BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruKemajuan PDAM Kotabaru Untuk...

Kemajuan PDAM Kotabaru Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

Terbaru

Sebagai bentuk perhatian dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan,Perusahan Daerah Air Minum(PDAM) Kabupaten Kotabaru terus melakukan pembenahan dalam pendistribusian air bersih.

Tak hanya itu, pendayagunaan dan pengembangan sumber air di Kabupaten Kotabaru juga terus diperhatikan, guna penyediaan air baku untuk kebutuhan air bersih masyarakat,

Kepala Bagian Teknik PDAM Kotabaru, Tri Basuki MT mengatakan, beragam pembenahan terus dilakukan PDAM untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan,baik itu di sektor teknik maupun di bagian pengadministrasian yang kini telah meluncurkan aplikasi billing online PDAM Kotabaru.

“Pelanggan kini dimudahkan dengan pembayaran rekening air ke beberapa pihak diantara lain, Kantor Pos di seluruh Indonesia, Bank Kalsel, PPOB berlogo Simpony yang  ada di hampir 100 unit dan tersebar di wilayah Kabupaten Kotabaru, Koperasi Tirta dan aplikasi Bitplus mobil serata jaringan Indomaretd dan Alfamart,” katanya kepada Habar Kalimantan, Rabu (09/06/21), diruang kerjanya.

WhatsApp Image 2021 06 10 at 04.12.28

Sambungnya, pelanggan PDAM saat ini juga dapat mengetahui tagihan rekening bulanan dan menyampaikan keluhan serta pendaftaran sambungan baru, dengan cukup mengakses di website resmi www.PDAMKotabaru.co.id.

Tri Basuki juga mengungkapkan, dari 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru, 10 diantaranya kini sudah dapat dilayani dengan pendistribusian air bersih, yakni di kecamatan Serongga, Cantung, Sengayam, Bakau, Sungai Durian, Hampang, Pudi, Lontar, Pulau Laut Utara dan terakhir Pulau Laut Sigam.

“Untuk jumlah pelanggan PDAM Kotabaru hingga tahun 2020 kemarin, sudah mencapai di angka 19 ribu orang lebih,” sebutnya.

Dikatakannya juga, kemajuan PDAM Kotabaru ini, tercapai karena  tak luputnya perhatian dari Pemerintah dengan adanya penyertaan modal atau hibah dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Tahun2016 sebesar Rp10 miliar, 2018 Rp 6 miliar, 2019 Rp6 miliar, anggaran yang bersumber dari APBN itu tentunya sangat membantu untuk penyertaan modal bagi kemajuan pembangunan di PDAM,”ungkapnya.

WhatsApp Image 2021 06 10 at 04.12.281

Lain kesempatan, Seorang Pelanggan PDAM yang ditemui usai melakukan pembayaran rekening air di kantor PDAM Kotabaru mengaku, selama 10 tahun menjadi pengguna layanan air bersih dari PDAM, ia merasa pelayanan PDAM selama ini terbilang cukup maksimal dan tak ada kendala yang memberatkan pelanggannya.

“Bahkan bukan itu saja, pembayaran air PDAM pun begitu murah. Saya berharap, PDAM kita di Kotabaru bisa lebih maju dan berkembang, serta bisa menjangkau semua lapisan masyarakat agar pemenuhan air bersih dapat dirasakan dengan baik,” harapnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka