Beranda Habar Utama 1 Pasien Positif Sembuh,...

1 Pasien Positif Sembuh, Pemkab Banjar Bentuk Desa Tanggap Covid-19

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Pemerintah Kabupaten Banjar kembali menggelar Konferensi Pers (Vicon) rutin dengan para awak media yang digelar di Command Center Barokah, Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Kamis (9/4/2020).

Vicon yang membahas seputar Update sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten itu memberikan informasi terkini, tepatnya pukul 14.30 Wita tercatat 101 ODP, dan ada 2 orang PDP, serta 2 orang positif dengan 47 orang yang kontak erat dengan pasien positif lalu 1 pasien positif dinyatakan sembuh atau negatif.

Hal tersebut disampaikan langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman yang juga selaku Ketua Gugus Tugas serta didampingi Kepala Dinas Kesehatan Dr Diauddin dan Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Aidil Basith.

PicsArt 04 09 09.18.29

Disamping itu, Sekda Banjar juga mengatakan pihak Pemerintah Kabupaten Banjar telah menyiapkan anggaran khusus dalam penanganan Covid -19 di Kabupaten Banjar untuk tiga bulan ke depan.

“Kebutuhan pembiayaan anggaran tersebut, diantaranya pada penanganan kesehatan, dampak ekonomi, dan jaring pengaman sosial. Hal tersebut telah diajukan pada Badan Anggaran DPRD Banjar.” jelasnya.

Sekda Banjar menambahkan, terkait penyediaan anggaran ini telah melalui mekanisme yang ditentukan yakni sebulan setelah penetapan Bupati tentang Status Tanggap Darurat Bencana Non Alam Covid -19.

Ia juga menyampaikan bahwa informasi terkini, desa-desa di Kabupaten Banjar telah terbentuk sebanyak 200 sebagai Desa Tanggap Covid-19.

“Jadi kita masih menunggu smpai 290, yang artinya masih ada 90 desa yang di dalamnya termasuk kelurahan belum terbentuk,” ujarnya.

Ketua Gugus Penanganan Bencana Non-Alam Covid-19 Kabupaten Banjar itu juga sangat berharap Desa Tanggap Covid-19 benar-benar dilaksanakan secara maksimal guna memutus penyebaran Covid-19 tersebut.

PicsArt 04 09 09.18.56

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Diauddin mengatakan jumlah yang terkonfirmasi di Kabupaten Banjar berkurang, dari sebelumnya 3 orang menjadi 2 orang dan saat ini pasien sedang isolasi mandiri di kediamannya.

“Diharapkan terus ada perbaikan status dari perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar, dan kita terus berupaya bekerja dengan maksimal dalam penuntasan penyebaran Covid -19 di Kabupaten Banjar dengan dukungan masyarakat mentaati arahan pemerintah,” ucapnya.

Sambal Mandai KU
IMG 20201231 WA0008
WhatsApp Image 2020 12 11 at 11.25.51
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Bupati Banjar Tinjau dan Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Bupati Banjar H Khalilurrahman lakukan peninjauan sekaligus berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Martapura dan Kecamatan Martapura Timur, Selasa (12/01/2021) sore.Bantuan...

BPBAT Mandiangin Serahkan Bantuan Benih Ke Pokdakan

Bantuan benih ikan Nila sebanyak 100.000 ekor, diserahkan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Jembatan Rumpiang  Marabahan Kabupaten...

Kamu mungkin juga suka

Pemkab Banjar terima Bantuan Sembako dari Bank Kalsel

Pemerintah Kabupaten Banjar mendapat bantuan dari Bank Kalsel Cabang Martapura untuk warga yang terdampak banjir, bertempat di Dapur Umum Korban Banjir Kabupaten Banjar, Halaman...

Hujan Deras, Jembatan Utama Putus, Jalan Alternatif Terendam

Hujan lebat yang berlangsung cukup lama mengguyur Kabupaten Banjar tidak hanya menyebabkan pemukiman di sejumlah Kecamatan terendam banjir, luapan air ini pun sempat mengakibatkan...

Volume Air Naik Tiba-Tiba, Warga Memilih Mengungsi

Hujan yang berlangsung cukup lama di sebagian besar wilayah Kabupaten Banjar menyebabkan kenaikan volume air secara tiba-tiba.Hal ini pun berdampak pada wilayah yang terendam...

SPDT dan SKPT Direspon Diskan Banjar

Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Banjar merespon positif Program Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kalimantan Selatan dalam memanfaatkan potensi budidaya perikanan melalui Sentra Perikanan...