Puluhan Eselon III dan IV Dilantik Wakil Bupati Balangan H Supiani

Terbaru

Balangan – Wakil Bupati  (Wabup) Balangan, H Supiani melantik 41 orang Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan.

Bertempat di Aula Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) pada senin (20/9/2021).

Usai melakukan pengambilan sumpah janji pelantikan, Wabup H Supiani menyampaikan penempatan mereka yang dilantik ini untuk mengisi kekosongan sejumlah Jabatan.

“Penempatan ini diharapkan dapat menunjang dan mengoptimalkan kinerja masing-masing SKPD, oleh sebab itu saudara-saudari sekalian harus beradaptasi secepatnya,” ujar Wabup.

IMG 20210920 WA0024

Selain itu, Wabup juga meminta kepada mereka agar dapat membuktikan diri dalam menjalankan tugas yang diberikan.

“Jabatan yang sudah diberikan adalah sarana untuk membuktikan diri bagi saudara-saudari sekalian dalam berkontribusi membangun Daerah,” pesannya.

Terkait hal tersebut, Kepala BKPSDM, H Sufrianor mengatakan 41 orang Pejabat yang dilantik tersebut akan di tempatkan di sejumlah SKPD.

“Mereka akan ditempatkan di beberapa SKPD,” katanya.

IMG 20210920 WA0021

Lebih lanjut, 13 orang di antaranya dilantik berdasarkan Satuan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang baru, yaitu untuk mereka yang menempati Jabatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan.

“Dilantik kembali dari Direktur hingga Eselon IV dilantik kembali,” sambungnya.

Selain itu, ada juga sebagian ASN yang diketahui tidak bisa disetarakan karena belum S1, sehingga harus di pindahkan ke SKPD yang tidak mengharuskan penyetaraan Jabatan serta ada beberapa juga yang akan memasuki masa pensiun.

Sehingga, juga tidak harus melakukan penyetaraan Jabatan, namun harus dipindahkan dari SKPD ke Kecamatan, hal tersebut merupakan arahan dari Pemerintah Provinsi.

“Selebihnya, hanya ada beberapa rotasi untuk menyesuaikan latar belakang dan kompetensinya,” pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka