BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarGiat Razia Serentak, Tiga...

Giat Razia Serentak, Tiga Buah Handphone dan Puluhan Benda Tajam Ditemukan

Terbaru

Giat Razia Serentak dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 digelar Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Kamis (08/04/2021) malam.

Sebanyak 42 petugas gabungan dari, Polsek Cempaka, BNN Kota Banjarbaru dan Polsuspas Lapas Kelas IIB Banjarbaru dikerahkan dalam Giat Razia Serentak yang memprioritaskan penggeledahan sajam dan benda tajam membahayakan lainnya.

Menurut penuturan Sanni, Kabid Keamanan, hasil dari Giat Razia Serentak ini akan dimusnahkan pada 27 April 2021. 

“Pemusnahan hasil giat ini nantinya dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57, kita lakukan razia pada malam ini dengan mengedepankan humanisme, walaupun mereka narapidana, namun mereka tetap warga binaan kita,” terangnya.

Dari hasil giat razia serentak tersebut, ditemukan 3 buah handphone dan puluhan benda-benda tajam serta berbagai macam benda terlarang lainnya.

Kepada para warga binaan yang kedapatan memiliki barang-barang terlarang tersebut Amico, Kepala Lapas Kelas IIB Banjarbaru mengaku bahwa akan memberikan sanksi.

“Para warga binaan yang kedapatan memiliki barang terlarang akan di BAP, lalu setelah terbukti akan diberi sanksi bisa berupa strap sell. Selain itu warga binaan tersebut masuk dalam catatan register R,” ungkap Kalapas itu.

Register R sendiri bagi warga binaan adalah dimana bagi warga binaan yang tercatat dalam daftar tersebut akan kehilangan hak-haknya selama setahun, seperti pembebasan bersyarat, remisi, asimilasi dan hak-hak keringanan lainnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka