Beranda Habar Provinsi Kalsel Habar Balangan Ingin Lahirkan Karya Terbaik...

Ingin Lahirkan Karya Terbaik Untuk Masyarakat, Balitbangda Adakan Lomba Inovasi

Terbaru

Balangan – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Balangan, gelar Presentasi dan Penilaian Finalis Top 10 lomba inovasi 2021 dengan tema “Bailang 2021”, yang di gelar di Aula Benteng Tindakan, pada Rabu (28/7/2021).

Adapun untuk peserta yang lulus dalam top 10 terdiri dari 2 Kategori berbeda, 5 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan 5 lagi dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan Unit Pelayanan Publik (UPP) Puskesmas.

PSX 20210728 185736

Kepala Balitbangda Kabupaten Balangan, Aidinor, Dalam mengatakan bahwa pada kegiatan hari ini adalah puncak dari rangkaian Program BAILANG 2021, yang di mulai sejak beberapa bulan lalu.

“Berdasarkan tahapannya, maka hari ini merupakan Presentasi peserta Lomba Inovasi Balangan tahun 2021, masing-masing 5 besar dari Kategori SKPD dan BLUD/UPP untuk di nilai oleh Dewan Juri,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya membeberkan bahwa tiap-tiap peserta memiliki peluang yang sama untuk menyabet gelar juara Bailang 2021.

“Semua berpotensi juara, karena karya mereka semuanya sudah memenuhi seluruh kualifikasi dari panitia,” sambungnya.

Aidinor berharap, di tahun depan akan lebih banyak lagi peserta yang mengukuti lomba inovasi Balangan nantinya, sehingga banyak karya-karya yang terlahir dari para inovator.

“Semoga di tahun depan akan lebih banyak peserta agar lebih banyak karya-karya terlahir untuk masyarakat Kabupaten Balangan,” tutupnya.

Sementara itu, Kabid teknologi inovasi Balitbangda Provinsi Kalimantan Selatan, Murwani menuturkan bahwa pihaknya akan selalu mensupport agar ada kerjasama antara Daerah dan Provinsi.

“Nantinya akan menghasilkan Indeks Daya Saing Daerah (IDSG) yang berujung ke Inovasion Governmen Award (IGA),” tuturnya.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa dalam keadaan pandemi Covid-19 seperti saat ini, sangat di butuhkan inovasi Daerah untuk menghadapi kondisi tersebut.

PSX 20210728 185632

Wakil Bupati Balangan, H Supiani, menyampaikan, bahwa dengan adanya Bailang 2021 ini dapat membawa kemajuan bagi Kabupaten Balangan melalui gagasan dan inovasi yang di ciptakan.

“Kabupaten Balangan tidak miskin gagasan baik dari pemimpin hingga staf untuk membawa perubahan di Bumi Sanggam agar lebih maju,” ujarnya.

Trending Minggu Ini

Debit Air Naik, HST Siaga 1 Banjir

HST,- Hujan dengan intensitas tinggi melanda Hulu Sungai Tengah (HST), subuh, Minggu (28/11/2021).Menurut informasi yang beredar di Instagram BPBD Hulu sungai tengah, Pj Sekretariat...

Perbaikan Bangunan Pasar Taibah Pasca Kebakaran Capai Enam Ratus Juta Rupiah

Martapura - Sebanyak 12 unit toko di Pasar Taibah Kota Martapura Kabupaten Banjar, perlahan sudah mulai diperbaiki oleh Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD....

KORPRI Gandeng Disperindag Banjar Adakan Pasar Murah

Banjar,- Peringati HUT KORPRI ke-50, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Banjar gandeng Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar mengadakan pasar murah, bertempat...

Kamu mungkin juga suka

Berikut Hasil Operasi Zebra Intan 2021

Balangan,- Operasi Zebra Intan 2021 Polres Balangan yang digelar selama 14 Hari sejak 15 November 2021 lalu telah berakhir dengan capaian yang sesuai tujuan...

Gotong Royong Pasca Banjir, TNI-Polri Bersihkan Sampah Di Desa Marias

Balangan,- Tim gabungan yang terdiri dari Jajaran Polres Balangan, Koramil Juai dan BPBD Balangan serta Aparat Desa setempat bahu membahu membersihkan sampah yang menumpuk...

Demokrat Balangan Salurkan 110 Paket Sembako

Balangan,– Jajaran Pengurus dan sayap Partai Demokrat Balangan salurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di 3 Desa di Kecamatan Paringin, rabu (1/11/2021).Sebanyak 110 paket...

Puluhan Ribu Butir Obat Terlarang Di Musnahkan

Balangan,- Sebanyak 52.000 butir obat mengandung narkotika jenis carisoprodol di musnahkan di Mapolres Balangan, Rabu (1/12/2021).Puluhan ribu butir obat terlarang tersebut, merupakan barang bukti...