KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1
Beranda Habar Banjarbaru Pencurian Grill Cover Marak...

Pencurian Grill Cover Marak Di Banjarbaru

Terbaru

Komponen sistem drainase yang mengalirkan air ke gorong-gorong atau sistem saluran bawah tanah (Grill Cover) menjadi sasaran pencurian, dibeberapa ruas jalan yang ada di kota Banjarbaru.

Di Sepanjang Jl Japri Jam-Jam misalnya, sejumlah Grill Cover yang sudah dipasang untuk mengatasi volume air berlebih pada jalan, kini beberapa diantaranya sudah tidak ada sehingga kondisi jalan saat ini berlubang dan dapat mengancam keselamatan orang yang melintas.

“Sudah ada pengendara yang terjatuh akibat roda depan motornya masuk ke dalam lubang yang Grill Covernya sudah tidak ada itu,” ungkap Satrio Mantaya Putra, warga setempat kepada pewarta HabarKalimantan.com.

IMG 20201118 WA0133

Ditanya terkait hilangnya Grill Cover tersebut, Satrio mengatakan bahwa hal ini karena adanya oknum yang sengaja mengambil, karena Grill Cover itu dapat dijual dan harganya pun mencapai jutaan rupiah.

KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1

“Pelakunya sempat terlihat oleh warga sini sekitar Dua bulan lalu saat akan membawa Grill Cover. Saat itu, aksi yang dilakukan oleh terduga pelaku sempat digagalkan karena diteriaki dan pelaku pun kabur,” kisah Satrio.

Ia melanjutkan, aksi nekat oknum tersebut dilakukan pada dini hari saat kondisi jalan sudah sepi. Akibatnya, sudah ada Tiga lubang yang menganga di sepanjang Jl Japri Jam-Jam ini.

“Waktu terlihat dan digagalkan oleh warga itu,pelaku melaksanakan aksinya sekitar pukul 02.00. Baru-baru ini Grill Cover yang berada dipersimpangan jalan juga sudah hilang, terpaksa ditutup aja dengan ban bekas sebagai tanda bagi pengguna jalan kalau jalannya berlubang,” tutur Satrio.

IMG 20201118 WA0132

Kesemapatan berbeda, Kepala Bidang Bina Marga di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Banjarbaru, Eka membenarkan terkait hilangnya Grill Cover di sejumlah tempat.

“Kami terus memantau dan tercatat sudah ada 20 titik ruas jalan di kota Banjarbaru ini berlubang akibat hilangnya Grill Cover tersebut, segara kami akan tutup lubang-lubang tersebut dengan menggunakan plat beton,” ujarnya.

Maraknya dugaan pencurian Grill Cover ini juga diutarakan Eka sudah dilaporkannya kepada pihak berwajib.Ia pun meminta dukungan masyarakat untuk turut menjaga dan memperhatikan keberadaan Grill Cover yang masih tersisa.

“Kejadian seperti ini dulunya juga pernah ada tapi tidak sampai semarak ini, kami sudah laporkan dan mohon kepada masyarakat untuk turut menjaga keberadaan Grill Cover yang ada di sekitar tempatnya,” pintanya.

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Warga Datangi DPRD Balangan, Izin Pertambangan Pasir Dipertanyakan

Masyarakat Desa Badalungga dan Baramban Kecamatan Awayan datangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan untuk pertanyakan izin galian C dari pertambangan pasir...

Kasur Kapuk Di Martapura Tidak Ada Pematinya

Ditengah persaingan pasar khususnya produk kasur modern, Kasur kapuk ternyata masih diminati masyarakat di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Hal ini terbukti, masih eksisnya perajin...

Kamu mungkin juga suka

Badrul : Sudah Pernah di Laporkan, Penanganan Hukum Terkesan Lambat

Salah satu aktivis lingkungan yang juga seorang advokat, Badrul Ain Sanusi l Afif, SH, MH menyatakan terkait tambang - tambang ilegal di Kalimantan Selatan...

Pangeran Khairul Saleh Bongkar Dugaan Izin ‘Bodong’ Perusahaan Tambang

Dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia bersama Komisi III DPR RI, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh,...

Di Duga Bertabrakan Aturan Hukum, Warga Perumahan Mulai Resah

Sejumlah warga di Kota Banjarbaru mulai resah lantaran pemberitaan terbitnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Perumahan di atas lahan konsesi yang diduga berlawanan dengan aturan.Keresahan...

Waspada ! Seminggu 2 Kejadian, Maling Beroperasi di Masjid Al Karomah

Warga Desa Sungai Tabuk Keramat, Kecamatan Sungai Tabuk, sempat kaget lantaran usai salat zuhur didapati tas punggung miliknya sudah raib, Kamis (17/06/2021) Siang.Setelah diusut...