JCH Banjar 2022 Dapat Pembinaan Kesehatan, 3 Vaksin Ini Diakui Arab Saudi

Terbaru

Martapura – Setelah Kasus Covid-19 mengalami penurunan, angin segar pun berhembus. Pasalnya, Kementerian Agama mengungkapkan ada peluang keberangkatan haji pada tahun 2022. Selaras dengan ini dilaksanakan Sosialisasi Pembinaan Kesehatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Banjar di Masjid Nurul Iman Indrasari Martapura, Rabu (27/10) pagi. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr. Diauddin membuka secara resmi sosialisasi ini, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar H. Najwan Noor, Plh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Banjar Khairuddin, Kasi Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar H. Rimazullah, JCH Kecamatan Martapura, Aranio dan Karang Intan tahun 2022 serta para petugas pembimbing ibadah.

IMG 20211027 WA0003

Kepala Dinkes Banjar dr. Diauddin mengatakan, pada sosialisasi ini akan diinformasikan mengenai kebijakan haji di masa pandemi dan juga mengenai vaksinasi sesuai ketentuan Pemerintah Arab Saudi. 

“Pertama, kebijakan haji di masa pandemi. Kedua, persiapan pada jemaah, sehat badan/fisik supaya mengikuti kegiatan haji secara baik mulai keberangkatan sampai pulang dalam keadaan sehat wal’afiat. Bagi jemaah haji yang belum vaksin sama sekali, kita usahakan langsung di vaksin Pfizer, AstraZeneca, atau Moderna yang diterima langsung oleh Pemerintah Arab Saudi,” katanya.

Sementara terkait JCH yang sudah divaksin Sinovac, Diaudin mengatakan akan menunggu kebijakan dari pemerintah pusat. 

Sosialisasi yang disampaikan dr. Diaudin berlangsung lancar dan disimak baik oleh JCH, terutama kebijakan mengenai Pemeriksaan dan Pembinaan Ibadah Haji. Dalam pemaparan tersebut dijelaskan secara detail tahapan-tahapan pemeriksaan kesehatan JCH.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka