BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruApel Gabungan, Wakil Bupati...

Apel Gabungan, Wakil Bupati : Jangan Hanya Seremonial

Terbaru

Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Dampak Hidrometeorogi di Lapangan bertempat di Siring Laut, Senin (22/11/2021).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Andi Rudi Latif menyampaikan bahwa analis dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), bahwa adanya peningkatan curah hujan yang tinggi didaerah Kotabaru yang bisa menimbulkan potensi bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor, maka di perlukan kesiapan dan antisipasi tanggap bencana.

“Apel gabungan dan pengecekan sarana dan prasarana dalam rangka untuk memastikan kesiapan personel dan sarana penanggulangan bencana. Sinergi dan kordinasi menjadi sangat penting dalam upaya pencegahan,” ucap Wakil Bupati dalam sambutannya.

Wakil Bupati Andi Rudi Latif berharap Apel Gabungan ini bukan kegiatan seremonial saja tetapi merupakan kesiapan dan sinergitas seluruh stakeholder.

“TNI – Polri maupun berbagai komponen masyarakat dalam mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan. Dengan kesiapan ini tentunya dapat melakukan antisipasi dan langkah-langkah penanganan secara cepat dan tepat,” pungkasnya.

Acara ini di hadiri oleh Forkopimda, Camat se-Kabupaten Kotabaru dan para tamu undangan, upacara ini diikuti oleh anggota Kodim 1004 Kotabaru, Lanal Kotabaru, Polres Kotabaru, Basarnas, BPBD kotabaru, Dinas Perhubungan serta Damkar yang ada di Kotabaru.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka