Beranda Habar Banjarbaru Sholat Idul Adha Berlangsung...

Sholat Idul Adha Berlangsung Khidmat Dan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

RPM : Gunakan Hak Pilih Kalian, Jangan Sampai Golput

Silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al Habsyi,kembali...

Srikandi Desa Dukung Saidi Mansyur-Habib Idrus

Bertempat di Desa Jingah Habang Hilir Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar,Selasa (20/10/2020).Relawan Perempuan Manis (RPM) Silaturahmi sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan...

Calon Bupati Banjar Yang Dinanti Disambut Antusias Warga

Calon Wakil Bupati Banjar Habib Idrus bin Ali Al Habsyi, silaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai, Selasa (20/10/2020).

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

KNPI Banjarbaru Cari Tahu Visi Misi Paslon

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarbaru melaksanakan pertemuan dengan Pasangan Calon(Paslon) Wali dan Wakil Walikota Banjarbaru Haji Martinus-Darmawan Jaya Setiawan(HMJ),...

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H/2020 M di Masjid Kanzul Khairat Jl. Panglima Batur Kelurahan Mentaos kota Banjarbaru, berlangsung khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pantauan Habarkalimantan.com, Jum’at (31/07/2020), sebelum pelaksanaan sholat Idul Adha, jamaah yang datang diminta oleh petugas yang ada dilokasi untuk tetap mengikuti protokol kesehatan baik itu menggunakan masker maupun jaga jarak saat pengambilan shaf.

PicsArt 07 31 10.29.14

“Pelaksanaan Idul Adha kali ini memang kami lebih memfokuskan kedisplinan para jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan. Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak menambahnya penularan Covid-19,” Ucap Seorang Petugas Kepolisian, Iptu Budianto.

Pihak Pengurus Masjid Kanzul Khairat, dalam hal ini Sekretaris, Muhammad Arif Rahman menjelaskan bahwa, untuk pelaksanaan sholat idul adha di Masjid Kanzul Khairat pada tahun ini, jamaah yang hadir tampak tidak sebanyak saat seelum ada pandemi Covid-19.

PicsArt 07 31 10.28.40

“Sangat jauh berbeda jamaah pada tahun-tahun sebelumnya, ini dikarenakan pengaruh pandemi Covid-19 yang sampai sekarang selalu meningkat grafik penularannya. Namun syukurnya kita masih bisa melaksanakan ibadah sholat idul adha berjamaah ditempat ini,”ungkapnya.

Sekretaris Pengurus Masjid Kanzul Khairat ini juga menuturkan, untuk penerapan prtokol kesehatan saat pelaksanaan sholat idul adha ini, pihaknya telah melakukan persiapan jauh hari sebelum hari raya.

“Kami Pengurus Masjid Kanzul Khairat telah menyediakan masker, tempat cuci tangan,dan jamaah yang akan masuk di Masjid harus melewati bilik sterilisasi dan yang paling utama kami tak henti hentinya mengingatkan dan menghimbau jamaah untuk selalu jaga jarak,”ujarnya.

Sementara, salah seorang jamaah, Muthia Elma,mengungkapkan bahwa meski pelaksanaan sholat idul adha tahun ini berbeda dengan adanya protokol kesehatan yang harus diikuti, namun ia mengapresiasi pengurus Masjid Kanzul Khairat yang telah melakukan berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

PicsArt 07 31 10.28.16

“Shalat Idul Adha 1441H ini sangat jauh berbeda tahun-tahun sebelumnya, kita harus mengikuti semua peraturan protokol kesehatan,namun terima kasih untuk pengurus masjid yang telah menyiapkan dan membagikan masker kepada jamaah yang tidak menggunakan. Ini merupakan salah satu bentuk keseriusan pengurus Masjid Kanzul Khairat untuk mencegah Covid-19, “tuturnya.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Haris-Ilham, Duet Yang Tepat Dan Pantas

Ritual Tolak Bala digelar Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan Selatan(LSM Kalsel), di gang Hasanuddin Banjarmasin Tengah,Rabu(14/10/2020). Turut diundang dan hadir,...

Kamu mungkin juga suka

PJS Walikota Banjarbaru Tinjau Tata Ulang Kawasan Lapangan Dr Murjani

Usai penataan ulang kawasan Lapangan Dr Murjani oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Penanggung Jawab Sementara (PJS) Walikota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu lakukan...

Patroli Sepeda, Dishub Banjarbaru Evaluasi Penataan Lalu Lintas dan Parkir Murjani

Dinas Perhubungan(Dishub) kota Banjarbaru kini gencar melakukan patroli dengan menggunakan sepeda, untuk memantau rekayasa lalu lintas dan titik parkir di sekitar lapangan...

Korban PHK Sampaikan Aspirasi Kepada Haji Martinus-Jaya

Kaum Milenial korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), Khusnul sampaikan aspirasinya agar ia dan kawan-kawan senasib dapat diserap oleh lapangan pekerjaan nantinya.

PGRI Banjarbaru Diketuai Tri Hayat Ariwibowo

Konferensi PGRI Kota Banjarbaru dengan agenda laporan pengurus periode 2016-2020 dan pemilihan pengurus periode 2021-2025, digelar di Aula Dinas Pendidkan Kota Banjarbaru,Sabtu...