BerandaHabar Provinsi KalselHabar KotabaruSosialisasi Paham Ideologi Pancasila...

Sosialisasi Paham Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Digelar

Terbaru

Kotabaru – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Burhanuddin melakukan kegiatan Sosialisasi Pemahaman Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di gedung serba guna di jalan Veteran desa Dirgahayu Kabupaten Kotabaru pada Selasa (26/10/2021).

Kegiatan Sosialisasi Pemahaman Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis dan para undangan serta warga desa Dirgahayu.

Burhanuddin menyampaikan bahwa dengan keberagaman suku, agama, bahasa maka sikap toleransi dan tenggang rasa menjadi sangat lah penting dalam berbangsa dan bernegara. Dengan demikian terhindar dari perpecahan dan konflik sesama bangsa.

IMG 20211026 WA0021

“Gotong royong budaya asli bangsa Indonesia sehingga kita harus saling membantu satu sama lain, karena persatuan dan kesatuan harus lebih diutamakan dalam berbangsa dan bernegara.Ideologi Pancasila mengamanahkan kepada kita,bahwa kita harus hidup rukun,” ujar Burhan panggilan akrabnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Muklis menambahkan bahwa Pancasila adalah pandangan dan pedoman hidup kita, rujukan kita dalam berbangsa dan bernegara.

“Dalam merumuskan Pancasila pendiri bangsa memiliki tujuan, agar bangsa yang kaya dengan latar belakang adat istiadat dan budaya tetap bersatu dan menjadi bangsa yang kuat,” pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka