Beranda Habar Provinsi Kalsel Habar Banjar Dinas PUPR Kabupaten Banjar...

Dinas PUPR Kabupaten Banjar kini memiliki Kepala Definitif

Terbaru

Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur melantik Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam, Martapura pada Jumat sore (23/4/2021).

Ahmad Solhan, yang sebelumnya menjabat Kabid Bina Marga Dinas PUPR Banjar kini resmi menjadi Kepala Dinas menggantikan HM. Hilman yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar.

Selain memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Ahmad Solhan, Saidi juga menjelaskan bahwa pelantikan ini telah melalui proses yang panjang dan telah sesuai undang-undang.

IMG 20210423 WA0015

“Penentuan jabatan pimpinan tinggi Pratama yang dilantik pada hari ini telah melalui proses sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Atas dasar pertimbangan tersebut, hari ini Pemerintah Kabupaten Banjar melantik dan mengambil sumpah Kepala Dinas PUPR,” ujarnya.

Hal ini sendiri dilakukan supaya tidak ada pro kontra, khususnya terkait kosongnya jabatan Kepala Dinas PUPR Banjar pasca dilantiknya Sekda Banjar pada 2019 yang lalu.

“Mudah-mudahan bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa menjalankan dengan amanah fungsi dan tanggung jawab pada jabatan yang dipercaya kepada saudara. Kita ingin seluruhnya dapat menjalankan tugas dengan disiplin dan juga mengemban jabatan selalu berpedoman pada peraturan perundangan dan juga mengutamakan percepatan pembangunan,” pesan Saidi Mansyur.

IMG 20210423 WA0028

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Ahmad Solhan menyatakan pihaknya siap mendukung visi-misi Pemerintah Kabupaten Banjar yang dipimpin pasangan Saidi Mansyur-Said Idrus.

“Kita siap mendukung dan menjalankan tugas sesuai visi dan misi Bupati-Wakil Bupati Banjar untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis,” ujarnya.

Dalam waktu dekat setelah dilantik, Ahmad Solhan berencana akan mengenalkan diri kembali dan berkoordinasi dengan jajarannya.

“Kalau dulu kan kita hanya satu bidang, sekarang membawahi banyak bidang, jadi kita akan berkoordinasi dengan jajaran untuk rencana kerja kedepannya9,” sebutnya.

Diantaranya adalah target untuk perawatan jalan mantap sepanjang 1898 KM dan jembatan sebanyak 294 unit, serta pembangunan jalan baru sepanjang 100 KM dan jembatan sebanyak 10 Unit.

“Untuk bidang lain ada juga seperti penyediaan air bersih dan pembangunan bendungan serta irigasi untuk meningkatkan produktivitas pertanian,” terang Ahmad Solhan.

Ahmad Solhan sendiri terpilih sebagai salah satu calon Kepala Dinas PUPR Banjar setelah lolos tahapan seleksi yang hasilnya diumumkan pada Agustus 2020 yang lalu, selain Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Banjar Irwan Jaya, dan Kadiskan Banjar HM. Riza Dauly.

Namun rencana pelantikan setelah dipilihnya satu nama oleh Bupati Banjar tertunda karena Pilkada Tahun 2020 yang lalu dan akhirnya bisa dilakukan setelah mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Trending Minggu Ini

Plang Larangan Buang Sampah Hanya Jadi Pajangan

Imbauan larangan membuang sampah disertai ancaman sanksi tegas, nampak tak cukup ampuh untuk masyarakat benar-benar tidak membuang sampah yang bukan pada tempatnya.Salah satunya yang...

Debit Air Naik, HST Siaga 1 Banjir

HST,- Hujan dengan intensitas tinggi melanda Hulu Sungai Tengah (HST), subuh, Minggu (28/11/2021).Menurut informasi yang beredar di Instagram BPBD Hulu sungai tengah, Pj Sekretariat...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Kamu mungkin juga suka

Warga Astambul Antusias Disuntik Vaksin Covid-19

Banjar,- Kecamatan Astambul gelar vaksinasi masal di Desa Sungai Tuan Ulu, bertempat di Madrasah Tsanawiyah Al-Fatah, Astambul, Kabupaten Banjar Jum'at (3/12/2021) pagi.Vaksinasi masal ini...

Ratusan PNS Banjar Dianugerahi Satyalancana Karya Satya

BANJAR,- Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (KDPSDM) Kabupaten Banjar, Rakhmat Dhany, SIP, M.AP, MIDS didampingi Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Pembinaan...

MUI Palangkaraya Pelajari Program MUI Banjar

BANJAR,- Majelis Ulama Indonesia (MUI) merupakan wadah ulama dalam bermusyawarah untuk membahas permasalahan umat. Kiprah MUI sangat mendukung dalam pembangunan daerah, utamanya dalam menjaga...

Menperin Luncurkan Pusat Industri Digital Indonesia 4.0

Banjar,- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Plt.Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan I Gusti Made Suryawati, saksikan secara virtual peluncuran...