H Abdul Hadi dan H Supiani Resmi Jabat Bupati-Wakil Bupati Balangan

Terbaru

Bupati dan Wakil Bupati Balangan terpilih pada Pilkada 2020, hari ini resmi dilantik oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA atas nama Kemendagri, Tito Karnavian, pada Jumat (26/2/2021).

Pelantikan sendiri digelar di Gedung Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan, bersamaan dengan empat Kepala Daerah terpilih lainnya, yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube dan situs miting virtual.

Melalui pelantikan tersebut, kini H Abdul Hadi dan H Supiani telah resmi menyandang gelar Bupati dan Wakil Bupati Balangan yang secara simbolis dihadapan Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, H Abdul Hadi dan H Supiani menandatangani Surat Keputusan (SK) Pelantikan.

IMG 20210226 WA0016

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA menyampaikan amanat dari Kemendagri, Tito Karnavian serta arahan kepada para Kepala Daerah beserta wakilnya yang dilantik.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada masing-masing Kepala Daerah dan Wakilnya yang terpilih untuk menjalankan amanah dan tanggung jawab, serta mengedepankan kepentingan masyarakat dan berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945,” ujar Safrizal.

Lebih lanjut oleh PJ Gubernur, mengemban tugas Negara dan amanah rakyat bukan tugas yang mudah, bahkan bisa dibilang penuh tantangan dan kesulitan serta kekurangan.

“Saya percaya inovasi dan kreativitas kolaborasi dengan seluruh pihak maka kesulitan bisa diatasi,” imbuhnya.

Sementara Bupati Balangan, H. Abdul Hadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Balangan yang sudah mempercayakan dirinya bersama H Supiani serta para tim yang sudah berjuang.

“Terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Balangan beserta seluruh tim atas dukungannya,” ungkap Bupati.

Selain itu, memasuki masa kepemimpinannya, H Abdul Hadi juga menyampaikan progres kerja 100 hari yang menjadi prioritas untuk pembangunan di Kabupaten Balangan.

“Sejumlah prioritas seperti pada sektor pendidikan, kesehatan dan efektifitas SDM serta pengembangan pariwisata di Balangan akan di kerjakan dengan Wakil Bupati H Supiani,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan berbagai progres kerja kedepannya yakni, pelaksanaan perampingan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sesuai kebutuhan agar tepat ukuran dan tepat fungsi. Kemudian mempersiapkan regulasi dan mekanisme program berobat gratis dengan ktp dan atau kartu keluarga serta penanganan pandemi covid-19 di Balangan.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka