Beranda Habar Utama Tiga Pasangan Bakal Calon...

Tiga Pasangan Bakal Calon Di Pilkada Banjarbaru Telah Mendaftar

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Tahap Pendaftaran Calon Kepala Daerah untuk Pilkada serentak 2020, di kota Banjarbaru Kalimantan Selatan diisi oleh Tiga Pasang Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota.

Pendaftaran Calon di Komisi Pemilihan Umum(KPU) kota Banjarbaru mulai 4-6 September tadi, pada hari pertama atau Jumat( 4/9/2020)dihadiri oleh Pasangan Bakal Calon, Haji Martinus dan Darmawan Jaya Setiawan.

Pasangan Haji Martinus-Jaya yang datang di kantor KPU Banjarbaru untuk menyerahkan berkas pendaftaran,didampingi sejumlah tokoh dan petinggi partai pengusung, diantaranya Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin, Ketua DPW Partai Nasdem H Mansyur, dan Ketua DPC Demokrat Kota Banjarbaru H Sumedi.

“Berkas pendaftaran kami(Haji Martinus-Jaya) sudah siap, karenanya kami mendaftar lebih awal. Ini merupakan langkah awal menuju Banjarbaru lebih baik,” kata Haji Martinus usai penyerahan berkas.

Senada Haji Martinus, Darmawan Jaya Setiawan mengatakan bahwa mendaftar di hari pertama dan lebih awal ini menunjukkan kesiapan serta semangat untuk menjadi yang terdepan.

“Semuanya untuk Kota Banjarbaru lebih baik dengan tetap melanjutkan perjuangan Pak Nadjmi Adhani. Untuk rencana dan program yang belum terealisasi akan dilanjutkan bersama Pak Martinus,” katanya.

PicsArt 09 07 07.01.36

Sementara untuk hari ke-Dua tahapan Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, kondisi kantor KPU Banjarbaru tampak sepi dari kehadiran Bakal Calon. Berkas Pendaftaran Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah kembali baru diterima KPU pada hari terakhir atau Minggu(6/9/2020).

IMG 20200907 WA0004

Duet H. Gusti Iskandar dan A.R Irwansyah, yang merupakan usungan Partai Politik(Parpol) Golkar,PKB, PKS dan satu partai non parlemen yakni PSI, mendatangi kantor KPU Banjarbaru pada siang hari untuk menyerahkan berkas pendaftaran mereka untuk Calon Kepala Daerah di Pilkada Banjarbaru 2020.

“Alhamdulillah, persyaratan semua berkas pendaftaran kami(Iskandar-Iwan) sudah lengkap dan telah diterima oleh KPU. Pendaftaran kami hari ini untuk menjadi Calon pada Pilkada nanti,tak akan pernah terwujud tanpa dukungan Masyarakat dan Parpol,”sebut Gusti Iskandar saat setelah penyerahan berkas pendaftaran.

IMG 20200907 WA0004 1

Berbeda dengan ke-Dua Pasangan yang datang bersama untuk menyerahkan berkas pendaftaran Calon Kepala Daerah di kota Banjarbaru tersebut, Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota lainnya, yakni Aditya Mufti Ariffin dan Wartono, hanya dihadiri oleh Wartono didampingi Pimpinan Parpol pengusung seperti PPP, PDIP, dan Gerindra.

“Kami mantap maju mendampingi Aditya dan kondisinya sekarang dalam tahap pemulihan(Pasca Positif Covid-19), Doakan cepat sehat sehingga dapat kembali ke Banjarbaru(Karantina Mandiri di Jakarta) dan menjalani proses pencalonan yang telah dijadwalkan,”ujar Wartono.

Sementara itu,Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hegar Wahyu Hidayat mengatakan, berkas pendaftaran untuk Calon di Pilkada Banjarbaru ini,semuanya telah diterima dari ke-Tiga Pasangan Bakal Calon.

“Berkas pendaftaran calon pemilihan kepala daerah, untuk ke-tiga pasangan bakal calon di kota Banjarbaru telah diterima dalam masa tahapan pendaftaran yang telah dijadwalkan,”pungkasnya.

Sambal Mandai KU
IMG 20201231 WA0008
WhatsApp Image 2020 12 11 at 11.25.51
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Bupati Banjar Tinjau dan Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Bupati Banjar H Khalilurrahman lakukan peninjauan sekaligus berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Martapura dan Kecamatan Martapura Timur, Selasa (12/01/2021) sore.Bantuan...

BPBAT Mandiangin Serahkan Bantuan Benih Ke Pokdakan

Bantuan benih ikan Nila sebanyak 100.000 ekor, diserahkan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Jembatan Rumpiang  Marabahan Kabupaten...

Kamu mungkin juga suka

Hujan Deras, Jembatan Utama Putus, Jalan Alternatif Terendam

Hujan lebat yang berlangsung cukup lama mengguyur Kabupaten Banjar tidak hanya menyebabkan pemukiman di sejumlah Kecamatan terendam banjir, luapan air ini pun sempat mengakibatkan...

Sriwijaya Air SJY 182 Rute Jakarta – Pontianak Hilang Kontak

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta - Pontianak bernomor penerbangan SJY 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB, Sabtu (9/1/2021).“Telah terjadi ‘lost contact’ pesawat udara...

Kabupaten Banjar Saat ini Tidak Perlu PSBB

Kabar Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB) yang akan diberlakukan di setiap daerah yang ada di Indonesia, pada 11 hingga 25 januari mendatang, ditampik Pemerintah Daerah...

Lima Kecamatan Terdampak Banjir,BPBD Tidak Dapat Salurkan Bantuan Secara Menyeluruh

Banjir melanda sejumlah wilayah di lima kecamatan yang ada di kabupaten Banjar pasca hujan deras beberapa hari terakhir dan luapan air sungai Martapura.Hinga Senin(28/12/2020)...