Beranda Habar Provinsi Kalsel Habar Balangan Jalan Gunung Manau Akan...

Jalan Gunung Manau Akan di Perbaiki Lewat Program Karya Bakti TNI

Terbaru

Balangan – Program Karya Bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1001/ Amuntai-Balangan akan perbaiki jalan di Desa Gunung Manau, yang merupakan akses utama warga setempat menuju perkebun karet.

Dandim 1001/Amuntai-Balangan beserta Camat Batu Mandi, Perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan Kepala Desa (Kades) melakukan peninjauan langsung ke lokasi, pada Kamis (5/8/2021).

Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi Program Karya Bakti ini merupakan usulan dari Babinsa yang bertujuan untuk membantu dan meringankan masyarakat dalam membawa hasil kebun mereka.

PSX 20210805 210232
Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi tinjau lokasi untuk program Karya Bakti TNI

“Karya Bakti ini akan melaksanakan peningkatan badan jalan, yang nantinya dapat memudahkan masyarakat dalam membawa hasil kebun mereka,” katanya.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan perencana dari Program Karya Bakti TNI yang bertempat di Desa Gunung Manau tersebut.

“Sementara 3,5 Kilometer, namun nanti bisa berkembang saat pelaksanaan. masih menunggu anggaran yang di sediakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda),” ujarnya.

Berdasarkan penelusuran Jurnalis habarkalimantan.com, jalan tersebut memak layak menjadi perhatian, karena merupakan akses utama warga setempat menuju perkebunan karet warga setempat.

Dengan kondisi medan yang terjal dan tanah yang terkikis akibat tergerus air kala hujan, tentu menjadi kendala bagi masyarakat petani setempat.
Untuk di ketahui, jalan tersebut sebelumnya memang sudah pernah mendapatkan sentuhan dari Pemerintah setempat, namun seiring berjalannya waktu kembali perlu di lakukan peningkatan.

PSX 20210805 210305
Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi saat berada di Desa Gunung Manau bersama Camat Batu Mandi dan Perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD)

Sementara itu, Kades Gunung Manau, Sarinandi menuturkan kondisi jalan yang di tetapkan menjadi sasaran Program Karya Bakti TNI.

“Kondisinya begitu parah untuk di lewati, bagi masyarakat untuk mengangkut hasil panen mereka dengan mudah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kades juga menerangkan bahwa jalan tersebut selain dapat di akses oleh petani, juga dapat menjadi penghubung antar Kecamatan dan Kabupaten tetangga, Hulu Sungai Tengah (HST).

“Jalur jalan ini, bisa ke Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Limpasu Kabupaten HST,” sambungnya.

Sarinandi berharap, dengan adanya Program tersebut akan dapat mempermudah warganya dalam menjalankan rutinitas.

“Semoga dengan perbaikan jalan ini, dapat menjadikan ekonomi masyarakat kami meningkat,” pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Plang Larangan Buang Sampah Hanya Jadi Pajangan

Imbauan larangan membuang sampah disertai ancaman sanksi tegas, nampak tak cukup ampuh untuk masyarakat benar-benar tidak membuang sampah yang bukan pada tempatnya.Salah satunya yang...

Debit Air Naik, HST Siaga 1 Banjir

HST,- Hujan dengan intensitas tinggi melanda Hulu Sungai Tengah (HST), subuh, Minggu (28/11/2021).Menurut informasi yang beredar di Instagram BPBD Hulu sungai tengah, Pj Sekretariat...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Kamu mungkin juga suka

Gotong Royong Pasca Banjir, TNI-Polri Bersihkan Sampah Di Desa Marias

Balangan,- Tim gabungan yang terdiri dari Jajaran Polres Balangan, Koramil Juai dan BPBD Balangan serta Aparat Desa setempat bahu membahu membersihkan sampah yang menumpuk...

Demokrat Balangan Salurkan 110 Paket Sembako

Balangan,– Jajaran Pengurus dan sayap Partai Demokrat Balangan salurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di 3 Desa di Kecamatan Paringin, rabu (1/11/2021).Sebanyak 110 paket...

Puluhan Ribu Butir Obat Terlarang Di Musnahkan

Balangan,- Sebanyak 52.000 butir obat mengandung narkotika jenis carisoprodol di musnahkan di Mapolres Balangan, Rabu (1/12/2021).Puluhan ribu butir obat terlarang tersebut, merupakan barang bukti...

Samsudinor Serahkan Bantuan Ke Posko Banjir Di 2 Kecamatan

Balangan,– Berjibaku dengan arus Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Balangan, Samsudinor serahkan langsung bantuan bagi korban banjir Balangan, senin (29/11/2021).Bersama Kader Partai,...