BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganBanjir Balangan, Kecamatan Awayan...

Banjir Balangan, Kecamatan Awayan Kembali Mendapat Kiriman Banjir

Terbaru

Balangan – Kecamatan Awayan kembali tergenang banjir akibat meluapnya Sungai Pitap yang berada di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan, senin (15/11/2021).

Disampaikan oleh Kepala Desa Awayan, Kecamatan Awayan kalau di Desanya sekitar 160 buah rumah warganya terdampak banjir kiriman dari Kecamatan Tebing-Tinggi.

“Kedalaman air rata-rata saat ini sekitar 20 cm di rumah-rumah warga, banjir ini lebih surut dibandingkan banjir Januari 2021 lalu, yang ketinggiannya sekitar lutut kaki,” ujar Agus.

Agus menyebutkan, kalau selain Desa Awayan, ada beberapa Desa tetangga yang juga terdampak diantaranya Desa Badalungga Hilir, Badalungga, Awayan Hilir, Putat Basiun, dan jikalau tinggi terkadang Desa Pulantan.

WhatsApp Image 2021 11 15 at 19.12.31
Lokasi banjir di Kecamatan Awayan (Foto: Istimewa)

Bantuan sendiri yang didapatkan oleh pihaknya ketika banjir seperti dari pemerintah berupa sembako.

Dirinya berharap dalam hal ini, ada bantuan peninggian rumah dari pemerintah untuk membantu untuk penanganan banjir bagi warganya.

“Saat ini kan ada bantuan berupa bedah rumah, tetapi dalam hal ini kita mengharapkan bagi warga, yang rumahnya terkena banjir yang sedikit lebih parah mendapatkan bantuan berupa peninggian rumah,” ujar dia.

Dikatakan pula berdasarkan informasi yang ia didapatkan dari pihak bendungan Pitap kalau ketinggian air saat disana tidak terlalu tinggi dan dalam status aman.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka