BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganImplementasi Kebijakan Lokal Daerah...

Implementasi Kebijakan Lokal Daerah Menuju Penguatan Akuntabilitas

Terbaru

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan gelar Focus Grub Discussion (FGD) dengan tema implementasi kebijakan lokal daerah terhadap upaya percepatan reformasi area perubahan penguatan akuntabilitas.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Mayang maurai kota Paringin, Senin (22/2/2021), dihadiri seluruh Kepala SKPD lingkup Pemda Balangan dan Bupati Balangan terpilih periode 2021-2024.

Dalam diskusi ini dibahas cara meningkatkan dan memperkuat infrastruktur di pedesaan maupun perkotaan dengan menyelaraskan dengan Visi Misi Bupati Balangan terpilih.

Selain itu, peningkatan perekonomian masyarakat melalui pertanian perkebunan dan pariwisata, meningkatkan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat Balangan, serta menekankan bagaimana mewujudkan masyarakat Balangan yang lebih agamis dan sosial berbudaya.

WhatsApp Image 2021 02 22 at 21.39.46

PLH Bupati Akhriani menjelaskan, Visi Misi sesuai apa yang disampaikan pada saat Pilkada Bupati terpilih kemarin akan menjadi dasar dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)dan akan dijabarkan dalam bentuk RKPD dalam bentuk rencana kerja tahunan.

“Sesuai dengan regulasi yang ada undang-undang nomor 25 tahun 2014 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional bahkan yang terakhir adalah menyangkut dengan Perpres nomor 20 tahun 2020 yang berkenaan dengan perencanaan penyusunan RPJMD” Terang Akhriani

Sementara, Bupati Balangan terpilih H. Abdul Hadi sebagai narasumber dalam acara FGD ini menyampaikan bahwa akan ada kebijakan berupa perampingkan SKPD di lingkup Pemda Balangan dan membangun perusahaan daerah serta menyangkut skala prioritas yang kecil.

“Salah satu tolak ukur pembangunan itu berhasil ialah bisa dinikmati, bisa dirasakan bagi masyarakat, dan pada gilirannya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka