BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarTingkatkan Koordinasi Penanganan Banjir...

Tingkatkan Koordinasi Penanganan Banjir Di Kabupaten Banjar

Terbaru

Sinergitas Pemkab Banjar dan TNI Dalam Penanganan Bencana Alam
Staf Ahli Kasad TNI AD, Brigjen TNI Djauhari, S.E, MM berkunjung ke Komando Distrik Militer (Kodim) 1006/Martapura Kabupaten Banjar, Kamis (27/05/2021) pagi.

Kehadiran Perwira TNI di kota yang biasa disebut Serambi Mekkah ini, disambut Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom dan Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan di Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, Ikwansyah.

Dikatakannya, kunjungan ini untuk koordinasi dan membahas penanganan bencana alam, khususnya banjir yang pernah terjadi di Kabupaten Banjar dalam beberapa waktu terakhir.

IMG 20210527 21562057

“Untuk penanganan banjir di Kabupaten Banjar terakhir ini sudah terbilang cukup baik. Namun agar kedepannya lebih maksimal lagi, kita meningkatkan koordinasi sehingga timbul sinergitas yang lebih baik antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri dalam penanganan bencana alam,”kata Letkol Inf Imam Muchtarom.

Beliau menegaskan bahwa proses evakuasi dan kebutuhan masyarakat terdampak banjir, merupakan hal yang menjadi perhatian khusus dalam hal penanganan banjir.

“Dalam penanganan banjir hal yang perlu digaris bawahi yakni kesigapan dalam hal evakuasi,serta kebutuhan masyarakat yang terdampak harus tepat guna dan sasaran,”tegasnya.

IMG 20210527 WA0012

Sementara itu, Ikwansyah menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, kedepannya akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah, Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar selama ini sudah berkoordinasi dengan TNI dan Polri dalam penanggulangan Banjir maupun bencana alam lainnya, namun sesuai amanat beliau (Brigjen TNI Djauhari), kita akan lebih meningkatkan koordinasi dan sinergitas,” pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka