Beranda Dirgahayu RI Bendera Merah Putih Terpanjang...

Bendera Merah Putih Terpanjang se-Kalimantan Berhasil Dikibarkan

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

Median Jalan di Cat, Jalan Bersih, Banjarbaru Semakin ‘Glowing’

Semenjak dilantiknya Bernhard E Rondonuwu menjadi Pejabat Sementara (PJS) kurang lebih 71 di Kota Banjarbaru, dirinya berkomitmen untuk memajukan kota yang berjuluk...

Wakil Menteri PUPR RI Disambut Di Banjarbaru

Wakil Menteri PUPR RI Disambut Di BanjarbaruPjs Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, sambut Kedatangan Wakil Menteri PUPR RI, John Wempi Wetipo, Di...

Warga Rantau Balai Sambut Baik Kedatangan RPM

Relawan Perempuan Manis (RPM) memperkenalkan sosok pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, nomor urut satu, dengan tagline "Manis" kepada warga Desa...

Deklarasi Damai Kota Banjarbaru

Pjs Walikota Banjarbaru bersama Kapolres dan Dandim 1006/Martapura mengikuti Deklarasi Damai Wilayah Kota Banjarbaru, Di Aula Gawi Sabarataan,Rabu (21/10/2020).

RPM Tampung Aspirasi Warga Rantau Bujur

Relawan Perempuan Manis (RPM) Bersama Hj. Gita Nur Tyas Kembali Silaturahmi dengan Warga Rantau Bujur, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Rabu (21/10/2020).

Semarak Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 di Kabupaten Banjar diperingati dengan pengibaran bendera merah putih terpanjang se-Kalimantan, bendera dengan panjang 100 meter dan lebar 6,5 meter ini dikibarkan di gedung Aston Banua Hotel, Senin (17/08/2020) pagi.

Disaksikan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dan Sekda Banjar H.M Hilman serta unsur Forkopimda Banjar, pengibaran bendera merah putih terpanjang se-Kalimantan sukses digelar.

Bendera dengan panjang 100 meter dan lebar 6,5 meter tersebut dikibarkan oleh 2 (dua) orang prajurit TNI, yakni Kapten Adrie dan Sersan Mayor Husairi, di iringi lagu penuh semangat gebyar-gebyar. 2 prajurit TNI tersebut dengan kompak menapaki dinding Aston Banua Hotel hingga lantai bagian bawah, disertai tepuk tangan meriah oleh para undangan lainnya. 

IMG 20200817 WA0059

Menurut General Manager Aston Banua Hotel Andri Kurniawan,Pengibaran bendera terpanjang ini merupakan ide dari Dandim 1006 Martapura. Pengibaran bendera merah putih tertinggi ini merupakan lambang betapa tingginya keinginan kita untuk memerangi Covid-19 yang saat ini masih terjadi. 

Sementara itu Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengakui bahwa saat ini kondisi masih dalam serba sulit, untuk itu dalam kesempatan pengibaran bendera merah putih terpanjang ini dimaksudkan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat khususnya Kalimantan Selatan dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk bangkit dan jangan menyerah dengan keadaan.

IMG 20200817 WA0054

“Ini tidak semudah yang dibayangkan, ini butuh keberanian, butuh tekad yang kuat dan  kebersamaan.” ujarnya.

Siswo Budiarto menambahkan melalui momentum ini, TNI Polri mengajak semua masyarakat untuk disiplin yang tinggi untuk mentaati penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Mari kita taati bersama pemakaian masker, jaga jarak serta cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir” tutupnya. 

IMG 20200817 WA0056

Pengibaran bendera terpanjang ini sendiri dipersiapkan sekitar 1 minggu terakhir oleh Aston Banua Hotel termasuk dari kesatuan Kodim 1006 Martapura. 

Momen langka ini sendiri mampu menyedot perhatian masyarakat setempat yang mengabadikannya melalui kamera ponselnya masing-masing. 

Selain pengibaran bendera terpanjang, di lokasi yang sama juga ada parade budaya pakaian adat se-nusantara yang dilakoni oleh para staff Aston Banua Hotel. 

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Peternakan Babi Di Guntung Manggis Segera Direlokasi

Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru terus mendesak pemilik peternakan babi agar merelokasikan kandang ternaknya yang berdekatan dengan...

Kamu mungkin juga suka

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

PAD Meningkat, Bapenda Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Nasional

Dinilai mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui berbagai terobosan-terobosan yang dilakukan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banjar raih penghargaan Inspiring Professional...

Ketua TP PKK Banjar Serahkan Alat Cuci Tangan Portabel Ke Pesantren...

Alat cuci tangan portable sebanyak 25 Unit yang merupakan hasil olahan dari Program Bimbingan Teknik (Bimtek) Kementerian Perindustrian RI kepada beberapa Industri...

Ketua TP PKK Banjar Sambut Baik Pelatihan Sasirangan PC NU

Ditengah pandemi Covid-29 yang menyebabkan melemahnya sektor perekonomian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas terkait di lingkup Pemkab Banjar terus mendorong upaya...