Beranda Covid-19 Terkonfirmasi Positif Covid-19, Walikota...

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Walikota Banjarbaru Sampaikan Hal Ini

Terbaru

Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani menyatakan diri terpapar Covid-19, pernyataan itu bersumber melalui video yang diupload orang nomor satu di Kota Banjarbaru ini di akun resmi facebook miliknya, Senin (27/7/2020) Pagi.

Dalam unggahan video yang berdurasi dua menit itu, selain ia (Nadjmi Adhani) tengah memberitahukan bahwa dirinya dan sang istri positif terpapar virus corona (Covid-19), ia yang tengah mengenakan alat bantu pernafasan itu juga meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Kota Banjarbaru, agar dapat segera sembuh dari virus yang telah menginfeksi ratusan warga Kota Banjarbaru ini.

“Ulun Nadjmi Adhani berserta Ibu hari ini berdasarkan hasil swab dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, untuk itu ulun meminta doa untuk kesembuhan kami, agar diberi kekuatan dan kemudahan dalam berobat, serta dapat melewati ini dengan baik,” Ucapnya dalam video tersebut.

Tidak hanya itu, ditengah musibah yang menimpanya, Walikota Banjarbaru ini juga memberikan peringatan kepada warganya.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

“Ulun mengingatkan kepada warga Kota Banjarbaru, bahwa persoalan Covid ini jangan di anggap enteng, ini benar nyata dan kita harus melawannya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” himbaunya.

Pemerintah Kota Banjarbaru Gelar Konfrensi Pers.

Sementara itu, tak lama setelah video unggahan Orang nomor satu Kota Banjarbaru tersebut ramai tersebar di media whatsapp, Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar konferensi pers, terkait Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani beserta istri yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

WhatsApp Image 2020 07 27 at 14.28.39

Konferensi pers yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan ini dilaksanakan di Ball Room Balai Kota Banjarbaru, Senin (27/7/2020) Siang.

Wakil Wali Kota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan, pagi hari sebelum kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke kawasan Gedung Idham Khalid Setdako Provinsi Kalimantan Selatan, Walikota Banjarbaru menyempatkan diri melakukan rapid test dan hasilnya pun reaktif.

“Setelah itu, Walikota Banjarbaru meminta saya untuk menggantikan menghadiri berbagai macam kegiatan, seperti kunjungan Panglima TNI dan Kapolri serta kunjungan Gubernur Kalimantan Selatan dan Kapolda di Kampung Tangguh Kelurahan Mentaos pada Jumat pagi (24/7),” jelas Darmawan Jaya.

WhatsApp Image 2020 07 27 at 14.28.39 1

Pada hari yang sama, Jum’at (24/7) lanjut Darmawan Jaya, Walikota Banjarbaru melakukan rontgen di Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru dan hasilnya masih bagus. Namun keesokan harinya, Sabtu sore (25/7), Walikota beserta istri telah dinyatakan positif terjangkit Covid-19..

“Sementara orang-orang yang berhubungan erat dengan beliau seperti saya, ajudan walikota dan ajudan saya hasilnya negatif semua,” ungkapnya.

Kemudian sambung Jaya, pada Minggu (26/7), Walikota Banjarbaru beserta Istri dirawat di Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru untuk menjalani proses penyembuhan dan penanganan observasi lanjutan.

“Hari ini kondisi beliau baik, dan dijadwalkan beliau hari ini melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Disisi lain, Jaya yang mengemban amanah untuk memimpin roda pemerintahan Kota Banjarbaru selama Walikota Banjarbaru menjalani perawatan juga sudah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, untuk melakukan pemeriksaan dan pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak langsung dengan Walikota dan istri beberapa hari yang lalu.

“Saya meminta doa kepada masyarakat Banjarbaru agar pemimpin daerah kita bisa secepatnya pulih dan bertugas kembali, serta supaya kita semua terhindar dari Covid-19 ini,” tutup Jaya.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Guru Di Banjar: Kami Ini Pendidik Kenapa Dianak Tirikan

Sebagian Besar Guru tingkat Sekolah Dasar(SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama(SMP) yang ada di Kabupaten Banjar mengeluhkan Perbedaan antara Kabupaten Banjar dengan Daerah lainnya di Kalimantan...

Kerajinan Lokal Kampung Purun Banjarbaru, Tembus Pasar Internasional

Keseriusan pemerintah kota Banjarbaru dalam mengembangkan kerajinan lokal berbahan purun kini semakin berkembang, bahkan pemasaran mencapai tingkat nasional bahkan internasional.Produk kerajinan purun yang dicanangkan sebagai bahan pengganti...

Kamu mungkin juga suka

Polisi Peduli Ditengah Pandemi dan Jelang Ramadan

Kepolisian Sektor(Polsek) Kelumpang Hilir membagikan sembako untuk membantu meringankan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan jelang bulan suci Ramadan 1442 H.Aksi Police Care...

5000 Kit Rapid Test Antigen Untuk Kotabaru

Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA, Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Kotabaru, Sabtu (10/4/2021).Dalam Kunker ini, Safrizal menyerahkan bantuan Rapid Test Antigen sebanyak 5000 Kit...

Langkah Mitigasi Banjir, Pemko Banjarbaru Rencanakan Pembangunan Embung

Tiga titik lokasi Bekas lahan galian tambang PT. Galuh Cempaka dicanangkan sebagai embung guna mitigasi penanggulangan banjir di Kota Banjarbaru.Sebanyak 3 titik lokasi diantaranya,...

Giat Razia Serentak, Tiga Buah Handphone dan Puluhan Benda Tajam Ditemukan

Giat Razia Serentak dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 digelar Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Kamis (08/04/2021) malam.Sebanyak 42 petugas gabungan dari, Polsek Cempaka,...