional dulu nanti mudah-mudahan Banjarmasin, Banjarbaru tetap kita perhatikan, tapi ya mohon bersabar dulu. Tapi pada akhirnya kita bisa memberikan bantuan ini. Namun sebelumnya kita telah menyerahkan bantuan mandiri yang diserahkan kepada Dinas, Instansi dan Puskesmas di Banjarbaru,” papar Abdurrahman.

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Polsek Astambul Amankan Sabu Senilai Rp 4 Miliar

Konferensi pers ungkap kasus narkotika jenis sabu-sabu dengan berat mencapai 2,5 kg atau senilai Rp. 4 Miliar digelar di halaman Polsek Astambul, Senin (29/03/2021)...

Lima Benda Peninggalan Datu Kalampaian Yang Bisa Kamu Lihat

Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari adalah sosok ulama yang begitu mulia dimata ummat muslim khususnya di tanah Banjar bahkan hingga luar Kalimantan Selatan.Kitab Sabilal Muhtadin...

Kamu mungkin juga suka

Dukung Pemerintah Kota Banjarbaru Tanggulangi Covid-19, Ace Banjarbaru Donasi Baju Hazmat

Dukung Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, khususnya Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota paling terdampak Covid-19, Ace yang tergabung dalam Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation  serahkan...

Langkah Mitigasi Banjir, Pemko Banjarbaru Rencanakan Pembangunan Embung

Tiga titik lokasi Bekas lahan galian tambang PT. Galuh Cempaka dicanangkan sebagai embung guna mitigasi penanggulangan banjir di Kota Banjarbaru.Sebanyak 3 titik lokasi diantaranya,...

Giat Razia Serentak, Tiga Buah Handphone dan Puluhan Benda Tajam Ditemukan

Giat Razia Serentak dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 digelar Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Kamis (08/04/2021) malam.Sebanyak 42 petugas gabungan dari, Polsek Cempaka,...

Dewan Pengawas RSDI Dilantik, Ketua : Kita Canangkan Layanan Unggulan

Dewan Pengawas (Dewas) Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru Periode 2021-2024 dilantik Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, Rabu (07/04/2021) Pagi.Ketiga Dewas yang dilantik tersebut...