Beranda Habar Provinsi Kalsel Habar Banjar Bupati Banjar Serahkan Bantuan...

Bupati Banjar Serahkan Bantuan Pada Korban Puting Beliung

Terbaru

Pasca musibah Puting Beliung yang menerjang Desa Penggalaman, Kecamatan Martapura Barat pada Jumat (11/06/2021) lalu.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan memberikan bantuan untuk korban bencana angin puting beliung di Desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat, Sabtu (12/06/2021) Siang.

Saidi Mansyur menyatakan turut berduka atas bencana angin puting beliung yang melanda.

IMG 20210612 WA0017

Akibat bencana ini ujarnya, banyak kerugian yang dialami, dia meminta warga tetap tabah.

“Kami ada sedikit bantuan, walaupun tidak bisa menyelesaikan masalah yang ada namun InsyaAllah dapat mengurangi beban-beban masyarakat yang terdampak bencana”. tambahnya.

Bupati Banjar  mengajak masyarakat yang tertimpa bencana agar sabar dan berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

“Tetap sabar dan mudah mudahan dibalik kejadian ini ada hikmahnya ada hal yang lebih baik lagi yang akan hadir, diharapkan bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya”. harapnya.

IMG 20210612 WA0019

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan Siti Nuryani mengatakan akan mengupayakan memberikan bantuan dalam bentuk bahan bangunan rumah kerjasama dengan Kementerian Sosial.

“Kami upayakan memintakan bantuan dari Kementrian Sosial dalam bentuk bahan bangunan untuk rumah, mudah-mudahan bisa disetujui oleh Kementrian bisa langsung kita kerjakan asalkan ada data”. ucap Siti Nuryani.

Nur Ifansyah, Pambakal Desa Penggalaman yang terpilih menjelaskan ada 26 rumah yang terdampak akibat bencana angin puting beliung.

“Sekitar pukul 16.00 Wita ada telepon dari RT bahwasanya ada hujan deras dan angin kencang, Saya update lagi ke lokasi ternyata ada 26 rumah rusak terdiri dari  31 KK dan 71 jiwa, ada 15 buah rumah rusak berat, 5 buah rumah rusak sedang dan 6 buah rumah rusak ringan”. Jelas Ifansyah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban bencana angin puting beliung.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, peralatan prokes Covid-19, perlengkapan permainan anak dan dari Baznas berupa uang tunai.

Pada kegiatan itu turut mendampingi Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al-Habsyi, Kepala Pelaksana BPBD Banjar H. Irwan Kumar, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar H. Ahmadi, Camat Martapura Barat Rabbani, Kapolsek Martapura Barat, Kepala Cabang Bank KalSel  Martapura, Pambakal Desa Penggalaman, Babinsa dan para relawan.

Trending Minggu Ini

Plang Larangan Buang Sampah Hanya Jadi Pajangan

Imbauan larangan membuang sampah disertai ancaman sanksi tegas, nampak tak cukup ampuh untuk masyarakat benar-benar tidak membuang sampah yang bukan pada tempatnya.Salah satunya yang...

Debit Air Naik, HST Siaga 1 Banjir

HST,- Hujan dengan intensitas tinggi melanda Hulu Sungai Tengah (HST), subuh, Minggu (28/11/2021).Menurut informasi yang beredar di Instagram BPBD Hulu sungai tengah, Pj Sekretariat...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Kamu mungkin juga suka

Warga Astambul Antusias Disuntik Vaksin Covid-19

Banjar,- Kecamatan Astambul gelar vaksinasi masal di Desa Sungai Tuan Ulu, bertempat di Madrasah Tsanawiyah Al-Fatah, Astambul, Kabupaten Banjar Jum'at (3/12/2021) pagi.Vaksinasi masal ini...

Ratusan PNS Banjar Dianugerahi Satyalancana Karya Satya

BANJAR,- Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (KDPSDM) Kabupaten Banjar, Rakhmat Dhany, SIP, M.AP, MIDS didampingi Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Pembinaan...

MUI Palangkaraya Pelajari Program MUI Banjar

BANJAR,- Majelis Ulama Indonesia (MUI) merupakan wadah ulama dalam bermusyawarah untuk membahas permasalahan umat. Kiprah MUI sangat mendukung dalam pembangunan daerah, utamanya dalam menjaga...

Menperin Luncurkan Pusat Industri Digital Indonesia 4.0

Banjar,- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Plt.Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan I Gusti Made Suryawati, saksikan secara virtual peluncuran...