APBD Balangan Tahun 2022 di Sahkan

Terbaru

Balangan,- DPRD Balangan gelar rapat paripurna persetujuan bersama kepala Daerah terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD tahun 2022, di ruang Paripurna DPRD Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Kamis (25/11/2021).

Sesuai laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Balangan yang disampaikan oleh Erly Satriana, bahwa secara garis besar APBD Kabupaten Balangan tahun Anggaran 2022 sebesar Rp 1.238.726.588.626

Berkenaan dengan uraian tersebut, tambah Erly, Badan Anggaran DPRD Balangan juga memberikan beberapa catatan.

Sementara, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menyampaikan, sesuai agenda rapat paripurna ke-39 masa sidang ketiga kali Ini, laporan Badan Anggaran DPRD Balangan ,dan penandatanganan persetujuan kepala daerah dengan DPRD Balangan terhadap raperda APBD 2022, serta pendapat terakhir oleh kepala Daerah.

“Sebelumnya tanggal 27 September lalu, kita telah melakukan bersama tim anggaran pemerintah daerah serta SKPD, dan hingga bisa kita finalisasikan pada hari ini pendatangan persetujuan bersama kepala daerah dan DPRD Balangan,” ujarnya.

Kemudian, Bupati Balangan H Abdul Hadi juga mengatakan, Ia sangat mengapresiasi DPRD Balangan, upaya menyelesaikan siklus perencanaan dan penganggaran tahunan.

“Tentu dalam pembahasan ini, banyak masukan dan saran yang telah diberikan oleh DPRD Balangan terhadap rancangan yang di susun Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini menunjukkan dari awal perencanaan hingga proses pembahasan, benar-benar di ikuti proses demi proses oleh DPRD Balangan, oleh karenanya pihaknya sangat menerima masukan dan dukungan yang di berikan.

“Insyaallah pada tahun 2022, visi dan misi kita dan segala prioritas akan kita capai sebaik-baiknya,” harapannya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka