Beranda Habar Prov Paman Birin Dapat Anugerah...

Paman Birin Dapat Anugerah Pena Emas, Seratus Lebih Prestasi Kalsel Sepanjang Kepemimpinannya.

Terbaru

Gubernur Kalimantan Selatan(Kalsel) Sahbirin Noor, kembali mendapatkan prestasi dan penghargaan di tingkat nasional.

Penghargaan kali ini diperolehnya dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada hari puncak perayaan Hari Pers Nasioanl (HPN) 9 Februari 2021 tadi, berupa Anugerah Pena Emas.

Untuk diketahui , Anugerah Pena Emas merupakan tanda penghargaan tertinggi yang diberikan oleh PWI kepada siapapun yang dinilai mempunyai jasa luar biasa dalam mengembangkan pers nasional di Indonesia. Anugerah ini dilaksanakan sejak tahun 1976 dengan penerima pertama adalah Sumanang seorang tokoh pers nasional.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini diputuskan mendapat Anugerah Pena Emas melalui Forum PWI yang terdiri dari anggota Dewan Kehormatan PWI yang dipimpin Ketua PWI Pusat Atal S Depari.

habarkalimantan

Secara aklamasi Paman Birin mendapatkan Anugerah Pena Emas, setelah melalui sidang khusus Dewan Kehormatan PWI Pusat dan mendengarkan orasi yang bersangkutan secara virtual.

Salinan Modern Apparel Online Sale Email Header Made with PosterMyWall

Anugerah Pena Emas pun diterima Paman Birin dengan nilai yang sangat memuaskan, setelah PWI mendengarkan paparannya mengenai upaya membangun sinergi dengan pers dalam rangka mendukung pembangunan di Kalsel.

“Kita ucapkan terima kasih kepada para tokoh pers nasional, PWI Pusat, PWI Kalsel, seluruh  pekerja media di banua dan masyarakat Kalsel umumnya. Anugerah ini berkat kerjasama yang baik antara kita semua, ini penghargaan buat semuanya,” ucap Paman Birin.

Dengan penghargaan yang diterima ini, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor tercatat sebagai tokoh ke-42 di Indonesia yang mendapatkan Anugerah Pena Emas. Sementara untuk penerima penghargaan Pena Emas di Kalimantan Selatan, paman Birin sebagai orang ke-enam setelah H.M. Said (1995), H. Gusti Hasan Aman (2000), H. Rudy Ariffin (2015), H. A. Sulaiman HB (2015), dan H. Anang Syakhfiani (2018).

Dengan Anugerah Pena Emas ini, catatan membanggakan kembali ditorehkan Kalimantan Selatan. Sepanjang tahun 2016-2020 tercatat seratus lebih prestasi dan penghargaan tingkat nasional telah diraih, khusus untuk setahun terakhir, sekitar 15 penghargaan diraih Pemerintah Provinsi maupun Gubernur Kalsel secara individu.

Prestasi terakhir antara lain adalah penghargaan IGA Award pada Desember 2020 dan Anugerah dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai pejabat pembina kepegawaian yang memiliki komitmen tinggi dalam upaya meningkatkan profesionalisme ASN melalui jenjang karir terukur.

Pemprov Kalsel juga meraih prestasi menonjol antara lain meraih Predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) A untuk tingkat Provinsi dan berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak tujuh kali berturut-turut sejak 2013 dari BPK RI.

Untuk Penghargaan IGA diberikan atas keberhasilan Pemprov Kalsel menciptakan berbagai inovasi dalam rangka peningkatan kualitas layanan publik dan pembangunan sumber daya manusia.

Gubernur Sahbirin Noor juga dinilai berhasil mengamankan ketersediaan pangan selama pandemi Covid-19 di Kalsel, hingga menerima piagam penghargaan dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada Agustus 2020 lalu. 

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Mengolah Tanah Rawa Jadi Media Tanam

Usaha jual media tanam yang dilakukan warga Desa Gudang Tengah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar ini terbilang cukup unik.Hanya dengan mengolah campuran tanah rawa...

Destinasi Wisata Banjarbaru

Sebagai tujuan wisata yang ada di Kalimantan Selatan, Banjarbaru memiliki pesona tersendiri yang kini semakin diminati untuk dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.Apalagi...

Kamu mungkin juga suka

Pemprov Kalsel Dua Kali Berturut-turut Raih Anugerah KPAI

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kembali menerima Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Tahun 2021.Anugerah ini merupakan yang kedua setelah tahun 2020 lalu, juga diperoleh...

PTM SMA/SMK Di Kalsel Belum Diizinkan

Izin untuk sekolah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang telah direkomendasikan untuk menjadi ploting pada tahun ajaran baru,belum dikeluarkan Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA.“Untuk...

Sinergitas Pemda Tanah Bumbu dan Dispersip Kalsel Tingkatkan Minat Baca...

Dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi (IPL) serta minat baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanah...

Oli Bekas Bakal Menjadi Bahan Bakar

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalimantan Selatan (Kalsel) pada tahun 2020, menerima hibah awal unit operasional pengolahan oli bekas menjadi bahan bakar.Setelah diserahterimakan oleh Kementerian...