BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganKelompok Pengrajin Anyaman Bamban...

Kelompok Pengrajin Anyaman Bamban Desa Tanah Habang Mendapat Pendampingan

Terbaru

Balangan – Kelompok pengrajin anyaman bamban Bina Karya, Desa Tanah Habang Kecamatan Lampihong mendapat pendampingan teknis diversifikasi Produk ovop atau pembinaan kualitas, pada senin (4/10/2021).

Terselenggara oleh kerjasama antara Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan, dengan Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Balangan.

Kerajinan anyaman bamban dari Balangan sendiri, merupakan produk unggulan Industri Kecil Menengah (IKM) yang mendapat predikat bintang 3 atau kelas ovop yang dihasilkan oleh Kelompok pengrajin yang ada di Desa Tanah Habang Kecamatan Lampihong tersebut.

IMG 20211005 WA0027

Dalam hal ini, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Balangan, turut andil dalam pergelaran kegiatan tersebut yang di gelar dari senin (4/10) hingga jumat (8/10) mendatang.

Wakil Ketua Dekranasda Balangan, Hj Megawati Ulfah Supiani mewakili Ketua, Hj Sri Huriyati Hadi menyampaikan, Kelompok pengrajin sangat perlu diberikan pembinaan agar tetap menjaga eksistensi karya yang mereka hasilkan.

“Pengrajin anyaman ini sangat perlu diberikan pembinaan untuk berkreasi dan berinovasi desain maupun finishing nya sehingga produk kerajinan mendapatkan kualitas yang maksimal,” ujarnya, saat membuka acara.

Diharapkan, melalui pendampingan oleh Dinas Perindustrian Provinsi ini, produk yang dihasilkan oleh para pengrajin akan semakin inovatif, terlebih dipandu oleh instruktur berpengalaman dari Kota Banjarbaru, Ibu Santri.

“Semoga pendampingan yang berikut ini, dapat memberikan wawasan kepada para pengrajin agar dapat menghasilkan karya-karya yang yang lebih inovatif lagi,” tutupnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka