Dalam Sepekan 2 Kasus Gantung Diri Terjadi Di Kota Banjarbaru

Terbaru

Banjarbaru – Kasus bunuh diri dengan gantung diri terjadi di Kelurahan Landasan Ulin Tengah, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru pada Rabu (27/10/2021) sore.

Dalam rilis yang diterima dari Polsek Banjarbaru Barat, korban gantung diri bernama Ridho (18) ditemukan tak bernyawa pada pukul 16.00 Wita.

Korban sendiri sejam sebelum ditemukan gantung diri sempat pamit dengan ayahnya untuk keong yang nanti akan digunakan sebagai pakan bebek.

Namun karena hampir 1 jam tak kembali ke rumah, ayah korban mencari dan menemukan korban telah gantung diri di dalam pondok milik mereka yg berjarak 100 meter dari rumahnya.

Korban sendiri tewas gantung diri dengan tali putih diameter sekitar 8 milimeter.

Kemudian ayah korban langsung menyelamatkan korban yang telah gantung diri dengan memutus tali yang digunakan untuk gantung diri sambil berteriak minta tolong.

Saksi yang mendengar teriakan ayah korban langsung meminta tolong warga sekitar dan mengabarkan ke unit emergency landu yang kebetulan lewat yang kemudian mengabarkan ke Mapolsek Banjarbaru Barat guna proses olah TKP.

Orang tua korban yang depresi akibat kejadian ini diketahui sempat menyerang masyarakat yang berada di TKP dengan menggunakan linggis.

Kemudian korban langsung dibawa ke RS Idaman Banjarbaru guna dilakukan proses identifikasi penyebab kematian oleh Unit identifikasi Sat Reskrim Polres Banjarbaru sekaligus proses VER dari RS Idaman Banjarbaru.

Sementara itu sehari sebelumnya pada Selasa (26/10/2021)  petang juga terjadi kasus bunuh diri di Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara.

Dalam rilis yang diterima dari Humas Polres Banjarbaru, korban bernama Muhammad Zainal Abidin (21) yang berprofesi sebagai tukang parkir mingguan di Lapangan Murjani Banjarbaru ditemukan gantung diri tak bernyawa sekitar pukul 20.15 Wita.

Korban diketahui gantung diri di kamar korban dan ditemukan oleh ibu, adik dan pacar korban.

Saat itu pacar korban berkunjung ke rumah korban. Kamar korban terkunci dan saat dipanggil tak ada sahutan dari dalam.

Setelah di intip ibu korban dari lubang kecil di pintu kamar, korban terlihat kakinya menjuntai ke bawah dalam kondisi tergantung.

Ibu korban menjadi panik dan berteriak, kemudian adik korban mendobrak pintu kamar, kemudian ibu korban mengambil pisau dan memotong tali yang mengikat di leher korban dan menurunkan korban.

Adik Korban dan pacar Korban lalu meminta tolong kepada tetangga dan masyarakat sekitar, lalu pihak keluarga membawa Korban ke RS Idaman Banjarbaru.

Dari hasil identifikasi oleh petugas kepolisian, korban dipastikan teeas karena bunuh diri dengan cara ganting diri dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban

Dari penuturan saksi, korban terlihat terakhir sekitar pukul 12.00 siang, lalu masuk kamar dan tidak keluar lagi.

Menurut keterangan saksi, korban sehari sebelum gantung diri mengaku didatangi dan mendapat bisikan untuk ikut temannya yang sebulan sebelumnya juga tewas bunuh diri.

Di TKP menurut keterangan saksi juga ditemukan kaos kaki milik teman korban yang sebelumnya tewas gantung diri yang hilang sebelah saat teman korban saat ditemukan mengakhiri hidupnya.

Pihak keluarga Korban menerima musibah ini dan tidak melanjutkan kasusnya ke penyidikan dan bersedia menandatangi surat penolakan visum dan otopsi.

Trending Minggu Ini

Debit Air Naik, HST Siaga 1 Banjir

HST,- Hujan dengan intensitas tinggi melanda Hulu Sungai Tengah (HST), subuh, Minggu (28/11/2021).Menurut informasi yang beredar di Instagram BPBD Hulu sungai tengah, Pj Sekretariat...

Perbaikan Bangunan Pasar Taibah Pasca Kebakaran Capai Enam Ratus Juta Rupiah

Martapura - Sebanyak 12 unit toko di Pasar Taibah Kota Martapura Kabupaten Banjar, perlahan sudah mulai diperbaiki oleh Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD....

KORPRI Gandeng Disperindag Banjar Adakan Pasar Murah

Banjar,- Peringati HUT KORPRI ke-50, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Banjar gandeng Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar mengadakan pasar murah, bertempat...

Kamu mungkin juga suka

Percepat Penyebaran Vaksin, Angkasa Pura I Fasilitasi Vaksinasi Umum

Banjarbaru,– Manajemen Angkasa Pura I kembali fasilitasi masyarakat umum untuk memperoleh vaksinasi gratis hari ini (2/12/2021) di Kantor Administrasi Angkasa Pura I (bandara lama).Kembali...

Simon Pas Patker Aplikasi Solusi Pencari Kerja

Banjarbaru,- Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru (Diskopukmnaker) hadirkan aplikasi lowongan kerja bagi masyarakat yang ingin mencari pekerjaan di Kota...

Tiga SKPD Banjarbaru Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Banjarbaru,- Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, SH, MH beserta Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, SE menghadiri kegiatan Evaluasi Lapangan Zona Integritas...

Angkasa Pura I Tambah Rute Baru, Banjarmasin – Muara Teweh

Banjarbaru,– Manajemen Angkasa Pura I sambut kedatangan penerbangan perdana rute Muara Teweh (HMS) - Banjarmasin (BDJ) sore ini (29/11) di Bandara Internasional Syamsudin Noor...