BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruKejaksaan Negeri Kotabaru Gelar...

Kejaksaan Negeri Kotabaru Gelar Rakor PAKEM

Terbaru

Kotabaru,- Kejaksaan Negeri Kotabaru melaksanakan Rapat Kordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Ke Agaman dalam masyarakat (PAKEM) tahun 2021 yang bertempat di aula Kejaksaan Negri Kotabaru, Kamis (25/11/2021).

Rakor PAKEM tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Kasi Intelijen Kejari Kotabaru Ahcmad Ridwan. Dihadiri oleh Asisten satu bidang Pemerintahan Khairil Fajri,perwakilan dari Polres Kotabaru, perwakilan dari Dandim 1004/Kotabaru, perwakilan dari Lanal Kotabaru,Kasi tindak Pidum Kejari,Kepala Kesbangpol,Perwakilan Kemeneg Kotabaru,Kabag Hukum Sekda Kotabaru, Ketua MUI, Pimpinan Muhamadiyah, Ketua NU, Ketua Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Tujuan dilaksanakan Rakor tersebut guna meningkatkan kerja sama dan sinergitas untuk melaksanakan deteksi dini,guna mengantisipasi adanya aliran Kepercayaan dan ke Agamaan yang dapat meresahkan masyarakat, sehingga di pandang perlu adanya pengawasan oleh tim Pakem Kabupaten Kotabaru.Sehingga situasi kondisi Kotabaru menjadi kondusif.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kotabaru Ahcmad Ridwan menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas serta fungsinya Tim PAKEM Kabupaten Kotabaru wajib memperhatikan peraturan perundangan yang berlaku dalam mengawasi yang dapat memicu terjadinya konflik.

“Dengan peraturan yang sudah di tetapkan oleh Negara. Dengan aliran kepercayaan yang mencurigakan segera kita atasi, agar tidak di susupi paham-paham aliran sesat,” ujarnya

Lebih jauh lagi Kepala Seksi Intelijen menyampaikan dengan adanya Tim PAKEM tersebut di harapkan mampu menampung informasi dan menganalisa laporan masyarakat secara cermat,sehingga keamanan tetap terus terjaga.serta jauh dari yang dapat memicu terjadinya konflik di tengah masyarakat Kotabaru. Sehingga Kotabaru menjadi kota yang aman, nyaman dan damai. tutupnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka