BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarBupati Banjar Targetkan 50...

Bupati Banjar Targetkan 50 TPS Dalam Penanganan Sampah

Terbaru

Martapura – Permasalahan Sampah di Kabupaten Banjar menjadi perhatian serius Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur.

Hal ini terungkap saat Rapat Koordinasi  (Rakor) Mingguan Pemerintah Kabupaten Banjar yang dipimpin Sekda Banjar H. M. Hilman dan diikuti para Kepala SKPD Kabupaten Banjar, para Camat se Kabupaten Banjar dan para Pemimpin Perusahaan Daerah Kabupaten Banjar, di Aula Barakat Martapura, Senin (05/04/2021) Pagi.

Bentuk perhatian terhadap permasalahan sampah tersebut tampak dari arahan Bupati Banjar tersebut, yakni sesuai misinya akan ada target penambahan TPS dalam penanganan sampah.

IMG 20210405 WA0006

“Ada poin penting dalam pembangunan yaitu masalah sampah, di dalam misi kita ada target 50 TPS dalam penanganan sampah, maka dari itu sampah menjadi perhatian kita khususnya Dinas terkait yaitu Dinas Lingkungan Hidup”, ungkap Saidi.

Saidi menambahkan bahwa dalam penanganan sampah agar kerjasama seluruh SKPD terkait termasuk para Camat dan Lurah perlu koordinasi lebih intens. 

“Perlu adanya rapat khusus terkait lahan untuk pembuangan sampah dan target kita di RPJMD harus ada TPS, bagaimanapun caranya harus ada TPS, karena disitulah solusi terbaik untuk penanganan sampah di daerah Kertak Hanyar, Gambut dan lainnya,” pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka