BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganPertahankan Gelar WTP, Wabup...

Pertahankan Gelar WTP, Wabup : SKPD Harus Stand By

Terbaru

Balangan, – Wakil Bupati (Wabup) Balangan H Supiani ingin kembali pertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

Sebagai informasi bahwa sebelumnya, Kabupaten Balangan sudah mendapat delapan kali gelar WTP.

Dalam kesempatannya, H. Supiani mengatakan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar mereka dapat stand bye, sehingga mudah bagi BPK dalam melakukan pemeriksaan, saat Entry Briefing Pemeriksaan Kepatuhan atas Belanja Modal tahun anggaran 2021.

“Kami mengharapkan kepada seluruh kepala SKPD agar jangan meninggalkan tempat, supaya memudahkan dalam pemeriksaan. Karena Kabupaten Balangan sendiri sudah delapan kali menyandang predikat WTP dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD),” kata Wabup, rabu (24/11/2021).

Ia berharap, predikat WTP yang selama ini dicapai oleh Kabupaten Balangan jangan sampai jatuh. Selain itu ia juga menyebutkan, kesulitan yang pihaknya alami sendiri adalah dengan adanya perampingan SKPD dari 33 menjadi 22 karena banyak yang telah digabung.

“Yang jadi permasalahan kita adalah aset-aset dari SKPD ini, tetapi untungnya dari BPK memahami masalah tersebut. Karena juga terjadi di kabupaten lain,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Balangan Sutikno, berharap semua kawan-kawan dari SKPD harus konsisten untuk mengawal hal ini.

“Waktu kita berjalan kurang lebih satu bulan lagi akan habis, bahkan proses anggaran sendiri sebelum 15 Desember sudah harus clear semua,” ujarnya.

Oleh karenanya, Sutikno berharap semua pekerjaannya masing-masing SKPD agar sedikit lebih ditekan dan harus kejar tayang. Sekda juga menegaskan, sangat optimis bahwa Kabupaten Balangan akan mendapatkan predikat WTP yang kesembilan kalinya secara berturut-turut.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka