BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruPemkab Kotabaru Adakan Aksi...

Pemkab Kotabaru Adakan Aksi Panutan Gebyar

Terbaru

Kotabaru – Pemkab Kotabaru adakan Aksi Panutan Gerakan Pembayaran (Gebyar) Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan pada Kamis 18/11/2021, bertempat di lapangan Siring Laut Kotabaru.

Di hadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru H Said Ahmad, Forkopimda,Kepala SKPD dan para undangan yang berhadir.

Bupati Kotabaru H.Sayed Jafaf Alaydrus dalam sambutannya melalui Sekda Kotabaru, mengawali sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah acara ini berjalan dengan baik, untuk meningkatkan belanja pemerintah daerah dan membiayai pembangunan di berbagai bidang dan sektor, baik pembangunan fisik maupun non fisik dari tahun ke tahun perlu di imbangi dengan peningkatan penerimaan keuangan daerah, di mana salah satunya bersumber dari pendapatan daerah.

“Fokus untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang merupakan gambaran potensi sumber Keuangan Daerah mengandalkan unsur Pajak Daerah dan Retribusi Daerah,”

Lebih jauh lagi Sekda mengatakan peran serta masyarakat wajib pajak yang merupakan sasaran potensial sumber-sumber penerimaan keuangan daerah.

Perlu di imbangi dengan keteladanan dari segenap jajaran Aparatur Daerah, pelaku usaha dan tokoh masyarakat terhadap kewajiban perpajakan.

Kegiatan Aksi Panutan dan Gebyar pajak bumi dan bangunan Perdesaan dan perkotaan tahun 2021 merupakan salah satu implementasi dari perwujudan,yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepedulian dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan untuk kabupaten Kotabaru yang lebih maju. Berkesinambungan dan terus menerus terhadap potensi penerimaan daerah.

Sebagai upaya memberikan informasi dan pengetahuan yang lebih baik kepada masyarakat, sehingga pada gilirannya dapat memaksimalkan penerimaan potensi pendapatan yang dipungut dari masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat, tutupnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka