BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarKondisi Pandemi, Haul Akbar...

Kondisi Pandemi, Haul Akbar Ke-16 Abah Guru Sekumpul Tidak Dilaksanakan

Terbaru

Peringatan Haul Akbar ke-16 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul yang jatuh setiap 5 Rajab, untuk tahun ini berbeda dengan sebelumnya.

Suasana di Sekumpul Martapura , pusat Haul Akbar setiap tahunnya dilaksanakan,dimana jauh hari sebelum pelaksanaan sudah ada jamaah yang berdatangan, kali ini tampak masih lengang.

Kondisi ini disebabkan peringatan Haul Akbar Abah Guru Sekumpul untuk tahun ini memang ditiadakan, karena masih dalam pandemi Covid-19.

IMG 20210216 WA0028

Koordinator Posko Induk Komplek Ar Raudah Sekumpul, H. Abdel mengatakan, berdasarkan surat edaran dan pemberitahuan resmi yang telah dikeluarkan oleh Ahli Waris Sekumpul, Haul Akbar ke-16 Abah Guru Sekumpul tidak dilaksanakan untuk menghindari terjadinya kerumunan.

“Setelah keluarnya surat edaran dan pemberitahuan resmi, Haul Akbar tahun ini ditiadakan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kerumunan ditengah kondisi pandemi,”jelasnya.

H. Abdel juga menuturkan, meski pelaksanaan Haul Akbar Abah Guru Sekumpul tidak dilaksanakan, namun masyarakat ada yang tetap mengadakan. Untuk itu, Posko Induk Sekumpul mengimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Yang jelas kami tidak pernah menyarankan atau menyuruh,tetapi itu dikembalikan ke indifidu atau masyarakat,kalau memang hendak melaksanakan kami tidak dapat menolak,”tuturnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka