GOW Balangan : Cegah Stunting Dengan Perilaku Hidup Sehat

Terbaru

Balangan – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Balangan, sosialisasikan pencegahan stunting dengan perilaku hidup sehat di Desa Tarangan Kecamatan Paringin Selatan pada senin (27/9/2021).

Angka stunting di Balangan terbilang cukup tinggi, hal ini tentu menjadi permasalahan jika tidak diatasi, untuk itu GOW Balangan bersinergi dengan program Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengatasi permasalahan stunting.

Ketua GOW Balangan, Hj Megawati Ulfah mengatakan kegiatan mereka adalah sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap program Pemerintah, yaitu penanganan dan pencegahan stunting.

IMG 20210927 WA0023

“Angka stunting di Kabupaten Balangan cukup tinggi se kalimantan selatan, oleh karenanya kami GOW Balangan melakukan sosialisasi agar stunting bisa di tekan dengan pencegahan,” katanya.

Adapun untuk bentuk pencegahan yang dimaksud, berupa penerapan perilaku hidup sehat agar tingginya angka stunting dapat ditekan dengan pencegahan.

“Stunting dapat dicegah dengan perilaku hidup sehat, baik dalam perilaku dan makan-makanan bergizi, sehingga tercipta generasi Balangan yang berkualitas,” ungkapnya.

IMG 20210927 WA0021

Senada dengan yang sampaikan Hj Megawati ulfah, Ketua Bidang Kesejahteraan dan Kesehatan Lingkungan GOW Balangan, Mahrita, menerangkan bahwa stunting dapat dicegah, salah satunya dengan penerapan perilaku hidup sehat.

“Stunting dapat dicegah, dengan perilaku hidup sehat, dalam upaya pencengan makan, GOW melakukan penyuluhan untuk mencegah stunting dengan sasaran ibu-ibu hamil,” terangnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka