BerandaAgamaRapat Koordinasi Forum Silaturahmi...

Rapat Koordinasi Forum Silaturahmi Ustadz Ustadzah Dengan Komisi IV DPRD Banjar Bahas Kesejahteraan Guru Agama

Terbaru

Perkembangan dan Kesejahteraan guru-guru agama, baik TP Al-Qur’an dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Banjar dibahas dalam Rapat Koordinasi Forum Silaturahmi Ustadz Ustadzah (FSU) Kabupaten Banjar dengan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Martapura, Kamis (18/2/2021).

Ketua FSU Kabupaten Banjar Jam’ani mengatakan bahwa rapat koordinasi tersebut membahas perkembangan ustadz ustadzah yang ada di kabupaten Banjar, salah satunya adalah tentang kesejahteraan guru guru agama, baik itu guru TP Al-Qur’an dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Banjar.

“Kita berharap insentif ataupun tunjangan guru guru, ustadz ustadzah bisa dinaikan agar mereka sejahtera, saat ini insentif atau tunjangan ada, cuman dirasa masih minim,” ungkapnya.

WhatsApp Image 2021 02 18 at 14.50.18 750x535 1

Sementara itu, menurut Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi  bahwa ia terlebih dahulu harus melihat program kerja dari bupati yang terpilih,” Apakah ada untuk menaikan insentif atau tunjangan untuk kesejahteraan ustadz ustadzah Pendidikan agama di Kabupaten Banjar,” ujar Rofiqi.

Senada dengan hal tersebut, ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar Ahmad Sarwani meminta kepada Kementerian Agama Kabupaten Banjar secara khusus mengagendakan pertemuan dengan bupati terpilih untuk menyampaikan secara khusus perkembangan pendidikan keagamaan di Kabupaten Banjar.

“Kita berharap antara kemenag dan bupati terpilih nantinya ada koordinasi terkait perkembangan Pendidikan di Kabupaten Banjar, sehingga bisa dipadukan dengan visi dan misi bupati Banjar yang baru. Dan kita sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar akan siap bersinergi untuk kemajuan perkembangan sekolah-sekolah berbasis keagamaan di Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Di dalam kegiatan tersebut, juga ada penyerahan berupa Bantuan Al Qur’an sebanyak 711 buah, Iqro 650 buah, dan Masker 1000 pcs dan juga Penyerahan Izin Operasional Lembaga Pendidikan Al Qur’an di Kabupaten Banjar.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar Ahmad Sarwani, Sekretaris komisi IV DPRD Kabupaten Banjar Muhammad Iqbal, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banjar Najwan Noor.

Selain itu juga hadir Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Syawian, Plt Camat Martapura Ramli, Kasi PD Pontren Kementerian Agama Kabupaten Banjar, Ketua Forum Silaturahmi Ustadz Ustadzah (FSU) Kabupaten Banjar Jam’ani, PAC FSU Kecamatan Se Kabupaten Banjar.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka