BerandaHabar Provinsi KalselHabar BalanganPlt. Inspektorat Balangan Siap...

Plt. Inspektorat Balangan Siap Jalankan Program Terdahulu

Terbaru

Balangan, – Plt Inspektorat Kabupaten Balangan, Erwan Mega Karya Latief siap lanjutkan program dari Pejabat terdahulu yang sudah terjadwal rapi.

Seperti yang di ungkapkanya saat di wawancara, bahwa Ia hanya melanjutkan Program yang di susun oleh Pejabat terdahulu, rabu (24/11/2021).

“Sementara karna di akhir tahun, saya hanya melanjutkan program dari Pejabat sebelumnya,” ungkapnya kepada habarkalimantan.com

Lebih lanjut, di katakan oleh Erwan MKL di tahun depan pihaknya akan merencanakan beberapa Program, diantaranya adalah mencoba melakukan loby ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) agar di buka kembali Penyesuaian/Inpassing Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintah Daerah (P2UPD).

Menurutnya, tenaga mereka sangat di butuhkan. Jika di setujui nantinya setidaknya ada enam orang dari Inspektorat sendiri siap untuk mengikutinya dan tidak menutup kemungkinan untuk di buka bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain untuk mengikutinya, jika di setujui.

“Sementara ada enam orang yang siap, mungkin dari SKPD lain bisa ikut,” katanya.

Kendati demikian, ada hal yang dapat membuat pihaknya merubah jadwal dan akan merombak tim yang ada, seperti adanya Pemeriksaan Khusus (Riksus), maka hal tersebut di lakukan jika adanya temuan di salah satu Desa atau SKPD.

“Jika ada sesuatu hal yang mendesak, misalnya ada temuan dan itu akan merubah tim, karena hal itu memerlukan kerja tim,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Erwan MKL sendiri menjabat sebagai Plt Inspektorat Balangan terhitung sejak tanggal (1/11/2021) lalu, pasca di lantiknya Pejabat terdahulu H Sutikno sebagai Sekertaris Daerah (Sekda). Ia juga saat ini menjabat sebagai Assisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka