BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarPasca Musibah Kebakaran Desa...

Pasca Musibah Kebakaran Desa Kelampayan Ulun dan Mekar, Wabup Banjar Serahkan Bantuan

Terbaru

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banjar berikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Mekar Kecamatan Martapura Timur dan Desa Kelampayan Ulu Kecamatan Astambul, Selasa sore (4/5/2021). 

Bantuan diserahkan Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al – Habsyi kepada keluarga korban, dan didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar H. Ahmadi, Kepala Dinas Kominfo Statistik Dan Persandian sekaligus Plt Kasatpol PP Banjar H. M. Aidil Basith,perwakilan Baznas Kabupaten Banjar, BPBD ,unsur Kecamatan Martapura Timur dan Astambul, Pembakal setempat dan  warga penerima bantuan. 

Menurut Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al – Habsyi bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan sembako untuk musibah kebakaran 9 KK di Kecamatan Martapura Timur dan mendoakan kepada yang terkena musibah diberikan ketabahan, kesehatan dan dimurahkan rejeki, dan dalam lindungan Allah SWT. 

IMG 20210504 WA0085

“Kemudian di Desa Kelampayan Ulu Kecamatan Astambul ada tiga rumah yang terkena musibah kebakaran,  semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi, serta masyarakat diminta lebih waspada kedepanya apalagi memasuki musim kemarau ini” pinta Said Idrus. 

Said Idrus juga mengimbau masyarakat yang melaksanakan ibadah sunat Tarawih agar sebelum meninggalkan rumah, memastikan semuanya aman, baik kompor pastikan sudah dimatikan, stop kontak yang aktif agar dilepas, apalagi karena saat ini kita telah memasuki masa terakhir bulan Ramadan, akan ada masyarakat yang kelelahan dan disinilah kewaspadaan tadi perlu ditingkatkan. 

Bantuan yang diserahkan pada kesempatan ini berupa paket sembako dan uang santunan sebesar 3 Juta Rupiah per kepala keluarga baik di Kecamatan Martapura Timur dan Astambul. 

Seperti diinformasikan sebelumnya telah terjadi kebakaran di Desa Kelampayan Ulu  pada Senin subuh (3/5/2021) dan Desa Mekar pada Senin pagi (3/5/2021).

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka