BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganBNPB Melalui Bupati Balangan...

BNPB Melalui Bupati Balangan Serahkan Bantuan Renovasi 517 Rumah Terdampak Banjir

Terbaru

Balangan – Sebanyak 517 rumah dari 44 Desa yang tersebar di 7 Kecamatan terdampak banjir awal tahun 2021, di Kabupaten Balangan mendapat bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan, selaku lembaga yang bertugas menangani dan menghimpun data di lapangan bagi masyarakat terdampak bencana tersebut, mengusulkan langsung ke BNPB, sehingga mereka mendapat bantuan tersebut.

Seperti yang diungkapkan, PLT Kepala BPBD Balangan, H Rahmi bahwa bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Balangan pada Januari lalu tentu memberikan dampak kepada Masyarakat, seperti rumah mereka yang mengalami rusak.

IMG 20210914 WA0006

“BPBD Balangan mengusulkan ke BNPB agar masyarakat korban banjir bisa mendapat Bantuan, dengan kategori rusak ringan,” ungkapnya, saat acara penyerahan simbolis bantuan kepada para korban di aula Benteng tundakan, pada selasa (14/9/2021).

Sedangkan, bantuan itu sendiri berjumlah Rp. 5.170.000.000,- yang akan dibagi rata kepada seluruh rumah yang mendapat bantuan dengan kategori rusak ringan tersebut, sebesar Rp. 10.000.000,-.

Usai penyerahan bantuan secara simbolis, Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan bahwa bantuan tersebut adalah dana stimulan untuk rehabilitasi rumah korban banjir pada awal tahun lalu dari BNPB.

IMG 20210914 WA0007

“Dari pihak Pemerintah Daerah akan melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana tersebut, sehingga benar-benar digunakan untuk rehabilitasi rumah mereka,” katanya, di hadapan awak media.

Bupati, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada BNPB atas bantuan yang diberikan kepada warganya dan berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik bagi para penerimanya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan semoga tidak ada bencana lagi yang sebesar awal tahun lalu,” pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka