BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarWabup Banjar Pimpin Apel...

Wabup Banjar Pimpin Apel Penurunan Sang Merah Putih

Terbaru

Martapura – Setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten Banjar sukses melaksanakan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih dalam rangka HUT RI ke 76 Tahun 2021 Selasa 17/8 pagi , Sore hari nya Pemerintah Kabupaten Banjar kembali melaksanakan upacara Penurunan bendera sang merah putih di RTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura , sore .

Kali ini yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie. Dengan diikuti personel TNI / Polri , Satpol PP dan ASN Lingkup Pemkab Banjar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Upacara berlangsung khidmat dan lancar.

Turut hadir dalam upacara tersebut Bupati Banjar H Saidi Mansyur , Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Mukhtarom , Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso , Sekda Banjar HM Hilman , Asisten ,Staf ahli ,Para Kepala SKPD , tokoh ulama dan masyarakat serta tamu undangan lainnya.

IMG 20210817 WA0049

Penurunan bendera sang merah putih ini kembali dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) Kabupaten Banjar tahun 2021 . Pelatih Paskibraka Kabupaten Banjar tahun 2021 , Letnan 1 Kodim 1006 Banjar Gunawan mengungkapkan bahwa persiapan anak asuhnya hanya 14 hari . Dengan waktu yang mepet tersebut ia merasa bangga dan senang bahwa latihan yang dilakukan sejauh ini membuahkan hasil yang bagus dan anak asuhnya bisa menjalankan tugas dengan baik dan lancar .

“Total pasukan sebanyak 26 orang dan kemarin saat melakukan tes Swab sayang nya kita kekurangan 9 orang yang terpaksa kita lepaskan karena positif covid 19. Dengan separuh kekuatan yang ada kita harus melakukan latihan dengan intensif , Alhamdulillah dengan niat dan motivasi yang tinggi anak anak berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar saat upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih hari ini ,” ungkapnya .

IMG 20210817 WA0050

Gunawan juga menambahkan Disamping dilatih cara baris berbaris, anak anak asuhnya juga diajarkan karakter nasionalisme dan cinta akan tanah air dan bela negara.

“Diharapkan dewasa nanti anak anak menjadi pribadi yang berkarakter pancasila dan bela NKRI . Penting sekali sejak dini ditanamkan nilai nilai kebangsaan dengan prestasi yang dihasilkan nantinya mereka bisa bermanfaat bagi Nusa dan bangsa ,” harapnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka