BerandaBanjirPemkab Banjar Peduli Korban...

Pemkab Banjar Peduli Korban Banjir Katingan

Terbaru

Martapura – Pernah mengalami duka akibat musibah banjir, Pemerintah Kabupaten Banjar bersama para relawan di daerah tersebut, turun tangan membantu warga di Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah yang tengah dilanda banjir.

Para personil dari BPBD, Dinsos serta relawan Kecamatan Martapura Barat, dilepas oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di halaman Kantor Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar, Jumat (10/9/2021).

H. Saidi Mansyur juga didampingi Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie dan Kalak BPBD Banjar H. Irwan Kumar melepas armada serta truk pengangkut bantuan logistik.

IMG 20210910 WA0015

Saidi Mansyur mengatakan bantuan ini merupakan aksi solidaritas kemanusiaan yang dikoordinir oleh Pemerintah Kabupaten Banjar bersama SKPD, kecamatan, desa, organisasi kemasyarakatan dan unsur swasta dalam rangka untuk membantu meringankan masyarakat Kabupaten Katingan yang terdampak banjir.

“Banjir Katingan berlangsung sejak 19 Agustus hingga sekarang. Hampir 20 hari banjir tersebut melanda 13 kecamatan, 67 desa dan 16.130 jiwa serta 13.013 Kepala Keluarga ,” sebutnya.

Selain sembako dan bahan logistik lainnya, Pemerintah Kabupaten Banjar juga memberikan uang tunai sebesar Rp50 Juta untuk Pemerintah Kabupaten Katingan.

IMG 20210910 WA0017

Kalak BPBD Banjar H. Irwan Kumar mengungkapkan personil atau relawan yang ditugaskan berjumlah 37 orang terdiri dari 7 orang BPBD, 10 orang Dinas Sosial dan 20 orang perwakilan dari Kecamatan Martapura Barat.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, sembako, obat-obatan dan perlengkapan sholat.

Adapun bantuan yang terkumpul dari masyarakat Kecamatan Martapura Barat untuk Kabupaten Katingan sebesar Rp30 Juta yang diberikan dalam bentuk sembako.

Tampak turut melepas rombongan lemanusiaan ini Kepala Dinas Sosial Banjar Ahmadi, Dirut PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah, Plt Camat Martapura Barat Ahmad Rabbani, Unsur Muspika Martapura Barat, dan Para Kepala Desa Martapura Barat.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka