Hari ini, 19 Desa di Balangan Gelar Pilkades

Terbaru

Balangan – Hari ini, Desa di Balangan gelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, tersebar di 6 Kecamatan, 19 Desa dan 37 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (17/11/2021).

Jika dirincikan dari seluruh Desa yang menggelar Pilkades hari ini, maka sebagai berikut Kecamatan Paringin terdapat 4 Desa yaitu Mangkayahu, Lok Batung, Sungai Katapi, Lamida Bawah.

Adapun di Kecamatan Lampihong terdapat 8 Desa yaitu Kusambi Hulu, Kusambi Hilir, Mundar, Hilir Pasar, Lampihong Kiri, Lok Panginangan, Lampihong Selatan, Telung Karya.

Sedangkan di Kecamatan Awayan terdapat 2 Desa yaitu, Pematang dan Baramban. Serta di 2 Kecamatan lain masing-masing hanya 1 Desa yaitu Kecamatan Paringin Selatan Desa Lingsir dan Kecamatan Batu Mandi Desa Mampari.

Serta di Kecamatan Halong terdapat 3 Desa yaitu, Halong, Buntu Pilanduk dan Marajai.

Dalam Kesempatannya, Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Pemerintahan dan Penataan Desa, Dinas Sosial Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemerdayaan Masyarakat dan Desa Hudi Darmawan mengatakan bahwa hari ini penyelenggaraan Pilkades hari ini sudah menyelesaian seluruh tahapan pra pemilihan.

“Hari ini ada 19 Desa yang tersebar di 37 TPS untuk 6 Kecamatan di Kabupaten Balangan, menggelar Pilkades serentak,” katanya di hadapan awak media.

Selanjutnya, ia mengungkapkan penyelenggaraan Pilkades sesuai dengan Peraturan Mentri Dalam Negeri (Permendagri)
Berdasarkan hal tersebut, makan tidak heran jika dalam 1 Desa terdapat lebih dari 1 TPS karena 1 TPS masing-masing hanya di peruntukan 500 orang pemilih.

“Sesuai dengan Protokol Kesehatan yang berlaku, maka 1 TPS hanya menampung maksimal sebanyak 500 orang,” tutupnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka