Beranda Habar Utama Tiga Pasangan Bakal Calon...

Tiga Pasangan Bakal Calon Di Pilkada Banjarbaru Telah Mendaftar

Terbaru

Tahap Pendaftaran Calon Kepala Daerah untuk Pilkada serentak 2020, di kota Banjarbaru Kalimantan Selatan diisi oleh Tiga Pasang Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota.

Pendaftaran Calon di Komisi Pemilihan Umum(KPU) kota Banjarbaru mulai 4-6 September tadi, pada hari pertama atau Jumat( 4/9/2020)dihadiri oleh Pasangan Bakal Calon, Haji Martinus dan Darmawan Jaya Setiawan.

Pasangan Haji Martinus-Jaya yang datang di kantor KPU Banjarbaru untuk menyerahkan berkas pendaftaran,didampingi sejumlah tokoh dan petinggi partai pengusung, diantaranya Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin, Ketua DPW Partai Nasdem H Mansyur, dan Ketua DPC Demokrat Kota Banjarbaru H Sumedi.

“Berkas pendaftaran kami(Haji Martinus-Jaya) sudah siap, karenanya kami mendaftar lebih awal. Ini merupakan langkah awal menuju Banjarbaru lebih baik,” kata Haji Martinus usai penyerahan berkas.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Senada Haji Martinus, Darmawan Jaya Setiawan mengatakan bahwa mendaftar di hari pertama dan lebih awal ini menunjukkan kesiapan serta semangat untuk menjadi yang terdepan.

“Semuanya untuk Kota Banjarbaru lebih baik dengan tetap melanjutkan perjuangan Pak Nadjmi Adhani. Untuk rencana dan program yang belum terealisasi akan dilanjutkan bersama Pak Martinus,” katanya.

PicsArt 09 07 07.01.36

Sementara untuk hari ke-Dua tahapan Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, kondisi kantor KPU Banjarbaru tampak sepi dari kehadiran Bakal Calon. Berkas Pendaftaran Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah kembali baru diterima KPU pada hari terakhir atau Minggu(6/9/2020).

IMG 20200907 WA0004

Duet H. Gusti Iskandar dan A.R Irwansyah, yang merupakan usungan Partai Politik(Parpol) Golkar,PKB, PKS dan satu partai non parlemen yakni PSI, mendatangi kantor KPU Banjarbaru pada siang hari untuk menyerahkan berkas pendaftaran mereka untuk Calon Kepala Daerah di Pilkada Banjarbaru 2020.

“Alhamdulillah, persyaratan semua berkas pendaftaran kami(Iskandar-Iwan) sudah lengkap dan telah diterima oleh KPU. Pendaftaran kami hari ini untuk menjadi Calon pada Pilkada nanti,tak akan pernah terwujud tanpa dukungan Masyarakat dan Parpol,”sebut Gusti Iskandar saat setelah penyerahan berkas pendaftaran.

IMG 20200907 WA0004 1

Berbeda dengan ke-Dua Pasangan yang datang bersama untuk menyerahkan berkas pendaftaran Calon Kepala Daerah di kota Banjarbaru tersebut, Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota lainnya, yakni Aditya Mufti Ariffin dan Wartono, hanya dihadiri oleh Wartono didampingi Pimpinan Parpol pengusung seperti PPP, PDIP, dan Gerindra.

“Kami mantap maju mendampingi Aditya dan kondisinya sekarang dalam tahap pemulihan(Pasca Positif Covid-19), Doakan cepat sehat sehingga dapat kembali ke Banjarbaru(Karantina Mandiri di Jakarta) dan menjalani proses pencalonan yang telah dijadwalkan,”ujar Wartono.

Sementara itu,Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hegar Wahyu Hidayat mengatakan, berkas pendaftaran untuk Calon di Pilkada Banjarbaru ini,semuanya telah diterima dari ke-Tiga Pasangan Bakal Calon.

“Berkas pendaftaran calon pemilihan kepala daerah, untuk ke-tiga pasangan bakal calon di kota Banjarbaru telah diterima dalam masa tahapan pendaftaran yang telah dijadwalkan,”pungkasnya.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Kerajinan Lokal Kampung Purun Banjarbaru, Tembus Pasar Internasional

Keseriusan pemerintah kota Banjarbaru dalam mengembangkan kerajinan lokal berbahan purun kini semakin berkembang, bahkan pemasaran mencapai tingkat nasional bahkan internasional.Produk kerajinan purun yang dicanangkan sebagai bahan pengganti...

Guru Di Banjar: Kami Ini Pendidik Kenapa Dianak Tirikan

Sebagian Besar Guru tingkat Sekolah Dasar(SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama(SMP) yang ada di Kabupaten Banjar mengeluhkan Perbedaan antara Kabupaten Banjar dengan Daerah lainnya di Kalimantan...

Kamu mungkin juga suka

Rakercab PDIP Kotabaru Dengan Prokes

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) Kotabaru digelar secara Daring, Sabtu 10/4/2021.Mengusung tema “Kesiapan PDIP Kotabaru dalam pemilu 2024” Rakercab ini diikuti...

Polsek Astambul Amankan Sabu Senilai Rp 4 Miliar

Konferensi pers ungkap kasus narkotika jenis sabu-sabu dengan berat mencapai 2,5 kg atau senilai Rp. 4 Miliar digelar di halaman Polsek Astambul, Senin (29/03/2021)...

PSU Di 5 Kecamatan,Komisioner KPU Kabupaten Banjar Diminta Mundur

Pemilihan Suara Ulang (PSU) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, diputuskan di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk dilaksanakan di  Tujuh Kecamatan yang ada di KalSel.Kecamatan...

Fasilitas Untuk Anggota DPRD Banjarbaru Ditengah Pandemi Covid-19 Diduga Dapat Menggerogoti...

Ditengah refocusing anggaran di Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk dana kesehatan penanganan Covid-19, Sekretariat Dewan  Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Banjarbaru, melakukan Pengadaan Personal...