Beranda Habar Utama Warga Sayangkan Jembatan Di...

Warga Sayangkan Jembatan Di Taruna Praja Tidak Turut Diperbaiki Kembali 

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

Survei Elektabilitas Calon Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru

Lembaga Survei Charta Politika Indonesia Kota Banjarbaru rilis hasil survei Elektabilitas Calon Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru 2020 pada Rabu (21/10).

Median Jalan di Cat, Jalan Bersih, Banjarbaru Semakin ‘Glowing’

Semenjak dilantiknya Bernhard E Rondonuwu menjadi Pejabat Sementara (PJS) kurang lebih 71 di Kota Banjarbaru, dirinya berkomitmen untuk memajukan kota yang berjuluk...

Wakil Menteri PUPR RI Disambut Di Banjarbaru

Wakil Menteri PUPR RI Disambut Di BanjarbaruPjs Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, sambut Kedatangan Wakil Menteri PUPR RI, John Wempi Wetipo, Di...

Warga Rantau Balai Sambut Baik Kedatangan RPM

Relawan Perempuan Manis (RPM) memperkenalkan sosok pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, nomor urut satu, dengan tagline "Manis" kepada warga Desa...

Deklarasi Damai Kota Banjarbaru

Pjs Walikota Banjarbaru bersama Kapolres dan Dandim 1006/Martapura mengikuti Deklarasi Damai Wilayah Kota Banjarbaru, Di Aula Gawi Sabarataan,Rabu (21/10/2020).

Warga Desa Sungai Sipai Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Putra, menyayangkan Pemprov Kalsel hanya memperbaiki 2 (Dua) jembatan yang membentang di Saluran Irigasi Riam Kanan Kota Martapura.

Bahkan kedua jembatan yang tepatnya berada di Jl.Sekumpul Ujung dan Jl.Pendidikan, sudah diresmikan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, Kamis (20/02/2020).

Putra menyebut, jembatan irigasi di JL.Taruna Praja yang kondisi serupa dengan kedua jembatan tersebut sebelum diperbaiki, sudah saatnya juga untuk dilebarkan.

“Jembatan Taruna Praja ini sebaiknya juga diperbaiki, sebab usianya yang sudah puluhan tahun dan kini sudah rusak, juga sudah tidak sesuai dengan ukuran kendaraan dan padatnya arus lalu lintas di jalur alternative antara Martapura dan Kota Banjarbaru,”

IMG 20200220 WA0021

Lanjut Putra, kondisi Jembatan Irigasi Jalan Taruna Praja yang lebarnya hanya sekitar 2 meter, kerap menjadi bahan keributan bagi pengguna jalan, utamanya pengendara roda 4 (Empat) yang berlawanan arah ingin melintasi jembatan ini. Ia pun berharap kepada pemerintah agar segera dapat melakukan perbaikan terhadap jembatan ini juga.

“Semoga pelebaran segera dilakukan, biar kami tak lagi dengar bunyi klakson bersahut-sahutan dan tak lagi dengar pengendara yang nyaris adu fisik di dekat jembatan,” harapnya.

IMG 20200220 WA0017

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar usai peresmian jembatan irigasi di Jalan Sekumpul Ujung, mengatakan bahwa kewenangan perbaikan untuk Jembatan Irigasi Taruna Praja Desa Sungai Sipai itu ada di Pemerintah Kabupaten.

“Jembatan tersebut merupakan kewenangan Kabupaten karena berada di ruas jalan Kabupaten. Kecuali Kabupaten tidak mampu memperbaiki, baru kita ambil alih dan pembangunannya disesuaikan dengan skala prioritas dan anggaran yang ada,” ujarnya.

Kesempatan yang sama, Sekda Banjar, HM. Hilman yang juga Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar mengatakan bahwa, sebelumnya pihaknya telah mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi untuk perbaikan 3 (Tiga) jembatan irigasi. 

“Alhamdullillah 2 diantaranya yakni di Jl.Sekumpul Ujung dan Jl.Pendidikan sudah selesai dan telah diresmikan hari ini, Untuk jembatan yang di Sungai Sipai itu juga bisa ditangani dan telah masuk dalam bagian agenda Rakor Regional yang telah dijalankan dan difasilitasi oleh Pemrov Kalsel khususnya Dinas PUPR,” Jelasnya.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Peternakan Babi Di Guntung Manggis Segera Direlokasi

Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru terus mendesak pemilik peternakan babi agar merelokasikan kandang ternaknya yang berdekatan dengan...

Kamu mungkin juga suka

Median Jalan di Cat, Jalan Bersih, Banjarbaru Semakin ‘Glowing’

Semenjak dilantiknya Bernhard E Rondonuwu menjadi Pejabat Sementara (PJS) kurang lebih 71 di Kota Banjarbaru, dirinya berkomitmen untuk memajukan kota yang berjuluk...

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

PAD Meningkat, Bapenda Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Nasional

Dinilai mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui berbagai terobosan-terobosan yang dilakukan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banjar raih penghargaan Inspiring Professional...

Ketua TP PKK Banjar Serahkan Alat Cuci Tangan Portabel Ke Pesantren...

Alat cuci tangan portable sebanyak 25 Unit yang merupakan hasil olahan dari Program Bimbingan Teknik (Bimtek) Kementerian Perindustrian RI kepada beberapa Industri...