Capaian Progres PK21 di Balangan Sudah 25%

Terbaru

Pendataan Keluarga Nasional tahun 2021 yang dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Balangan, hingga hari ke-12 telah mencapai progres hingga 25%.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PPKB Kabupaten Balangan, H Akhmad Nasa’I, Senin (12/4/2021).

“Sejak 1 April tadi, kami melalui Kader Pendata, Manajer Pengelola, Manajer Data dan para Supervisor, telah melakukan pendataan di Delapan Kecamatan. Program ini masih berlanjut hingga 30 Mei 2021 mendatang, dengan capaian progress hingga saat ini sudah mencapai 25%,”ungkapnya.

Dikatakannya, pendataan masyarakat ini meliputi Pendataan Keluarga, Aset,Perekonomian, dan Kesehatan.

“Bahkan hingga alat KB dan kondisi serta jarak kehamilan kami data, sebab itu nantinya dapat mendeteksi keluarga yang beresiko stunting,”ucap Kadis PPKB ini.

WhatsApp Image 2021 04 12 at 14.36.34

Program Pendataan Keluarga Nasional ini lanjut Akhmad Nasa’I merupakan kegiatan secara nasional yang dilaksanakan setiap periode lima tahun yang dikenal dengan pula dengan sebutan PK21.

“Pendataan keluarga dilakukan secara door to door, namun ada yang pivet ada yang menggunakan android, untuk Daerah-Daerah yang jaringannya bagus pendataan akan menggunakan android,”terangnya.

Akhmad Nasa’I berharap, dalam kurun waktu hingga akhir batas pendataan nantinya, semua keluarga yang ada di Kabupaten Balangan dapat rampung dilakukan pendataan.

“Kita mengimbau kepada setiap keluarga untuk ikut dalam mensukseskan program Pendataan Keluarga Nasional tahun 2021.Apabila dikunjungi para tim pendata agar memberikan data yang sebenar-benarnya,” imbaunya.

Untuk diketahui, total di Kabupaten Balangan yang akan dilakukan pendataan dalam program PK21 ini ada sebanyak 38.395 keluarga. Angka ini terbagi dalam 19.229 data menggunakan piver dan 19.166 menggunakan android.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka