BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarbaruBus Vaksinasi Covid-19 Jumpai...

Bus Vaksinasi Covid-19 Jumpai Warga Palam Cempaka

Terbaru

Banjarbaru – Bus Vaksinasi Covid-19 Keliliing milik Pemerintah Kota Banjarbaru jumpai warga Palam Cempaka, bertempat di halaman Kelurahan Palam, Selasa (16/11/2021).

Antusias warga Palam memang tidak bisa dihindarkan, antrian vaksinasi Covid-19 hingga membludak keluar pagar Kantor kelurahan Palam Cempaka sejak pagi.

Ditemui Lurah Palam Ciptadi Sunaryo, SE di ruang kerjanya, mengatakan menyambut baik dengan adanya Bus Layanan Vaksinasi Keliling ini sehingga masyarakat tidak repot untuk mendatangi fasilitas-fasilitas kesehatan.

“Kami mewakili Kelurahan, serta RT dan RW, juga warga masyarakat, merasa sangat terbantu sekali dengan adanya Bus Vaksinasi Covid-19 Keliliing ini, karena memudahkan akses masyarakat terutama warga Palam disini yang ingin melakukan vaksinasi,” ucap Ciptadi.

WhatsApp Image 2021 11 16 at 18.29.181
Lurah Palam Cempaka Ciptadi Sunaryo, SE Saat di Wawancarai (Foto : Revi)

“sehingga tidak perlu jauh-jauh lagi mencari dan mendatangi ke fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada, cukup mengikuti kegiatan vaksinasi di Kantor Kelurahan ini,” tambah Ciptadi.

Pada kegiatan tersebut, sesuai informasi yang didapat dari Tim Bus Vaksinasi Covid-19 Keliliing, terdapat 300 dosis vaksin yang disediakan bagi warga Palam. Bahkan dalam kegiatan itu masih ada warga yang tidak mendapatkan jatah vaksinasi, dan meminta untuk disediakan lagi kupon tambahan.

Peserta vaksinasi yang hari ini hadir sudah menghabiskan seluruh kupon antrian yang kami sediakan, sesuai kapasitas vaksin hari ini yaitu sebanyak 300.

“Bagi warga yang kali ini belum kebagian (kupon untuk vaksin), nanti pihak Kelurahan akan mengkoordinasikan dengan Kepala Dinas Kesehatan yang terkait, sehingga dalam waktu dekat akan dijadwalkan kembali kegiatan seperti ini. Kemungkinannya mudah-mudahan minggu depan,” paparnya.

Ia berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19, selain tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat sesuai instruksi pemerintah, juga disertai dengan usaha pencegahan yaitu dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang semakin gencar pula disosialisasikan oleh pemerintah. Ia pun turut senang dengan melihat cukup tingginya tingkat antusias warganya.

“Dari sekitar 3400 lebih warga kami, bila digabung dari kegiatan-kegiatan vaksinasi sebelumnya yang terlebih dahulu kami laksanakan disini, sudah lebih dari 50 persen dari keseluruhan warga yang telah selesai melakukan vaksin. Bisa dikatakan animo masyarakat di Palam lebih tinggi apabila dibandingkan dengan kelurahan lain yang ada di Kecamatan Cempaka,” tutupnya.

Ditemui seorang peserta vaksinasi, Gusraniah, menyambut baik dengan adanya bus Vaksinasi Covid-19 Keliliing ini.

“Ulun sudah vaksin kedua, lagi menunggu giliran, bagus aja dengan adanya Bus Vaksinasi Covid-19 Keliliing ini di Palam,” Ucap Gusraniah.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka